Cerita Kurir di Kawasan Puncak Siasati Macet

kurir jne yang mengantar paket di kawasan puncak

Angga Trinugraha, kurir mobil JNE Bogor dengan area pengantara di kawasan Puncak.

JNEWS – Macet parah, sistem buka-tutup jalur hingga curah hujan yang tinggi menjadi tantangan tersendiri bagi Angga Trinugraha, kurir mobil JNE Bogor yang mengantarkan paket ke para pelanggan di sekitar kawasan Puncak.

Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, merupakan kawasan wisata favorit warga Jabodetabek dan kota-kota lainnya untuk berlibur. Maka tidak heran apabila jalan menuju Puncak setiap hari, terutama di akhir pekan atau hari libur nasional lainnya kerap macet parah.

Bahkan di hari Sabtu-Minggu atau hari libur nasional jalan menuju Puncak diberlakukan sistem buka tutup, seperti  dari pukul 7 pagi diberlakukan satu jalur menuju atas Puncak dan baru dibuka pada pukul 12 siang yang kemudian diberlakukan satu arah menuju bawah.

Jelas hal tersebut menjadi tantangan tersendiri bagi Angga untuk menyiasati pengantaran paket sampai ke tangan pelanggan tepat waktu sesuai dengan SLA yang sudah ditentukan.

“Bagi saya tetap semangat dan terus bekerja keras. Ada beberapa jalan alternatif atau jalur tikus, tetapi itu juga sudah banyak yang mengetahuinya sehingga terkadang macet juga. Bersyukur dengan kerja keras semua tantangan bisa saya lalui dan paket sampai ke customer dengan cepat dan tepat waktu,” ujar Angga saat berbincang dengan JNEWS, Selasa (10/1/2024).

Baca juga: Panduan Wisata Edukatif: Mengunjungi Museum Perjuangan Bogor

Selain macet, tantangan lainnya terutama sekarang ini yang tengah musim hujan, menurut Ksatria kelahiran Bogor, 1 Februari 1990 ini adalah curah hujan yang tinggi dan deras dengan kontur jalan naik turun. Bahkan di antaranya banyak turunan tajam yang membuatnya harus esktra hati-hati.

Alhamdulillah, sejak bergabung di JNE dan menjadi kurir 2018 silam belum pernah mengalami kejadian buruk semisal terperosok atau kecelakaan. Kuncinya tetap fokus dan hati-hati, menaati semua rambu lalu lintas, saling menghormati sesama pengemudi dan tentunya kendaraan harus sehat atau laik jalan. Tidak kalah penting selalu berdoa minta keselamatan,” ucapnya.

Dengan area antar dari mulai kawasan Cisarua hingga Tugu Puncak, setiap hari Angga bisa mengantarkan puluhan hingga ratusan paket, dengan jenis paket didominasi oleh paket belanjaan online. Sedangkan para customer-nya sangat beragam, termasuk penginapan biasa, villa hingga hotel-hotel dan resort yang banyak bertebaran di area Puncak.

“Bangga dan senang menjadi bagian dari keluarga besar JNE. Terlebih setiap hari saya bertemu para customer dari berbagai latar belakang, termasuk orang Arab yang banyak tinggal di kawasan Puncak. Para customer semuanya memperlakukan saya dengan baik,” jelas Angga.

“Semoga JNE ke depannya semakin sukses dan tetap menjadi pilihan utama masyarakat serta merasa puas dengan layanan JNE. Saya senang para customer yang ada di kawasan Puncak selama ini merasa puas dengan pelayanan JNE,” pungkas pria yang hobi bermain voli ini. *

Baca juga: Petualangan Seru di Puncak Bogor: Trekking dan 5 Aktivitas Outdoor untuk Penggemar Alam

Exit mobile version