Punya Band dan Jago Ngedrum, Cerita Kurir JNE Pekalongan

Budianto, kurir mobil JNE Pekalongan, Jawa Tengah.

JNEWS – Bekerja sebagai driver atau kurir mobil di JNE Cabang Utama Pekalongan, Budianto, masih menjalani hobinya yang sudah lama digelutinya, yakni sebagai pemain drum untuk band yang didirikannya, khususnya di waktu-waktu libur bekerja.

Bagi Budianto, hobi apa pun bila ditekuni dengan penuh keseriusan bisa mendatangkan cuan yang cukup lumayan. Hal itu ia buktikan dari hobinya yang suka bermain alat musik drum. Dari hobinya tersebut lantas ia pun medirikan group band bernama Piece Band dan The Screen Band bersama teman-temannya.

Seiring berjalannya waktu bandnya mulai dikenal dan sering mendapat panggilan job  manggung, seperti di acara-acara yang digelar oleh pihak lain ataupun job di hajatan warga di kawasan Pekalongan, Jawa Tengah.

“Alhamdulillah, sampai sekarang job selalu ada, dari mulai manggung di mall, ikut parade musik hingga di pesta nikahan atau khitanan warga. Hasilnya juga lumayan untuk menambah isi kocek, he-he-he..,” ujar Budianto saat berbincang dengan JNEWS, Senin (5/8/2024).

Selain sering menerima job offair, ia bersama personel band yang lainnya berencana  membuat karya baru berupa single yang nantinya akan di-upload di media sosial seperti Youtube dan lainnya.

Budianto (kedua dari kanan) bersama bandnya.

“Sebenarnya Piece Band sudah meluncurkan beberapa single, seperti ‘Istri Ku’, ‘Kekal Sejati’, ‘Wanita Indah’, ‘Meredam Cinta’, ‘Sahabat’, ‘Sang Pencipta’ dan yang terbaru single berjudul ‘JNE Express’ yang sengaja dibuat untuk teman-teman di bagian delivery supaya tetap semangat,” ucap Ksatria kelahiran Pekalongan, 30 Juli 1993 ini.

Ia mengungkapkan, warna musik yang diusung bersama bandnya beraliran pop alternatif, hal itu karena terpengaruh dari band Ungu, ST 12 dan The Bagindas yang pada awalnya lagu-lagu mereka tersebut sering dicover oleh bandnya.

Baca juga: Kirim Paket Terbanyak, M. Ikhsan Mendapat Penghargaan Kurir Teladan JNE Kendari

Disinggung mengenai cara membagi waktu antara berlatih dengan pekerjaannya sebagai kurir, Budianto menuturkan, selalu dilakukan usai pulang kerja ataupun pas hari libur.

“Tentu berlatih usai pulang kerja atau di waktu luang lainnya. Bekerja dan bermusik akan saling mendukung dan melangkapi, bahkan bisa membawa semangat baru. Saya sudah bermain musik sejak 2010. Mendirikan Piece Band dan kemudian The Screen Band. Jadi kalau ada job offair bisa dari kedua nama tersebut. Biasanya saya ambil job manggung pas hari libur,” jelasnya.

Dengan membuat beberapa karya ciptaan sendiri, tentu Budianto bangga. “Kalau delivery ke wilayah Peningaran, Kandang Serang dan Lebak Barang yang sebagiannya area pegunungan, saya menyetir sambil mendengarkan musik hasil karya sendiri biar semangat menjadi berlipat,” pungkas Budianto. *

Exit mobile version