Cerita M. Nur, Best Driver JNE Hub Jakarta Timur 2 Tahun Beruntun

M. Nur, best driver JNE hub jakarta timur 2 tahun beruntun

Kurir Mobil M. Nur saat mengantar paket ke customer.

Setelah pada 2021 menjadi kurir mobil teladan (best driver)pada 2022 M. Nur Kembali terpilih menjadi kurir mobil teladan dari JNE Hub Jakarta Timur. Kinerjanya terhitung mengesankan, dengan catatan rasio sukses antar tertinggi dibanding rekan sejawatnya yang lain.

Kurir mobil merupakan salah satu garda terdepan di JNE dalam memberikan pelayanan maksimal kepada para pelanggan. Setiap hari mereka bertugas di lapangan untuk mengantarkan paket kiriman yang bervolume besar kepada pelanggan.

Di area Jakarta sendiri banyak kurir mobil JNE yang setiap harinya berjibaku di jalanan untuk pengantaran paket, agar sampai dengan cepat dan tepat waktu ke alamat pelanggan sesuai dengan estimasi waktu pengiriman.

M. Nur mengaku, dalam bekerja ia hanya menjalankan kewajiban dan amanah sebaik mungkin. “Alhamdulillah, saya merasa bersyukur bisa terpilih kembali sebagai best driver. Bagi saya itu menjadi modal berharga sebagai driver untuk terus memberikan pelayanan maksimal kepada customer JNE,” ujar M. Nur saat berbincang dengan JNEWS, Rabu (1/2/2023).

Sehari-hari M. Nur mengantarkan paket di area kawasan Kelurahan Rawa Terate dan Jatinegara, Jakarta Timur. Ia bersyukur selalu mendapat dukungan penuh dari kedua orang tua, keluarga dan juga isteri tercinta yang memberinya motivasi ekstra untuk bekerja sebaik mungkin.

“Bagi saya tidak ada alasan untuk mengeluh saat bekerja. Tantangan, cobaan hingga pujian dan apresiasi dari para customer adalah bahan pelajaran untuk terus meningkatkan pelayanan,” ungkapnya.

Tantangan yang harus disiasati driver di lapangan, menurutnya, antara lain adalah penanganan paket COD yang cukup menyita waktu apabila penerimanya sedang tidak ada di rumah atau lokasinya tidak sesuai dengan yang tertera pada paket, dan juga driver harus memberikan edukasi kepada pelanggan kalau diperlukan. “Kepada customer saya juga terus memberi pemahaman dan penjelasan mengenai aturan belanja COD,” tambahnya.

Baca juga: Kiat Mengantar Paket ala Kurir Teladan dari Kota Tinutuan

Memasuki tahun 2023, menurut M. Nur, kiriman paket terus meningkat, terutama layanan JTR (JNE Trucking) yang semakin diminati oleh pelanggan. Hal itu lantaran tarifnya yang kompetitif terutama untuk  paket-paket yang bobot dan ukurannya lumayan besar.

Disinggung mengenai kunci suksesnya menjadi kurir teladan selama 2 tahun berturut-turut, Ksatria yang mulai bergabung di JNE tahun 2016 ini mengaku dirinya hanya berpedoman jangan pernah mengecewakan pelanggan. “Apa pun bentuknya itu pada saat customer misalnya komplain, kita harus pandai untuk berkomunikasi memberi pemahaman dengan baik. Jangan dibawa baperan,” tutup M Nur.

Dedikasi dan loyalitas M. Nur terhadap pekerjaannya dibenarkan oleh atasannya yakni Gunawan selaku Supervisor Performance Suport Officer JNE Hub Pulogadung, Jakarta Timur. “Selama bekerja M. Nur tidak pernah mengeluh. Selain loyal terhadap perusahaan, yang bersangkutan juga selalu bisa bekerjasama dengan koordinator dan tim. Selama 2022 kehadiran dan sukses delivery-nya merupakan yang tertinggi,” jelas Gunawan. *

Baca juga: Tips Berkendara Motor di Musim Hujan, Cocok Buat Kurir Logistik

 

Exit mobile version