Cerita Manis JNE Di Kota Ciamis

ksatria dan srikandi JNE Ciamis

Para Ksatria dan Srikandi JNE Ciamis, Jawa Barat, bersiap sambut datangnya peak season Ramadhan dan Lebaran.

Dirintis pertama kali tahun  2009, kiprah JNE Cabang Ciamis, Jawa Barat, dari waktu ke waktu di kota berjuluk Kota Manis tersebut kian mengkilap. Dengan segala potensi yang ada, JNE Ciamis bersiap melaju lebih kencang, terlebih sebentar lagi memasuki bulan Ramadhan.

Kawasan Priangan Timur banyak dijuluki sebagai  ‘sepenggal surga’ yang jatuh ke bumi, berkat segala keindahan alam, budaya dan tradisi yang memikat. Begitu juga masyarakatnya yang dikenal sebagai pekerja keras, sehingga tidak heran bila perputaran roda perekonomian di kawasan Priangan Timur tumbuh pesat dari waktu ke waktu.

Salah satu daerah yang masuk kawasan Priangan Timur adalah Kabupaten Ciamis. Setelah berpisah dengan Kabupaten Pangandaran, Ciamis terus berbenah terutama di sektor perekonomian dengan mengusung tagline di 2023 yaitu ‘Penguatan Ekonomi dan Sosial Menuju Kemandirian.’

“Di Ciamis banyak potensi yang akan terus dikembangkan guna mendongkrak peningkatan kiriman. Baik itu customer retail maupun corporate. Dari waktu ke waktu potensinya terus meningkat seiring semakin dikenal luasnya JNE di Ciamis,” terang Kepala Cabang JNE Ciamis, Rudy Noer Wahyu saat dihubungi JNEWS, Senin (6/3/2023).

Baca juga: JNE Gelar Content Competition 2023 Berhadiah Total Ratusan Juta Rupiah

Kepala Cabang JNE Ciamis, Rudy Noer Wahyu.

“Dalam waktu dekat kami akan berkolaborasi dengan Universitas Galuh Ciamis (UGC) untuk membuat pelatihan. Untuk sektor UMKM banyak yang berkembang pesat setiap tahunnya, baik itu sektor kuliner maupun fashion yang permintaannya terus meningkat,” tambah Rudy.

Terkait kesiapan menyambut datangnya masa puncak kiriman di bulan Ramadhan hingga Lebaran, JNE telah mempersiapkan diri dengan matang. “Karena Ciamis berada di bawah operasional Kantor Cabang Utama (KCU) JNE Tasikmalaya maka kami sudah koordinasi dengan KCU Tasikmalaya guna mempersiapkan sarana pendukung seperti armada, SDM dan infrastruktur. Hal itu dilakukan guna mencapai target operasional di Ciamis, terlebih untuk mengantisipasi lonjakan kiriman di Ramadhan nanti,” jelas Rudy.

“Tahun 2023, JNE Ciamis diberi peningkatan target dari tahun sebelumnya. Dengan kerja keras seluruh tim guna memberikan pelayanan yang maksimal kepada para customer, kami optimis bisa mencapai target sekalipun di tengah persaingan yang semakin sengit. Walau persaingan cukup ketat, JNE masih tetap menjadi pilihan utama masyarakat Ciamis saat mereka mengirim maupun menerima paket,” tandas Ksatria kelahiran 28 November 1990 ini.

JNE Cabang Ciamis sendiri, sekarang mempekerjakan 97 karyawan dengan didukung sebanyak 39 titik penjualan dan meng-cover seluruh Kabupaten Ciamis yang terdiri dari 17 kecamatan. Adapun paket kiriman yang ditangani lebih didominasi oleh paket fashion, kuliner dan barang-barang elektronik. *

Baca juga: Jelang Ramadhan, Servis JNE Trucking Mulai Melesat

Exit mobile version