Cerita Panen Kiriman Lebaran dari Purwakarta

Head of sales & marketing JNE Purwakarta bercerita tentang panen kiriman lebaran di Purwakarta

Head of Sales & Marketing JNE Purwakarta, Sri Liawati.

JNEWS – Setiap tahun, bulan Ramadan hingga Lebaran menjadi masa puncak kiriman bagi perusahaan jasa kurir, termasuk JNE. Hal tersebut juga terjadi di Kantor Cabang JNE Purwakarta, Jawa Barat.

Jauh sebelum bulan Ramadan tiba, JNE Purwakarta sudah matang mempersiapkan untuk mengantisipasi lonjakan kiriman selama bulan puasa hingga Lebaran, seperti kapasitas gudang, kendaraan operasional dan juga SDM terutama untuk kurir. Mereka berkaca pada kenaikan tahun-tahun sebelumnya.

Dari persiapan tersebut, hasilnya adalah ketika terjadi lonjakan kiriman, JNE Purwakarta bisa menanganinya dengan lancar dan sukses. “Kami patut bersyukur peak season yang terjadi kemarin selama Ramadhan hingga Lebaran dapat kami lalui dengan lancar, dan Alhamdulillah di JNE Purwakarta terjadi kenaikan sekitar 25% untuk shipment inbound, dan 22% untuk outbound. Keberhasilan tahun ini menjadi cerminan untuk tahun mendatang,” ungkap Head of Sales & Marketing JNE Purwakarta, Sri Liawati saat dihubungi JNEWS.

“Kemarin kami menambah jam layanan di sales counter dan menambah schedule pickup, selain itu juga memperkuat drop point agar proses delivery berjalan lancar,” tambahnya.

Menurut Sri, selama Ramadan hingga Lebaran, paket kiriman untuk barang masuk (inbound) didominasi oleh paket-paket besar dari layanan JTR (JNE Trucking) sementara untuk barang keluar (outboud) didominasi busana Muslim dan paket kebutuhan Lebaran lainnya. “Di Purwakarta banyak pelaku UMKM dan juga para pemilik atau brand owner industri fashion, selain itu juga banyak mereka yang bergelut di bisnis online dan mempercayakan pengirimannya melalui JNE,” terangnya.

Baca juga: Kantor Perwakilan JNE Tomang 9, Buka 24 Jam dan Jadi Konter Percontohan

“Selain dikenal sebagai kota kreatif, Purwakarta juga dikenal sebagai kota industri dengan banyaknya pabrik-pabrik baik kecil, menengah maupun besar beroperasi di Purwakarta. Dengan pelayanan yang maksimal dan jaringan yang luas tersebar merata di seluruh Nusantara, JNE kian mendapat tempat di masyarakat Purwakarta baik sektor retail, UMKM maupun korporasi,” tandas Sri.

Saat ini ada sekitar 170 karyawan yang bekerja di JNE Purwakarta. Adapun KCU JNE Purwakarta dalam coverage operasionalnya dibantu 3 cabang di bawahnya yakni Cabang Subang, Cabang Pamanukan dan Cabang Purwadadi. *

 

Exit mobile version