Cobain Gula Semut Simanis Dari Agam

Gula Semut Simanis Dari Agam

Gula Semut Simanis Dari Agam

Sebagai komoditi unggulan di Agam, masyarakat berinovasi mengolahnya menjadi gula semut dan memiliki banyak khasiat, yuk cobain gula semut simanis dari Agam, Sumatera Barat (Sumbar) yang diolah kelompok industri Desa lawang, Kabupaten Agam.

Topografi daerah yang sangat subur sangat cocok ditanami tebu dan menjadi komoditi unggulan. Beberapa produk makanan dan minuman yang diolah dari tebu diantaranya Gula Semut Manis yang sudah diproduksi secara besaran.

Marwis selaku salah satu anggota kelompok menyatakan, gula semut Simanis lahir karena banyaknya permintaan masyarakat dengan gula semut.

“Lantaran banyaknya peminat dari masyarakat, peluang inilah yang kami manfaatkan untuk membuat gula semut Simanis, untuk menunjang perekonomian,” ungkap Marwis.

Dia mengatakan, gula semut banyak diminati karena berkhasiat untuk kesehatan, seperti menjaga kadar kolesterol, pencernaan, menjaga saraf dan fungsi otot, serta mengurangi osteoporosis.

“Gula semut sangat aman dikonsumsi oleh penderita diabetes,” sebutnya.

Brand Simanis yang sudah diluncurkan sejak 2014 ini dikelola bersama delapan orang rekan lainnya. Sudahkah anda cobain gula semut Simanis dari agam? Simanis memiliki banyak varian rasa, diantaranya rasa original, jahe, kopi gutela (gula tebu Lawang), kopi jahe (koje), serta molase (cairan tebu) jahe.

Untuk varian jahe, mereka menggunakan jahe merah. Sedangkan semua bahan baku yang dipakai meruapakan produk alami, bebas bahan pengawet.

BACA JUGA: Buah Merah dan Sarang Semut Primadona Kiriman dari JNE Merauke Terus Meningkat

Pasarkan Secara Online dan Go Internasional

Marwis menyebutkan, ia dan rekannya telah memasarkan gula semut Simanis secara online di media sosial, selain itu ia juga bekerja sama dengan tempat-tempat wisata.

Pihaknya menyediakan kios-kios kecil di setiap tempat wisata, sebab tempat wisata selalu kedatangan wisatawan dari luar Sumbar. Bahkan gula semut Simanis sudah memiliki pelanggan yang datang dari berbagai kota besar bahkan Malaysia dan Singapura.

“Pengiriman Simanis tidak hanya terbatass dalam negeri saja, tetapi juga datang dari Malaysia dan Singapura,” ucapnya.

Dia mengatakan, saat ini pihaknya sudah rutin mengolah dan memproduksi gula semut setiap pekan. Bahkan kami harus memproduksi dalam jumlah yang banyak ketika kebanjiran pesanan dari pelanggan maupun masyarakat kabupaten Agam.

bagi anda yang tertarik untuk mencicipi gula semut Simanis dari Agam ini silahkan untuk meenghubungi ke nomor 0813-6388-6559. Jangan ragu dengan pengiriman, anda bisa memilih jasa logistik JNE yang mengirim dengan cepat dan aman. Tunggu apalagi, buruan cobain gula semut Simanis dari Agam.

BACA JUGA: JNE Merauke Menjadi Pilihan Utama di Ujung Timur Indonesia

Exit mobile version