5 Coffee Shop Terdekat Gambir buat yang Ingin Rehat

Stasiun Gambir adalah stasiun kereta api tipe A yang melayani penumpang untuk kereta api jarak jauh dari berbagai daerah di Pulau Jawa. Kadang kala ada penumpang yang mesti melakukan perjalanan jauh dan mengharuskan singgah di stasiun Gambir lalu melanjutkan perjalanan. Supaya bisa rehat sebentar, banyak yang memilih coffee shop terdekat untuk sekadar duduk menikmati kopi, seporsi nasi maupun mengerjakan pekerjaan.

Melakukan perjalanan itu menyenangkan sekaligus melelahkan. Apalagi jika tujuan perjalanan mesti singgah di beberapa tempat, tentunya membutuhkan energi yang besar agar tetap bisa tiba dengan selamat.

Hadirnya coffee shop terdekat di stasiun Gambir tentunya membuat para penumpang memiliki referensi tempat untuk menunggu jadwal keberangkatan. Ada beragam pilihan coffee shop dengan sajian menu makanan, minuman serta desain bangunan kekinian dan sangat estetik.

Berikut ini rekomendasi coffee shop terdekat Gambir bagi penumpang yang ingin rehat sejenak sambil menunggu kedatangan kereta api.

5 Coffee Shop Terdekat Gambir

1. Stroom Coffee Gambir

Coffee Shop terdekat pertama ada Stroom Coffee Gambir. Untuk ke cafe ini cukup berjalan kaki saja dari stasiun Gambir kurang lebih tujuh menit. Bukanya mulai pukul 08.00 – 21.00.

Tak perlu ragu jika melihat cafe ini ada bertuliskan kantor PLN karena memang letaknya di dalam kantor ini. Berlokasi di lantai satu kantor PLN, Stroom Coffee memiliki interior dan eksterior ruangan ala vintage karena masih menempati gedung bersejarah yang sudah ada sejak zaman kolonial tahun 1897.

Dulunya, bangunan ini merupakan gedung perkantoran maskapai swasta Belanda yang bergerak di bidang gas setelah itu beralih ke bidang listrik. Jadi, tidak heran jika bangunan ini memiliki ciri khas seperti atap tinggi, jendela dan pintu yang memiliki ukiran serta teras yang luas.

Bagi yang ingin ngopi dengan sensasi bangunan ala vintage, maka sudah tepat jika berkunjung ke coffee shop ini.

Yang unik dari coffee shop ini adalah menu yang menggunakan istilah listrik. Mulai dari Cable Latte, Chocolate Volta, Espresso Trafo, Cappuccino Isolator, aneka mocktail dan minuman non coffee. Salah satu minuman best seller adalah Caramel Fuse Macchiato. Sedangkan menu makanan mulai dari aneka nasi goreng, mie goreng, dimsum, aneka camilan seperti tahu bakso dan lain sebagainya.

Alamat: Jl. M.I. Ridwan Rais No.1, RT.7/RW.1, Gambir, Kecamatan Gambir, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

Baca juga: Ingin Mulai Bisnis Kedai Kopi? Ini Tahapan Persiapannya

2. Amalgam Coffee Brewery

Rekomendasi coffee shop terdekat berikutnya ada Amalgam Coffee Brewery. Bisa dikatakan ini adalah salah satu dari deretan café dengan desain unik di Jakarta. Untuk ke café ini membutuhkan waktu kurang lebih 16 menit jika jalan kaki.

Amalgam Coffee Brewery terdiri atas dua bangunan terpisah dengan bentuk seperti rumah. Jika dilihat dari luar, nuansanya agak berbeda dengan bangunan di sekitarnya yang merupakan gedung perkantoran. Hadirnya taman yang mengelilingi cafe ini membuat suasananya nyaman. Begitupun pemilihan warna yang hangat seperti cokelat dan hijau membuat pengunjung betah untuk berlama-lama.

Menu makanan ada beragam mulai dari Indonesia, Jepang hingga western. Seperti nasi goreng, ramen, butter croissant hingga sirloin steak. Untuk kopi best seller ada karamel, kopi gula aren, coconut latte, cocopandan.

Alamat: Jl. Kebon Sirih No.39, Kb. Sirih, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta. Buka mulai pukul 08.00 – 22.00.

3. Starbucks Stasiun, Area Keberangkatan

Bagi yang malas untuk keluar area stasiun, bisa mengunjungi Starbucks yang berada di area keberangkatan.

Sudah menjadi rahasia umum bahwa jaringan coffee shop yang berasal dari Paman Sam memiliki cabang yang tersebar di berbagai kota di Indonesia. Gerai Starbucks yang ada di Gambir ini memiliki dua lantai. Lantai satu digunakan sebagai tempat order, kasir dan untuk bagian luar bisa digunakan untuk duduk santai. Di lantai dua, biasanya digunakan oleh para perokok.

Untuk menu seperti pada umumnya menyediakan aneka kopi seperti Espresso Matcha Fussion, Javachips Frapuccino, Iced Duo Cocoa Mocha, Green Tea Latte dan aneka menu non coffee lainnya. Menu makanan ada aneka roti, croissan, cake dan sandwich.

Alamat: Area keberangkatan Stasiun Gambir, Jl. Medan Merdeka Timur No.1, Jakarta Pusat. Buka mulai pukul 05.00 – 20.00.

4. 9 Grams

Lokasi coffee shop yang satu ini terbilang strategis karena berada di pinggir jalan dan satu area dengan toko pastry dan cake. Café ini memiliki area yang luas dan memiliki tiga bagian mulai dari indoor, semi outdoor serta outdoor. Karena tempatnya yang luas bagi perokok bisa memilih area smooking jadi yang pengunjung lainnya tidak akan terganggu dengan asap rokok.

Untuk menu makanan sangat bervariasi dan terbilang cukup banyak. Mulai dari vietnamese grilled chicken, Thai Crispy Fish, ayam geprek, chicken cordon bleu, Nasi Hot & Spicy Buffalo Chicken Karage dan masih banyak lainnya. Menu minuman ada aneka kopi seperti americano black, es kopi manja, caramel latte, mocha caffe latte. Mau yang non coffee juga ada seperti chocolate, Sweet Strawberry Shaken Iced Tea, Candied Lemon Shaken Iced Tea.

Alamat: Jl. AM Sangaji No. 15A, Gambir, Jakarta Pusat. Buka mulai pukul 08.00 – 22.00.

5. Wake Up Coffee Gambir

Ingin rehat dan mencari coffee shop terdekat yang Instagramable maka Wake Up Coffee Gambir yang terletak di Graha Harmoni ini bisa dijadikan pilihan. Tempatnya luas dan memiliki dua lantai jadi sangat cocok yang ingin menunggu jadwal kereta, bekerja maupun sekedar nongkrong.

Wake Up Coffee ini menyediakan variasi menu yang banyak seperti Hazelnut Dream Hot, Fettucini Carbonara, Fettucni Alfredo, Passion Fruit Yakult, Potato Wedges, Danis Chocolate. Mau pesan menu recommended? Ada Corn Latte, Spaghetti Aglio Olio, Grilled Chicken Pesto Pasta, Chicken Fillet Sambal Matah.

Desain bangunan coffee shop ini bisa dibilang ala western. Dindingnya dari batu-bata yang tidak cat, memiliki langit-langit yang tinggi dan dikelilingi kaca-kaca.

Alamat: Jl. Kaji No.40, RT.10/RW.7, Petojo Utara, Kecamatan Gambir, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta. Buka mulai pukul 08.00 – 21.00.

Baca juga: 7 Rekomendasi Cafe di Jogja yang Instagrammable

Hadirnya coffee shop terdekat Gambir ini tentunya membuat perjalanan tidak membosankan. Rekomendasi di atas bisa dipilih untuk menjadi tempat melepas penat ataupun mengerjakan pekerjaan sambil menunggu kereta.

Exit mobile version