Contoh Ucapan Hari Kartini 2022, Yuk Kita Sebarkan Semangat Kartini!

ucapan hari kartini

Pada tanggal 21 April setiap tahunnya bangsa Indonesia selalu memperingati Hari Kartini. Biasanya sih, Hari Kartini menjadi ajang bagi masyarakat Indonesia, khususnya para wanita, untuk memberikan ucapan Hari Kartini sebagai bentuk penyemangat dan pemberi inspirasi.

Sedikit sejarah, Hari Kartini yang berlangsung setiap tanggal 21 diambil dari tanggal kelahiran pahlawan perempuan Indonesia, yakni Raden Ajeng Kartini. Peringatan tersebut bertujuan untuk menghormati perjuangan RA Kartini dalam mewujudkan kesetaraan dan kesempatan antara laki-laki dan perempuan dalam bidang pendidikan dan secara umum.

Baca Juga: Dermatologis: Banyak Orang Sadar Merawat Kulit dengan Optimal

Peringatan tersebut juga sebagai momen untuk meningkatkan emansipasi wanita dan sebagai pengingat agar Indonesia terus konsisten dalam memperjuangkan keadilan gender.

Nah, buat kamu yang ingin memperingati perjuangan RA Kartini di masa modern, kamu bisa kok memperingati dengan cara memberikan ucapan Hari Kartini di media sosial dan berbagai macam platform. Berikut contoh ucapan Hari Kartini 2022:

Baca Juga: “Eyeliner” hingga Alis, Ini Tips Percantik Riasan Mata ala Brand Lokal

Exit mobile version