Cosmo JNE FC Sapu Bersih PFL 2021 Pekan ke-8 di Semarang

Sponsor utama optimis The Yellow Sub juara musim ini

Cosmo JNE FC sapu bersih PFL 2021

 

Tim Cosmo JNE dalam lawatannya ke Semarang melakoni partai lanjutan Pro Futsal League 2021 mengadakan sesi fun match futsal game dengan tim futsal JNE Semarang di Golden Futsal, Jalan Wolter Monginsidi, Kota Semarang, Jumat (25/2/2022) lalu.

Selain menggelar pertandingan uji coba dengan tim JNE yang diisi karyawan JNE dari Kota Semarang, dalam kegiatan tersebut, pihak JNE dan Cosmo JNE juga memberi santunan donasi kepada anak yatim berupa uang santunan, goodie bag, bola, dan baju jersey Cosmo JNE kids.

Vice President of Marketing JNE, Eri Palgunadi mengatakan pihaknya mendukung penuh Tim Cosmo JNE berlaga di PFL. Sebagai sponsor utama, pihaknya berharap Fachri Reza dan kawan-kawan mampu menjuarai kompetisi Pro Futsal League musim ini.

Alasan utama dalam mensupport Tim Cosmo JNE didasari keinginan JNE untuk berpartisipasi dalam memajukan olahraga, khususnya olahraga futsal dimana Tim Cosmo JNE menjadi salah satu tim yang berkompetisi di liga futsal tertinggi tanah air.

Baca juga : Meniti Karir dari Staff CS, Kini Pimpin JNE Mojokerto

“Pertama, latar belakang kami mensupport Cosmo JNE karena futsal itu olahraga yang digemari mayoritas karyawan JNE, yang hari ini jumlahnya lebih dari 50
ribu orang. Di mana-mana kita main futsal, ada antusias di situ. Tapi yang harus dilihat bahwa JNE merupakan perusahaan Nasional Indonesia yang sudah berdiri hampir 32 tahun. Kita ingin punya kontribusi lebih, khususnya di dunia olahraga,” ungkap Eri.

“Jadi ini bagian dari kami berkontribusi terhadap komunitas. Kita melihat teman-teman yang bermain futsal itu cukup besar selain sepakbola. Kami ingin hadir di futsal, dan menyemarakkan Liga Futsal Profesional yang sekarang sudah berjalan,” jelasnya.

Baca juga : UMKM, Dongkrak Penjualanmu dengan Tips SEO Berikut

Eri mengaku optimis tim Cosmo JNE mampu menjuarai PFL 2021 kali ini. Materi pemain Cosmo JNE cukup baik. Saat ini, Cosmo JNE juga masuk dalam perburuan juara dan bersaing ketat dengan Black Steel Manokwari yang kini memuncaki klasemen dan Bintang Timur Surabaya (BTS) yang ada di urutan kedua. Ia optimis Cosmo JNE menyapu bersih dua pertandingan yang akan dilakoni Cosmo JNE di seri semarang ini.

Untuk Cosmo JNE, tim ini diisi banyak pemain potensial. Di situ ada pemain-pemain Timnas U-20. Kalau melihat perjalanannya sampai memasuki pekan ke delapan ini saya optimis kita punya potensi untuk juara. Kita sekarang di posisi tiga, tapi tidak terpaut jauh dengan dua tim di atas kita. Kualitas skill pemain juga bagus, saya pikir kita punya potensi,” ungkap Eri.

Terkait kegiatan sebelum Cosmo JNE berlaga di PFL 2021 seri Semarang, Eri mengatakan hal tersebut ditujukan juga agar Tim Cosmo JNE juga mengenal karyawan JNE yang ada di cabang – cabang, terlebih karyawan yang memang mempunyai minat dalam olahraga futsal.

Eri mengatakan, sebenarnya pihaknya ingin mendukung penuh dan menonton langsung di lapangan saat tim Cosmo JNE berlaga. Namun karena ada aturan larangan tanpa penonton terkait dengan situasi pandemi, maka sebagai bentuk dukungan penuh untuk tim Cosmo JNE karyawan diminta untuk menonton secara live dari tempat masing-masing.

“Kita buat acara ini tujuannya agar saling kenal. Mereka juga tahu karyawan kita. Ini kan disiarkan live di internal karyawan juga. Sayangnya kita belum bisa menonton dan mendukung langsung di lokasi pertandingan. Semoga ke depannya kasus covid-19 sudah menurun, federasi bisa mengizinkan penonton hadir langsung di seri berikutnya,” kata Eri.

Dia menambahkan, dalam acara Jumat lalu, kegiatan memberikan santunan ke anak yatim sudah merupakan tradisi di lingkup perusahaan.

“Ya santunan anak yatim itu tradisi kita. Organisasi itu juga harus punya manfaat di sekeliling, kita selalu percaya bahwa memberi itu tidak memiskinkan maka dari situ, sudah menjadi value dari founding father kita bahwa memberi di setiap kegiatan. Mau kegiatan seperti ini, atau peresmian kantor itu menjadi sesuatu yang wajib,” tandas Eri.

 

Baca juga : Begini Cara Daftar Izin Berusaha buat UMKM via Online

Sementara itu, manajer tim Cosmo JNE, Hansen mengatakan pihaknya mengapresiasi dukungan penuh dari JNE sebagai salah satu brand terbesar di Indonesia berpartisipasi dalam industri futsal nasional.

“JNE sangat mensupport kami untuk musim ini. Semoga untuk kemajuan futsal Indonesia dengan banyaknya brand-brand besar di Indonesia mensupport,” kata Ben, sapaan akrabnya.

Untuk PFL seri Semarang, Ben mengatakan menargetkan enam poin untuk tetap menjaga jalur perburuan juara.

Salah satu lawan berat yang akan dihadapi di seri Semarang yakni Kancil BBK Pontianak.

“Persiapan kami di seri Semarang sangat baik, kami menargetkan enam poin dan kami juga mengejar tim peringkat dua di paruh musim ini. Lawan terberat pasti Blacksteel, BTS, dan Kancil. Kita harap musim ini bisa juara,” ungkap Ben.

Adapun Cosmo JNE sukses menyapu bersih dua pertandingan yang digelar di GOR Manunggal Jati Semarang selama dua hari (26-27 Februari). Capaian tersebut membuat poin mereka bertambah menjadi enam poin hasil dari dua kali menang.

Hasil ini membuat mereka sementara naik ke posisi dua klasemen dan menempel ketat Black Steel Manokwari yang masih berada di puncak klasemen.

di hari pertama PFL 2021, Cosmo JNE berhasil menang telak 6-1 atas DB Asia Jabar yang berlangsung di GOR Manunggal Jati Semarang.

Pada hari kedua PFL 2021, Cosmo JNE Jakarta kembali tampil perkasa dengan menggilas lawannya, Kancil BBK Pontianak dengan skor telak 4-0.

Pemain mereka, Reza Gunawan tampil sebagai man of the match di hari kedua tersebut dengan mencatatkan hattrick pada laga versus Kancil BBK.

Baca juga : UMKM Sektor Otomotif Bakal Unjuk Gigi di MotoGP Mandalika

Exit mobile version