Cosmo JNE FC Jaga Tren Positif di Liga Futsal Indonesia Putaran 2

Skuad Cosmo JNE FC berpose di Gor Pangsuma, kota Pontianak

JNEWS, Pontianak – Liga Futsal Profesional 2022-2023 telah memasuki pekan ke-9 dan ke-10 di Putaran Kedua. Tim asal Jakarta Cosmo JNE FC bertandang ke Pontianak untuk mempertahankan tren positif di papan atas klasemen sementara Liga Futsal Profesional 2022-2023.

Dalam empat laga yang berlangsung di Gedung Olah Raga (GOR) Pangsuma, Pontianak di hari Sabtu 13-14 Mei dan Sabtu-Minggu 20-21 Mei 2023 ini,  Cosmo JNE FC berturut-turut melawan Radit FC, Kancil WHW, Blacksteel FC dan Pendekar United.  

Pada pertandingan pembuka di hari pertama pekan ke-9, Cosmo JNE FC berhasil meraih 3 poin penuh dari tim Radit FC, dalam pertandingan yang diwarnai hujan gol dengan skor, 6-4. Kemudian pada hari kedua pertandingan antara Cosmo JNE FC vs Kancil WHW ini kembali berjalan dengan cukup ketat dan ambisi untuk menciptakan gol. Pada pertandingan kedua kali ini Kancil WHW selaku tuan rumah berhasil mengalahkan Cosmo JNE FC dengan skor 1-3 hingga akhir pertandingan.  

Di pekan ke-10, Sabtu 20 Mei 2023, Cosmo JNE FC tidak beruntung saat menghadapai Blacksteel FC. Cosmo JNE FC kalah tipis 2-3 dalam laga sengit ini, walaupun sepanjang pertandingan menekan lawan dengan serangan bertubi-tubi. Sampai peluit akhir Cosmo JNE FC belum dapat mengungguli Blacksteel dan hanya dapat meraih 1 poin di laga ini.  

Baca juga: Mereka Merintis Masa Depan dari Lapangan Futsal

Pemain Cosmo JNE FC merayakan kegembiraan setelah mencetak gol dalam Putaran Dua Liga Futsal Profesional di Gor Pangsamo, kota Pontianak

Dalam laga terakhir yang menentukan persaingan di papan atas klasemen, Cosmo JNE FC unggul atas Pendekar United FC dengan skor 4-2. Cosmo JNE FC yang sudah menekan sejak babak pertama dengan permainan  cepat dan khas dari pelatih Deny Handoyo ini membuat Pendekar United keteteran.  

Meskipun belum menampilkan hasil yang maksimal bagi tim, Reza Yamani pemain andalan Cosmo JNE FC menjadi salah satu pemain tersubur dalam jajaran top scorer Liga Futsal 2023. Sampai pekan ke -0 Reza Yamani sudah mencatatkan 13 gol, hanya di bawah pemain Blacksteel FC Evan Soumilena yang telah mencetak 21 gol dan menjadi top scorer di Liga Futsal Profesional 2022-2023.   

Deny Handoyo pelatih Cosmo JNE FC mengungkapkan, “Kita masih di posisi ke empat, tim masih harus mempertahankan hasil klasemen sementara ini dengan pertandingan yang positif. Perjalanan tim masih panjang dan harus berjuang terus, bermain solid dan sportif serta meningkatkan kerjasama tim yang baik. Target selanjutnya adalah mempertahankan performa tim agar posisi klasmen sementara dapat naik kembali dan tetap fokus di setiap pertandingan,” tutup Deny.  

Baca juga: Perjalanan Ion Saputra, Dari Kurir Pick Up Sampai Jadi Kacab JNE Pontianak 

Exit mobile version