CS Backline Kembali Tebar Sembako dan Bersih-Bersih Mushala

Pembagian paket sembako door to door di lingkungan Kampung Rawa Timur, Kebun Jeruk, Jakarta Barat.

Sebanyak 65 keluarga tidak mampu, di Kampung Rawa Timur RT 15/05, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, mendapat paket sembako dari Customer Service Backline Department JNE, Jumat (25/2/2022). Selain membagikan sembako, para Ksatria juga melakukan bersih-bersih mushala Assalam yang berada di lingkungan setempat.   

Secara rutin 2 bulan sekali, para Ksatria dan Srikandi  CS Backline yang berkantor di JNE S. Parman, Slipi, Jakarta Barat, melakukan donasi sembako door to door kepada fakir miskin, kaum dhuafa dan warga tidak mampu lainnya.

Adapun dananya dikumpukan dari infaq dan sedekah para karyawan CS Backline Department. Dana yang terkumpul kemudian dibelikan paket sembako, yang terdiri dari beras, minyak goreng, gula pasir, susu kental manis, kecap, mie instan dan lain sebagainya.

Dari waktu ke waktu dana yang terkumpul jumlahnya terus meningkat, sehingga paket sembako yang dibagikan menjadi lebih banyak. Bahkan dalam kegiatan kali ini, juga dilakukan bersih-bersih mushala. Peralatan dan obat pembersihnya dari dana tersebut.

Baca juga : Ayo, Para Ksatria dan Srikandi JNE Terus Tumbuh dan Berkembang !

Selain membagikan paket sembako, juga dilakukan bersih-bersih mushala setempat.

Kegiatan mulia ini mendapat apresiasi dari Didi selaku Ketua RT 05 setempat. “Kami mewakili warga di sini, mengucapkan terima kasih, di mana di tengah kesulitan karena himpitan ekonomi, termasuk warga terdampak pandemi Covid-19 yang sekarang ini varian Omicron, JNE peduli dengan berbagi sembako kepada warga dan membersihkan mushala,” ujarnya saat berbincang dengan JNEWS.

 Sementara itu, Sugiarti, salah seorang warga yang rumahnya tidak jauh dari mushala Assalam, mengaku senang mendapat paket sembako dari JNE. “Alhamdulillah, saya sangat senang mendapat bantuan ini, karena bisa cukup untuk kebutuhan keluarga dalam beberapa hari ke depan. Saya tidak perlu pusing lagi memikirkan belanja sembako yang harganya terus naik. Terima kasih JNE, semoga terus maju dan semakin peduli kepada orang yang tidak mampu,” ujar perempuan 53 tahun ini dengan senyum mengembang.

Baca juga : JNE Raih Penghargaan Indonesia Top Digital PR Award 2022 kategori Jasa Pengiriman

Hal serupa juga diutarakan oleh Ibu Surono, seorang janda 60 tahun yang suaminya meninggal karena Covid-19. “Ini betul-betul rejeki nomplok bagi saya. Di tengah minyak goreng langka, harga sembako juga pada mahal. Terima kasih JNE, semoga amal baiknya dibalas oleh Allah SWT dengan pahala yang berlipat,” ucapnya dengan wajah gembira sambil menenteng paket sembako yang dibungkus plastik merah tersebut.

Tim CS Backline JNE Pusat yang secara rutin 2 bulan sekali tebar paket sembako.

Menurut ketua panitia kegiatan, Zulfahmi, donasi Sembako dor to dor dilakukan dengan tujuan berbagi kabahagiaan dengan warga kurang mampu. “Ini sebagai wujud rasa syukur kepada Allah SWT. Teman-teman di CS Backline Department menyisihkan sebagian rejekinya secara sukarela. Dana yang terkumpul kemudian dibelikan paket sembako, Alhamdulillah sekarang ini jumlahnya  semakin banyak sehingga sembako yang dibagikan menjadi bertambah,” jelasnya.

 “Saya bersama teman-teman akan terus berusaha konsisten berbagi paket sembako ini. Semoga apa yang kita lakukan dirasakan manfaatnya oleh warga yang membutuhkan. Selain itu, dalam kegiatan kali ini juga kita tambah dengan bersih-bersih mushala agar seteril dan lebih nyaman untuk para warga setempat melakukan ibadah shalat,” pungkas Zulfahmi. *

Baca juga : Rekomendasi Warung Soto di Jakarta yang Populer

Exit mobile version