Customer Tak Hanya Membutuhkan Kecepatan

Oleh, Jakaria Agustono, Quality Management System JNE

Chandra Fireta, Direktur JNE

Customer maupun stakeholder JNE saat ini tidak hanya membutuhkan kecepatan layanan. Tapi juga kualitas, informasi dan kata yang baik, yang memberikan kepastian kepada para customer.  Itulah tantangan saat ini, sehingga begitu pentingnya melakukan transformasi dalam melakukan pelayanan kepada para pelanggan.

Hal itu dikemukakan Chandra Fireta, salah satu orang penting yang menduduki posisi salah satu direktur JNE. “Mega hub ini semua dimulai dengan sistem, mulai dari awal sampai akhir semua terintegrasi menjadi satu, yang memberikan informasi yang cepat dan tepat setiap saat,” paparnya.

Dikatakan, pertumbuhan bisnis logistik sangat mendesak sejak pandemi Covid-19. “Untung JNE sudah mengantisipasi sejak awal, sehingga kita melihat ini suatu mutu yang kita bangun sejak awal. Standarisasi inilah yang jadi tujuan kita sesuai kebutuhan pelanggan adalah challenge yang harus kita ubah,” tutur Chandra.

Rombongan Direksi JNE mendapat pemaparan progres pembangunan saat mereka melakukan kunjungan ke proyek Mega Hub

Proses perubahan yang nyata pada saat ini, menurut Chandra, misalnya proses kerja konvensional dari tangan ke tangan yang kini sudah distandarkan.

“Bagaimana mulai dari titik awal, pengiriman berhubungan dengan customer. Mulai dari sisi labelingnya sisi packing-nya sisi hand over barang. Kalau dulu barang itu diserahkan satu-satu. Setelah ini mulai dari agen sudah bisa dikonsulkan, tapi bagaimana perubahan teknologi itu sangat penting. Teknologi itulah yang mengintegrasikan proses itu sendiri,” katanya.

Baca juga : Dari Bandung, JNE Kasih Tips Jualan Online Biar Cuan

Exit mobile version