Es Blewah hingga Sop Buah, Simak Rekomendasi Minuman Buka Puasa

rekomendasi minuman buka puasa Ramadan

Bulan Ramadan jadi bulan yang istimewa bagi umat muslim di seluruh dunia. Pada bulan ini umat muslim akan menjalani ibadah puasa selama satu bulan penuh. Nah, setelah menjalankan puasa dari terbit matahari sampai terbenam, kamu pasti butuh rekomendasi minuman buka puasa yang segar, bukan?

Baca Juga: Manfaat Puasa Ramadan Bagi Kesehatan Tubuh

Ya, momen buka puasa selalu menjadi momen yang dinanti-nanti oleh umat muslim yang menjalani puasa. Biasanya juga di bulan puasa banyak bermunculan pedagang-pedagang yang menjajakan minuman lezat untuk melepas dahaga setelah seharian menahan haus.

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi minuman buka puasa maknyus untuk kamu. Jangan ngiler ya gaes ya.

Dereta Minuman Buka Puasa yang Populer di Kalangan Masyarakat

1. Air putih

Meski ada slogan ‘berbukalah dengan yang manis’, kamu juga perlu ingat bahwa jangan terlalu sering mengonsumsi minuman manis. Oleh karenanya, kamu bisa mengonsumsi air putih untuk berbuka puasa. Selain menyegarkan dan menjaga tubuh terhidrasi, air putih juga membantu mempercepat proses pencernaan makanan yang telah dikonsumsi selama berpuasa. Pastikan untuk mengonsumsi minimal 8 gelas air putih sehari selama bulan Ramadan.

2. Sop Buah

Sop buah selalu menjadi primadona saat bulan puasa. Percaya atau tidak, banyak pedagang sop buah yang mengalami peningkatan omset selama Ramadan. Bukan tanpa sebab, sop buah memiliki rasa yang enak. Minuman ini terdiri dari beberapa jenis buah, seperti buah melon, buah naga, stroberi, anggur, dan masih banyak lagi. Makin nikmat dengan tambahan sirup, gula cair, atau susu kental manis.

3. Jus buah

Jus buah-buahan segar menjadi alternatif yang menyehatkan untuk berbuka puasa. Kamu bisa memilih jus jeruk, jus apel, jus alpukat, atau jus buah-buahan lainnya yang disukai. Buah-buahan segar mengandung banyak nutrisi dan serat yang baik untuk kesehatan tubuh.

Baca Juga: Atur Asupan Gula agar Tubuh Tak Mudah Lemas saat Ramadan

4. Es kelapa muda

Es kelapa muda adalah minuman yang sangat segar dan cocok untuk menghilangkan dahaga setelah berpuasa. Daging kelapa muda yang lembut dan air kelapa yang dingin memberikan sensasi menyegarkan yang tak tertandingi. Selain itu, es kelapa muda juga mengandung elektrolit alami yang dibutuhkan tubuh setelah berpuasa. Jadi, jika bingung memilih mana minuman buka puasa yang cocok, pilih es kelapa ya.

5. Es blewah

Siapa yang tidak kenal dengan buah yang satu ini. Blewah menjadi salah satu buah yang populer ketika bulan Ramadan. Entah mengapa, es blewah selalu muncul pada saat bulan puasa dan menjadi menu minuman bukan puasa favorit masyarakat. Menyantap es blewah biasanya dikombinasikan dengan sirup cocopandan. Bisa juga digabung dengan sop buah bersama dengan buah lainnya.

Exit mobile version