Dari Pecel Lele Hingga Obat buat Pasien di Kota Gudeg Dikirim via Roket

kiriman kurir instan roket di kota gudeg cukup bervariasi, mulai dari makanan sampai obat buat pasien

Kurir instan Roket JNE menjalain kerjasama dengan beberapa rumah sakit di Yogyakarta.

JNEWS – Layanan kurir instan Roket juga terus bertumbuh di Kota Gudeg, Yogyakarta. Hal itu terlihat dari semakin meningkatnya jumlah kiriman dan banyak merchant yang menjalin kerjasama, termasuk rumah sakit untuk mengirimkan obatnya.

Yogyakarta sudah sejak lama dikenal sebagai Kota Pelajar dan juga Kota Wisata. Ada banyak mahasiswa dari berbagi daerah yang belajar dan menetap di Yogya. Begitu juga banyak wisatawan terutama di akhir pekan atau hari libur nasional berkunjung ke kota kesultanan tersebut.

Hal di atas jelas berdampak positif pada meningkatnya perekonomian Yogya. Merchant-merchant makanan atau resto dan kafe serta gerai pusat oleh-oleh banyak berdiri hampir di setiap sudut Kota Yogya.

Menurut Head Unit Marketing JNE Cabang Utama Yogyakarta, Apnan Zamhari, banyaknya merchant makanan seperti resto, kafe dan juga yang lainnya, menjadi potensi dan peluang bagi layanan kurir instan Roket JNE di Kota Gudeg.

“Sekarang ini Roket JNE banyak menjalin kerjasama dengan merchant-merchant penjual makanan, untuk mengantarkan menu-menu makanannya ke para pembeli, termasuk mangantarkan pecel lele yang menjadi menu favorit warga Yogya,” ujar Apnan, saat berbincang dengan JNEWS, Jumat (13/9/2024).

Selain mengantarkan makananan, diungkapkan Ksatria yang mulai bergabung di JNE Yogya tahun 2006 ini, Roket JNE sudah merambah ke pengiriman dokumen dan obat-obatan dari rumah sakit.

“Kami sudah bekerjasama dengan beberapa rumah sakit yang ada di Yogya, untuk mengantarkan obat ke para pasiennya, sehingga mereka tidak lagi harus antri untuk sekedar menunggu obat,” bebernya.

Ia merasa bersyukur sejak kurir instan Roket JNE mulai memberikan pelayanan pada Maret 2022, volume paket yang diantarkan terus meningkat, hal itu menandakan bahwa Roket JNE sudah diterima oleh masyarakat Yogya.

Baca juga: Tekad JNE Cilacap Membidik Segmen Korporat di Sisa Tahun 2024

“Apabila masyarakat atau merchant di Yogya ingin menggunakan pelayanan Roket JNE yang super cepat dan tarifnya kompetitif, caranya cukup mudah tinggal men-download aplikasi Roket Indonesia di Playstore,” jelas Apnan.

“Ke depannya agar Roket lebih membumi di Kota Yogya kami akan terus mempromosikannya di sosial media dan memberikan promo potongan ongkos kirim. Kami optimis Roket akan terus bertumbuh dan berkembang di Yogya,” pungkasnya.

Seperti diketahui, layanan kurir instan Roket JNE sudah mulai beroperasi di Yogyakarta pada April 2022 dan kini sudah memiliki beberapa kurir khusus, dengan coverage area meliputi Kota Yogya, Sleman dan Bantul. Dari waktu ke waktu terjadi peningkatan kiriman yang bisa diantar dalam waktu hitungan jam sampai ke penerima ini. *

Exit mobile version