Dedikasi Angga Saputra, Kurir Teladan JNE Depok

kurir teladan jne depok

Angga Saputra, terpilih sebagai kurir teladan JNE Cabang Utama Depok.

JNEWS – Dari 30 kurir mobil yang ada di JNE Cabang Utama Depok, Angga Saputra terpilih sebagai Kurir Mobil Teladan. Berkat dedikasinya yang tinggi terhadap pekerjaan, Angga terpilih sebagai kurir mobil dengan sukses pengantaran tertinggi.

Sebagai kota penyangga atau kota satelit dari Ibu Kota DKI Jakarta, kawasan Depok, Jawa Barat dari waktu ke waktu kian berkembang dan maju. Di Depok terdapat banyak kampus seperti Universitas Indonesia dan Universitas Gunadarma dengan ribuan mahasiswa dari berbagai daerah.

Perputaran perekonomiannya sangat hidup, begitu juga mobilitas penduduknya. Banyak sentra ekonomi seperti mall, pusat kuliner hingga perumahan dan apartemen serta hotel menjamur di Depok.

Hal ini menjadi berkah tersendiri bagi perkembangan JNE Depok yang kini sudah memiliki banyak karyawan dengan ratusan kurir yang setiap hari mengantar paket kiriman. Salah satunya adalah Angga Saputra yang terpilih sebagai kurir mobil teladan JNE Depok.

“Sebagai kurir di lapangan, Alhamdulillah sekarang kiriman JNE Depok semakin banyak. Tidak masalah bagi saya setiap hari membawa paket lebih banyak, justru malah senang, karena itu artinya JNE semakin banyak kirimannya, karena JNE tempat saya selama ini mencari nafkah untuk keluarga,” ujar Angga kepada JNEWS, Rabu (12/6/2024).

Angga bersyukur dirinya terpilih sebagai kurir teladan. “Sebenarnya banyak yang lebih senior dan saya belajar dari mereka juga,“ ujarnya merendah.

Baca juga: Kurir Pecinta Fotografi Sepak Bola dari JNE Surabaya

Terpilih sebagai kurir teladan, menurut Ksatria yang hobi bulutangkis dan futsal ini, dirinya tidak mempunyai kiat khusus. “Dalam bekerja saya selalu niatkan bagian dari ibadah dan demi menafkahi keluarga, maka bekerja akan selalu semangat. Tantangan di lapangan sebesar apa pun bisa diatasi. Senyum, sapa, ramah tamah kepada semua pelanggan juga tidak kalah pentingnya. Saya akan berusaha setiap hari paket yang saya bawa terantar semua, ibaratnya saya pantang pulang sebelum paket selesai terantar,” ucapnya.

Dengan area pengantaran meliputi Kecamatan Bojong Sari, Cinangka hingga Kecamatan Sawangan Lama, Angga yang sudah bergabung di JNE sejak tahun 2015 ini, sukses mengantar banyak paket dalam setiap harinya.

“Kebanyakan yang saya antar paket-paket kebutuhan rumah tangga. Dari mulai paket Sembako, barang-barang elektronik, perabotan rumah tangga seperti lemari dan lain sebagainya. Paket yang beratnya di atas 5 kilogram yang saya antar,” ungkapnya.

Terkait tantangan di lapangan yang kadang ditemui, Angga mengungkapkan bahwa lebih pada kiriman COD, di mana barang yang sudah sampai tidak sesuai dengan yang dipesan atau uangnya belum tersedia ketika paket sampai.

“Soal paket COD ini, kalau semisal menemukan kasus customer belum ada uangnya untuk membayar atau barang yang dipesan tidak sesuai harapannya, memang bukan tanggung jawab kita sebagai kurir. Akan tetapi apa pun itu saya berusaha tetap memberikan edukasi pemahaman dan solusi supaya para pelanggan tidak kecewa,” pungkasnya.

Dedikasi, loyalitas dan semangat yang tinggi Angga terhadap pekerjaan sebagai seorang kurir mobil diakui oleh Supevisor Operasional & Customer Service JNE Depok, Sriyoto yang menjadi atasan Angga.

Baca juga: Ajak Content Creator Berkreasi, JNE Sediakan Hadiah Total Ratusan Juta Rupiah!

“Selama ini loyalitas dan dedikasi Angga terhadap pekerjaannya sangat tinggi. Komitmen dan semangat kerjanya juga sudah tidak diragukan lagi. Angga pantas menjadi kurir teladan JNE Depok,” ucap Sriyoto saat dihubungi JNEWS. *

Exit mobile version