Aa Dendik Adekti Best Rider JNE Tasikmalaya yang Ramah dan Murah Senyum

Aa Dendik Adekti selalu ramah dan murah senyum dengan para customer

Aa Dendik Adekti dinobatkan sebagai Kurir Teladan (Best Rider) dari JNE Cabang Utama Tasikmalaya, Jawa Barat. Baginya menjadi kurir adalah profesi menyenangkan karena setiap saat bertemu customer dengan latar belakang yang berbeda.

Ramah, murah senyum dengan tutur kata sopan, itulah pembawaan rider Aa Dendik Adekti saat delivery paket kiriman di wilayah yang meliputi kawasan Wonoharjo dan Desa Pananjung. Sebagian area delivery tersebut merupakan kawasan wisata terkenal di Pantai Pangandaran.

Baca juga : Semangat Juang Kurir JNE di Tengah Banjir Kalimantan Selatan

Selain ramah dan murah senyum, Ksatria yang bergabung dengan JNE Tasikmalaya sejak April 2019 ini, juga dikenal sebagai karyawan yang sangat disiplin dengan jam kerja. Ia juga sering membantu rider lain terutama kiriman besar, serta sering membantu leader dalam memonitor kinerja tim.

Dendik sendiri dalam sehari bisa sukses mengantarkan paket ke tangan customer sebanyak 150 hingga 200 paket, bahkan terkadang 300 paket apabila ada event di marketplace. “Alhamdulillah area delivery kondisinya aman, apalagi di kawasan wisata Pantai Pangandaran”.

Dendik pun menerangkan kebanyakan customer berada di hotel dan penginapan. “Para customer baik semuanya, bahkan menganggap saya seperti dulur atau saudara,” ujar Dendik dengan logat Sunda kental saat dihubungi JNEWS, Selasa (26/1/2021).

Baca juga : Jurus JNE Fasilitasi UMKM Melek Digital

Diungkapkannya, perlakuan baik customer kepada dirinya sebagai balasan atas sikapnya yang selalu senyum, ramah dan santun apabila sedang men-delivery paket, maupun apabila bertemu di lokasi lainnya. Sebagai rider, ia juga dituntut untuk bertanggung jawab terhadap semua paket yang dibawanya.

“Pernah hilang paket sekali, mungkin diambil orang yang tidak kenal, saya langsung tanggung jawab dan menggantinya. Itu menjadi pelajaran untuk saya lebih berhati – hati dan bekerja keras supaya memberikan yang terbaik kepada perusahaan,” ujar kurir yang masih melajang ini.

Baca juga : Best Rider JNE Veteran Biasa Menerjang Banjir dan Antar Paket ke Tokoh Ternama

Disinggung mengenai dirinya yang terpilih sebagai Best Rider dari JNE Tasikmalaya, Dendik mengaku bangga dan bersyukur karena kerja kerasnya selama ini diapresiasi oleh perusahaan. “Sebenarnya itu bukan yang diharap, yang terpenting saya terus berkerja keras”, tutur Dendik.

“Bila membawa paket harus seperti milik sendiri karena dengan demikian rasa tanggung jawabnya akan tinggi. Saya bangga menjadi bagian dari keluarga JNE, semoga kedepannya JNE semakin sukses dan maju,” tambahnya penuh harap.

Loyalitas dan kinerja Dendik yang tinggi terhadap perusahaan dan kemudian terpilih sebagai Best Rider, dibenarkan oleh Branch Manager JNE Tasikmalaya Gerry Mardhani. “Betul, dari 368 kurir yang ada, rider Dendik sukses mengirimkan paket dalam setiap harinya. Pelaporan POD dan COD selalu tepat waktu di H+0, mempunyai loyalitas dan inisiatif tinggi, serta selalu mengantar kiriman di atas KPI yang ditentukan,” tutur Gerry. *

Baca juga : Kurir Terbaik JNE Papua Kirim Paket ke Pelosok hingga Daerah Konflik

Exit mobile version