Deretan Bisnis Ashraf Sinclair yang Diwariskan ke BCL

Bisnis Ashraf Sinclair

Bisnis Peninggalan Ashraf Sinclair – Meninggalnya Ashraf Sinclair mungkin masih hangat dalam ingatan kita. Ya, suami dari penyanyi dan artis multi talenta Bunga Citra Lestari (BCL) itu meninggal pada bulan Februari 2020 lalu akibat serangan jantung.

Kepergian Ashraf mengejutkan banyak pihak dan meninggalkan duka yang amat mendalam terutama bagi BCL sendiri. Selain karena usia Ashraf yang realtif masih muda, pria berkebangsaan Malaysia ini juga dikenal memiliki pola hidup yang sehat. Ashraf pun dikenal rutin berolahraga dan menjaga pola makan.

Warisan Bisnis Ashraf Sinclair untuk BCL

Ashraf menghebuskan nafas terakhir di usianya yang genap 40 tahun dan pergi meninggakan seorang anak bernama Noah Sinclair. Di balik kesibukannya sebagai artis, Ashraf pun sukses mengelola sejumlah bisnis. Berikut ini deretan bisnis Ashraf Sinclair semasa hidup dan akan diwariskan ke BCL dan Noah. Apa saja?

Baca Juga: Duh! 5 Bisnis Kuliner Artis yang Bangkrut

1. Bisnis Kuliner

Ashraf ternyata memiliki minat untuk mengembangkan bisnis di bidang kuliner. Diketahui Ashraf memiliki sejumlah bisnis kuliner, di antaranya membuka restoran makanan khas Sunda bernama Pondok Sunda. Ia juga pernah membuka restoran makanan khas Korea bernama Bulgogi Brothers.

Namun, sayangnya kedua restoran tadi tak begitu menuai sukses, sampai akhirnya Ashraf pun menutup Pondok Sunda dan Bulgogi Brothers. Namun, kegagalan tidak mematahkan semangat Ashraf. Terbukti di tahun 2012 Ia membuka TGI Fridays Indonesia di Lippo Kemang Village dan hingga kini sudah ada lima outlet di Jakarta.

2. Investor Iflix

Geliat binis Ashraf Sinclair tak berhenti sampai di situ. Ketertarikannya akan dunia film membuat pria yang lahir di London, Inggris ini pun mencoba untuk menjadi investor aplikasi streaming video, Iflix. Keterlibatannya di Iflix ini sekaligus menandakan untuk pertama kalinya Ia menjadi seorang investor.

Bukan tanpa sebab jika Ashraf menggelontorkan uangnya untuk Iflix. Ia berpendapat bahwa aplikasi video streaming on-demand ini akan berkembang sangat pesat di masa depan. Ia melihat adanya peningkatan kebutuhan pengguna smartphone terhadap hiburan.

Baca Juga: 3 Selebgram Muda yang Punya Bisnis Sukses

3. Modal ventura

Bukan cuma di Iflix, Ashraf pun berinvestasi di ranah startup dengan tercatat sebagai pemodal ventura di sebuah perusahaan modal ventura bernama 500 Startups. Perusahaan ini merupakan perusahaan modal ventura asal Amerika Serikat yang bergerak pada pemberian modal bagi startup.

Beberapa perusahaan startup yang diberi modalnya ini pun ada di Indonesia. Di tempat ini Ashraf bergabung dengan program 500 Durians di mana bertugas membantu menemukan dan memilih startup Indonesia berpotensi yang layak diberi pendanaan awal.

4. Investor kosmetik

Masih sebagai seorang investor, Ashraf juga mencoba peruntungannya dengan berinvestasi ke produk kecantikan. Bisnis Ashraf Sinclair yang berikutnya ada di sektor e-commerce. Ia menginvestasikan sejumlah uangnya untuk Althea Korea, yakni e-comerce yang menjual berbagai jenis makeup dan skincare asli Korea Selatan.

Althea Korea ini cukup terkenal di kalangan milenial karena bisa diandalkan sebagai tempat berbelanja kosmetik secara online dan terpercaya.

Baca Juga: 5 Artis Muda yang Sukses Mengelola Bisnis

Exit mobile version