Deretan Franchise Kuliner Murah di Bawah Rp15 Juta, Sikat!

Tertarik untuk membuka usaha kuliner dengan sistem franchise tapi modal tidak terlalu besar? Jangan khawatir. Dengan modal di bawah Rp15 juta pun sekarang kamu sudah bisa lho membuka usaha franchise kuliner murah.

Belakangan franchise menjadi cara bagi mereka yang ingin berusaha, tapi tidak mau pusing ambil pusing dengan tetek bengek. Salah satu kelebihan yang ditawarkan dengan membuka usaha franchise adalah kamu tidak perlu pusing memikirkan nama produk, di mana harus mengambil bahan, hingga strategi pemasaran pun biasanya ditangani oleh si pemilik franchise.

Baca Juga: Cara Memulai Bisnis yang Benar bagi UMKM

Namun, memang kebanyakan orang ketika ingin franchise selalu khawatir dengan harga yang ditawarkan. Eits, berikut ini adalah beberapa franchise populer yang bisa kamu dapatkan dengan merogoh kocek di bawah Rp15 juta. Tertarik? Simak deretan franchise kuliner murah berikut ini!

1. Donat Bakar

Pilihan waralaba murah yang bisa kamu pilih pertama adalah Donat Bakar. Siapa sih yang nggak doyan donat? Nah, kalau kamu tertarik usaha donat, bisa nih menggunakan franchise yang sat ini. Berdiri sejak 2008, Donat Bakar menawarkan berbagai macam donat dengan 42 jenis topping yang menggiurkan. Kamu cukup mengeluarkan uang Rp7,5 juta untuk bisa memperoleh paket waralaba Donat Bakar, yang sudah termasuk booth, x-banner, menu, kompor, tabung gas, seragam karyawan, sampai bahan untuk training.

2. King Mango Thai

Kalau kamu termasuk pecinta minuman manis, pasti pernah dengar yang namanya King Mango Thai. Minuman jenis ini sempat terkenal dan tersebar di sejumlah pusat perbelanjaan. Nah, hingga kini pun masih ada yang suka dengan minuman ini. Rasa manis dan segarnya bikin King Mango Thai digemari oleh kaum muda. Meski harga minumannya bisa mencapai Rp50.000/cuo, franchise-nya cukup mulai dari Rp7,5 juta.

3. Kuch2Hotahu

Ini bukan judul film Bollywood lho. Memang terdengar mirip, tapi ini sebenarnya adalah waralaba usaha kuliner gorengan tahu. Bukan gorengan tahu biasa, tahu goreng di Kuch2Hotahu ini punya rasa yang pedas dengan tingkat kepedasan yang berbeda-beda dan beragam rasa. Kemasannya pun menggunakan kemasan yang modern dan kekinian, sehingga akan berbeda dengan outlet gorengan tahu pada yang lain. Untuk bisa menjalankan usaha Kuch2Hotahu modalnya mulai dari Rp8,5 juta.

Baca Juga: Mau Bisnis Kuliner, Ini Masalah Laten yang Wajib Diwaspadai

4. Candy Crepes

Berikutnya ada franchise kuliner murah jenis makanan crepes. Kamu tahu crepes kan? Itu lho panekuk tipis yang diisi dengan berbagai jenis topping manis dan asin. Salah satu crepes yang bisa kamu geluti waralabanya adalah Candy Crepes. Meski waralabanya murah, kemasan dan rasanya juga nggak kalah dengan yang premium lho. Salah satu keunggulannya adalah tidak ada royalti fee. Kamu bisa membeli franchise ini dengan harga mulai dari Rp6,7 juta saja.

5. Magu Magu Chicken

Tertarik waralaba ayam goreng crispy? Kamu bisa nyoba Magu Magu Chicken. Magu Magu Chicken merupakan kuliner ayam goreng crispy yang diolah dengan berbagai macam varian, mulai dari saus keju, blackpepper, sampai geprek dan sambal matah juga ada di sini. Nah, mumpung lagi promo nih. Magu Magu Chicken menawarkan paket kemitraan mulai dari Rp5,3 juta sampai yang termahal Rp12 juta. Dengan membayar kemitraan, kamu bisa mendapatkan berbagai jenis peralatan tergantung dari paketnya.

Baca Juga: Rekomendasi Franchise Croffle, Jajanan yang Lagi Hits

Exit mobile version