Helm Sepeda Terbaik untuk Proteksi Saat Bersepeda

Helm Sepeda Terbaik – Masyarakat Indonesia, khususnya mereka yang tinggal di perkotaan, tengah digandrungi dengan hobi gowes. Tren gowes sepeda ini sejatinya sudah mulai hype sejak awal pandemi tahun lalu. Bersepeda memang mengasikan, namun kamu juga perlu memperhatikan aspek keamanan, salah satunya adalah dengan menggunakan helm sepeda.

Penggunaan helm sepeda sendiri diatur dalam Peraturan Menteri Perhubungan (Permenhub) 59/2020 tentang Keselamatan Pesepeda di jalan. Dalam Permenhub tersebut diatur mengenai persyaratan, kelengkapan hingga aturan pesepeda yang harus dipatuhi masyarakat. Hal ini dimaksudkan untuk mewujudkan tertib berlalu lintas, dan menjamin keselamatan penggunaan sepeda di jalan.

Seperti yang diterangkan oleh Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kemenhub Budi Setiyadi, penggunaan helm sepeda ini wajib hukumnya bagi pengguna sepeda sport atau yang dibuat untuk berolahraga. Sementara untuk sepeda casual tidak diwajibkan, namun alangkah baiknya dipakai demi keselamatan.

Nah, kalau kamu kebetulan sedang mencari helm sepeda, berikut rekomendasi helm sepeda terbaik.

Rekomendasi Helm Sepeda Terbaik

1. Rockbros WT207

rockbros WT 207

Helm sepeda terbaik yang pertama datang dari Rockbros WT207. Keunggulan dari Rockbros WT207 ini memiliki moisture wicking pad yang membantu menyerap keringat di kepala, sehingga kamu pun tidak akan terganggu dengan tetesan keringat. Helm ini pun dilengkapi dengan sirkulasi udara di sisi depan dan belakang, di mana membuat penggunaan helm menjadi sejuk. Harganya sendiri di kisaran mulai dari Rp 500 ribuan.

2. Avand 06

Helm yang satu ini tampil dengan warna yang trendi, sehingga sangat cocok dipakai untuk kaum hawa. Di dalamnya terdapat bahan sera EPU Styrofoam busa 300D yang membuatnya nayaman untuk dipakai. Avand 06 juga menghadirkan pengaturan kelonggaran dan kekencangan helm saat dipakai. Menariknya lagi, terdapat lampu pengamanan di bagian belakang helm yang menyala berbagai mode. Harga mulai dari Rp 190 ribuan.

3. Cairbull MTB

Meski ditujukan untuk pengguna MTB, helm sepeda terbaik ini juga cocok dipakai untuk jenis sepeda lainnya. Salah satu keunikan dari Cairbull MTB adalah hadirnya kaca visor atau goggle yang membantu melindungi mata pengendara dari debu. Kalau tidak sreg, kaca visor tersebut bisa dicopot kok. Pun bobotnya cukup berat, yakni 250 gram, helm ini terasa solid sehingga mampu melindungi kepala dari benturan. Harga mulai dari Rp 500 ribuan.

Baca Juga: Rekomendasi Tempat Wisata Buat yang Hobi Mendaki dan Bersepeda

4. Avand A-20

Rekomendasi helm sepeda terbaik berikutnya masih datang dari merk Avand. Kali ini ada Avand A-20 yang punya desain futuristik dan bikin kece pengendaranya. Dibuat dengan standar aerodinamis kelas dunia, Avand A-20 memiliki ventilasi atau sirkulasi udara yang besar agar kepala tidak gerah. Busa di dalamnya juga empuk, sehingga tak hanya nyaman dipakai, tapi juga bisa melindungi kepala. Harga mulai dari Rp 150 ribuan.

5. Rockbros WT012

Masih dari merk Rockbros, kali ini ada helm Rockbros WT012 untuk helm sepeda terbaik. Helm ini hadir dalam satu ukuran, yakni all size. Namun, si produsen menghadirkan tali pengikat yang bisa dipakai untuk mengencangkan atau melonggarkan helm dengan mudah. Rockbros WT012 dirancang untuk menutupi hampir seluruh kepala, termasuk melindungi bagian belakang yang rawan. Lubang udaranya pun dibuat sebaik mungkin untuk mengatasi kulit kepala yang gerah. Di dalamnya juga terbapa busa EPS yang bikin empuk saat kamu gowes. Harga mulai dari Rp 230 ribuan.

Baca Juga: Smartband yang Stylish? Ya, HUAWEI Band 6 Jawabnya!

Exit mobile version