Deretan Ide Bisnis yang Masih Langka

5 Ide bisnis yang Masih Langka

Jasa Cuci Sepatu

Bagi pebisnis pemula mengalami kebingungan dalam mendapatkan ide bisnis yang tepat merupakan hal yang wajar, sering kali Anda menerka-nerka ide bisnis apa yang cocok dan laris di pasaran.

Dewasa ini sudah banyak kaum milenial yang berlomba-lomba membuka bisnis untuk menciptakan peluang usahanya sendiri.

Banyak juga produk – produk yang dihasilkan dari pebisnis semakin ramai bermunculan dan menjadi trend dikalangan masyarakat. Berikut deretan ide bisnis yang masih langka dan jarang terpikirkan yang bisa Anda coba lakukan.

BACA JUGA: Ide Bisnis Kuliner Artis yang Bisa Anda Coba

4 Ide Bisnis yang Masih Langka

1. Jasa Penyewaan Alat

Bagi anda yang terlanjur membeli barang – barang yang termasuk dalam kategori barang yang tidak terlalu dibutuhkan, Anda bisa menjadikannya sebagai bisnis sewa peralatan agar tidak hanya sekadar terpajang di rumah.

Terkadang banyak orang-orang yang hanya membutuhkan barang pada waktu tertentu saja. Membeli suatu barang yang hanya dibutuhkan saat waktu – waktu tertentu pasti akan terasa berat.

Tentunya Anda bisa menjadikan peluang ini sebagai ide bisnis, seperti jasa sewa alat camping/outdoor, alat sewa pelaminan atau wedding, dan lain sebagainya.

2. Loundry Sepatu 

Saat ini sepatu sudah menjadi bagian dari gaya hidup banyak orang. Bermacam – macam variasi sepatu mulai sneakers, kets, hingga boots selalu di luncurkan menjadi incaran. Namun menggunakan sepatu juga membutuhkan perawatan secara khusus.

Anda bisa menjadikan ini sebagai peluang dan ide bisnis dengan membuka tempat pencucian dan perawatan sneakers secara khusus. Walaupun ide ini membutuhkan modal yang cukup besar namun setidaknya dapat menjadi peluang yang menguntungkan.

3. Produk Daur Ulang

Ide ini memang bukan ide bisnis yang baru, namun sampah dari barang bekas semakin mengkhawatirkan bagi lingkungan.

Dengan memanfaatkan peluang ini, Anda tidak hanya kan mendapatkan keuntungan, tetapi juga membantu menyelamatkan bumi lho.

Bagi Anda yang mempunyai kreatifitas tinggi dapat menjadikan ini sebagai usaha sampingan untuk mendapatkan penghasilan lebih.

Buatlah barang yang dibutuhkan dari barang bekas atau sesuatu yang mempunyai nilai tinggi yang lebih. Itu akan membuat nilai produk tersebut menjadi tinggi dan bertahan dipasaran.

4. Event Organizier (EO)

Ide ini memang bukan ide bisnis yang baru terpikirkan banyak pebisnis, namun orang – orang masih jarang meliriknya.

Untuk menjadi EO memang tidaklah mudah, selain dibutuhkan modal yang besar, tentunya tenaga yang juga sama besarnya. Belum lagi ide – ide yang untuk membuat event menjadi menarik dan meriah.

Tentu saja jika event-nya berhasil akan memberi penghasilan yang cukup menjanjikan.

Itulah deretan ide bisnis yang masih langka dilakukan banyak orang, Anda bisa mencoba salah satu dari 4 ide bisnis di atas. Selamat mencoba.

BACA JUGA: 5 Kerajinan Tangan Untuk Ide Bisnis

Exit mobile version