5 Destinasi Liburan di Asia Bergaya Eropa

Salah satu alasan mengapa wisatawan menjadikan Eropa sebagai destinasi liburan adalah arsitektur bangunannya yang menarik dan indah. Akan tetapi, kalau bujet kamu tipis, kamu tetap bisa merasakan sensasi liburan di Asia bergaya Eropa dengan mengunjungi destinasi liburan ala Eropa yang akan kami jabarkan nanti.

Karena bentuk bangunannya yang unik ini lah menjadi spot atau tempat para pelancong untuk berfoto, sehingga bisa dipamerkan ke akun media sosialnya, salah satunya Instagram. Meski demikian, untuk bisa berlibur ke Eropa dibutuhkan biaya perjalanan yang tinggi.

Belum lagi biaya hidup di sana yang juga tinggi akibat perbedaan kurs mata uang kita yang rendah, membuat sebagian masyarakat Indonesia menjadi urung untuk terbang ke sana. Walau begitu, kamu tak perlu berkecil hati.

Berikut ini kami bagikan lima destinasi liburan ala Eropa di Asia. Maksud ala Eropa di sini adalah tempat-tempat ini menyajikan pemandangan layakanya seperti berada di Eropa. Tentu saja untuk berlibur di kawasan Asia, kamu tak perlu menggelontorkan bujet yang tinggi, bukan?

Baca Juga: Amankah Kita Traveling di New Normal Seperti Sekarang?

Tempat Wisata Bergaya Eropa di Asia

1. Colmar Tropicale Berjaya Hills Resort (Malaysia)

Colmar Tropicale Berjaya Hills Resort

Kamu gak perlu mengeluarkan bujet tinggi agar bisa befoto keren. Cukup terbang ke Malaysia, kamu sudah bisa mendapatkan sensasi berfoto dengan pemandangan seperti di Eropa lho. Hal ini bisa terwujud jika kamu Colmar Tropicale Berjaya Hills Resort yang letaknya berada di Bukit Tinggi, Pahang.

Sesuai namanya, tempat wisata ini menyajikan pemandangan dengan konsep bangunan layaknya di Colmar Alsace, Prancis, walau berada di Asia. Lokasi tempat wisata ini tidak kauh dari ibukota Malaysia, Kuala Lumpur dan hanya memakan jarak tempuh sekitar 1 jam perjalanan. Di samping menawarkan konsep bangunan seperti di Eropa, udara di sini cukup segar karena berada di kawasan perbukitan.

2. Santorini Park (Thailand)

Santorini Park

Masih di kawasan Asia, kamu bisa pergi ke Thailand dan mengunjungi Santorini Park. Kawasan wisata yang satu ini juga tak kalah menarik lho untuk dikunjungi. Santorini Park sendiri terletak di provinsi Hua Hin, Thailand.

Selain dijadikan tempat berwisata, banyak juga yang menjadikan Santorini Park sebagai tempat untuk foto pra wedding. Di tempat ini kamu bisa melihat pemandangan berupa arsitektur bangunan seperti yang ada di Santorini, Yunani lengkap bunga hias bougenville.

Baca Juga: Rekomendasi Tempat Wisata Buat yang Hobi Mendaki dan Bersepeda

3. Huis Ten Bosch (Jepang)

Huis Ten Bosch

Punya keinginan untuk pergi ke Belanda? Kalau uangmu pas-pasan, mending cukup pergi ke Jepang dan mengunjungi Huis Ten Bosch. Tempat wisata yang berada di kawasan Nagasak ini sendiri sebenarnya merupakan miniatur dari negara Belanda di Asia, lengkap dengan kincir angin yang menjadi ciri khas negara tersebut.

Destinasi liburan ala Eropa ini diciptakan sebagai tempat memperingati hubungan bersejarah antara Jepang dan Belanda. Jika kamu berkunjung ke sini, kamu bisa berfoto-foto dengan latar hamparan perkebunan bunga Tulip. Ada juga kanal yang dibangun sepanjang 6 km dan kamu bisa menyusuri sungai dengan perahu.

4. Edelweiss Swiss Theme Park (Korea Selatan)

Edelweiss Swiss Theme Park

Berada dekat dengan Jepang, kamu bisa pergi ke Korea Selatan dan mengunjungi Edelweiss Swiss Theme Park. Di tempat ini kamu akan disuguhkan dengan pemandangan seperti yang ada di Swiss. Destinasi liburan ala Eropa ini berada di Gapyeong, Korea Selatan. Oleh banyak orang, Edelweiss Swiss Theme Park kerap disebut sebagai miniatur Swiss.

Bukan cuma melihat-lihat dan berfoto dengan latar bangunan khas Swis, kamu pun bisa melakukan berbagai macam kegiatan, seperti mengunjungi museum sampai membuat cokelat sendiri. Destinasi liburan di Asia bergaya Eropa ini berada di pegunungan membuat kawasan ini memiliki udara yang sejuk dan yang pastinya Instagramable banget lho.

5. Kota Mini Lembang Bandung (Indonesia)

Kota Mini Lembang

Gak punya uang untuk pergi ke luar negeri? Main-main aja ke daerah Lembang, Bandung, Jawa Barat. Di sini ada yang namanya Kota Mini Lembang, di mana juga menyuguhkan destinasi liburan di Asia bergaya Eropa lho.

Ada banyak bagunan bergaya arsitektur seperti di Eropa di tempat ini. Agar fotonya makin maksimal, kamu juga bisa kok menyewa pakaian bergaya Eropa. Dan karena terletak di Lembang, sudah pasti udara di sini sangat sejuk dan menyegarkan.

Baca Juga: 5 Festival Unik yang Diselenggarakan di Sekitar Danau Toba

Exit mobile version