Di Balik Sukses Tayangan Podcast JNE Untold Story

Tayangan Podcast JNE Untold Story dengan nara sumber Kak Seto bersama boneka Si Komo yang dipandu host Ronald Surya Praja

Sejak ditayangkan Fabruari 2021 di Yotube JNE, Podcast JNE Untold Story sudah mencapai 18.200 subscriber, dengan narasumber sebanyak 36 artis terkenal tanah air. Podcast JNE Untold Story, juga pernah beberapa kali viral. Sukses tersebut berkat kerja keras seluruh tim dan sang produser, Bayu Getis Pratama, yang ada di balik layar.

Studio Podcast JNE Untold Story yang nyaman dan luas, dengan hiasan ornamen yang didominasi warna merah dan biru sebagai warna corporate branding JNE, namun dibuat lebih fresh dan fun, membuat artis atau public figure yang diundang menjadi narasumber terkagum-kagum dan bangga dengan Podcast JNE.

Seperti halnya Kak Seto, yang menjadi narasumber pada season ke-3, Kamis (16/9/2021). Kak Seto saat itu tidak datang sendirian tetapi bersama bonekanya yang melegenda, yaitu Si Komo, dan diwawancarai oleh host Ronald Surya Praja.

“Sangat mengagumkan jadi tamu Podcast JNE Untold Story. Studionya sangat nyaman, suasananya penuh kekeluargaan dan keakraban dengan semua crew. MC-nya Kang Ronald sangat cerdas dan mengalir lancar,” ujar Kak Seto, saat ditemui JNEWS di sela-sela acara.

Crew Podcast JNE Untold Story berfoto dengan Kak Seto sebagai nara sumber setelah tapping pengambilan gambar selesai

Baca juga : Serunya Menggambar Bareng Si Joni di Kandank Jurank Doank

Kak Seto yang kini menjabat sebagai Ketua Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) menuturkan, dirinya sudah lama mengenal dan menjadi pelanggan JNE.

“Karena sudah lama kenal JNE, begitu ada undangan untuk tampil di Podcast JNE Untold Story, saya tidak pikir panjang langsung bersedia. Saya jadi terinspirasi, bila ke depan akan membuat podcast maka saya akan belajar dari podcast-nya JNE,” ujar pemilik nama lengkap Seto Mulyadi ini.

Apresiasi dari Kak Seto atas kesuksesan dan kenyamanan studio Podcast JNE Untold Story membuat bangga sang produser, Bayu Getis Pratama. “Ini berkat kerja keras seluruh tim. Studio memang dibuat senyaman mungkin dengan tampilan fresh dan fun, kamera, lighting dan mic standar broadcasting terbaru. Semua artis dan public figure yang datang ke sini memberikan apresiasi,” ujar Ksatria yang sudah bergabung di JNE sejak 2010 ini.

Menurut Bayu, Podcast JNE Untold Story dibuat untuk brand awareness JNE dalam menyebarkan kebaikan melalui dunia maya atau internet. Sejak dilakukan tapping pada Februari 2021 dan diunggah di Youtube JNE, jumlah subscriber-nya terus bertambah banyak.

“Ferbruari 2021 lalu, subscriber sekitar 8.000. Growth-nya sampai sekarang sudah mencapai 18.200. Adapun yang menjadi narasumber sebanyak 36 artis terkenal, dengan pertimbangan mereka mempunyai follower terbanyak dan yang dikupas mengenai sisi positifnya, karena ini untuk menyebarkan kabaikan dan kebahagiaan,” ujarnya.

Podcast JNE Untold Story digelar setiap 3 bulan sekali. Untuk tapping-nya selama 2 hari, dengan rata-rata artis yang diundang antara 3 sampai 5 artis perharinya. Podcast JNE Untold Story, juga melibatkan pihak ketiga dari production house (PH).

Baca juga : PON XX Jadi Momentum Digitalisasi UMKM Papua

“Ke depan, kami berencana mengundang publik figur lainnya, seperti anggota DPR, pemilik atau owner brand maupun pengusaha terkenal, supaya mereka memberikan inspirasi kepada para penonton. Podcast JNE Untold Story, juga pernah beberapa kali viral, seperti tayangan Ivan Gunawan dan Lord Adi,” pungkas Bayu. *

Exit mobile version