Di Jakarta, Seluruh Kantor Perwakilan JNE Tetap Layani Pelanggan di Hari Lebaran

Kantor Perwakilan JNE Tomang 6 yang akan tetap buka 24 jam saat libur Lebaran.

Masyarakat Ibu Kota Jakarta yang akan melakukan transaksi atau mengirim paket di JNE pada hari libur Lebaran, tidak perlu khawatir karena 12 Kantor Perwakilan (KP) JNE yang tersebar di wilayah DKI tetap buka dan melayani masyarakat seperti biasanya.

Demi memberikan pelayanan maksimal kepada para pelanggan, 12 KP JNE tetap buka di Hari Raya Idul Fitri dan selama libur Lebaran. Bahkan 4 KP JNE, yaitu KP JNE Tomang 6, Tomang 9, Tomang 45 Jakarta Barat dan KP JNE Kelapa Gading Jakarta Utra buka selama 24 jam penuh.

Menurut Kepala KP JNE Tomang 6 Herdinsyah Reza, pelayanan 24 jam selama libur Lebaran dilakukan demi kepuasan pelanggan dan untuk mengakomodasi masyarakat yang akan melakukan transaksi pengiriman.

“Meski libur Idul Fitri, kami tetap melayani masyarakat secara maksimal, bahkan 24 jam penuh. Para petugas SCO dengan semangat tinggi tetap bekerja sekalipun mereka rindu kampung halaman karena tidak mudik,” ujar Herdinsyah, saat berbincang dengan JNEWS, Rabu (27/4/2022).

Para petugas SCO Kantor Perwakilan JNE Hasyim Azhari, Jakarta Barat.

Herdinsyah mengungkapkan, pada malam takbiran dan keesokan harinya saat Idul Fitri, ada beberapa petugas SCO yang tetap bekerja secara bergiliran, namun yang shift pagi diberi kesempatan untuk melaksanakan shalat Ied terlebih dahulu.

Alhamdulillah sejak awal Ramadhan kiriman paket di KP JNE Tomang 6 sudah mengalami peningkatan, hal itu membuat semangat kami dan para SCO semakin meningkat. Semoga pandemi segera berakhir dan kehidupan perekonomian normal kembali,” Herdinsyah menambahkan.

Sandi, salah seorang petugas SCO KP JNE Tomang 6, mengaku enjoy dan senang sekalipun di hari Lebaran masih harus masuk kerja demi melayani masyarakat. “Saya kebetulan sudah 4 kali Lebaran tidak mudik ke kampung halaman di Pemalang, Jawa Tengah, karena kebagian shift jaga konter, tapi itu tidak masalah demi pengabdian dan melayani masyarakat yang akan mengirim paket,” ucapnya.

Untuk mengobati rasa rindunya akan kampung halaman, nanti ia berencana mengunjungi saudaranya yang tidak mudik. “Kebetulan di Jakarta ada saudara yang tidak mudik, jadi sepulang kerja, saya akan berkunjung ke rumahnya. Untuk yang di kampung mungkin saya bisa video call,” jar Sandi.

Petugas SCO Kantor Perwakilan JNE Pasar Minggu tengah melayani customer.

Sementara itu, kepala KP JNE Hasyim Ashari, Franky Artherrivo menuturkan, KP JNE Hasyim Ashari pada Hari Raya Idul Fitri dan selama libur Lebaran tetap buka melayani masyarakat dan dijaga oleh 3 staff SCO.

“Mereka shalat Idul Fitri terlebih dahulu, baru kemudian piket di konter. Pelayanan normal seperti biasa dengan SLA JNE yang cepat dan tepat sekalipun Lebaran. Mereka juga rela tidak mudik ke kampung halamannya demi JNE dan juga para pelanggan,” Franky menambahkan.

Tetap buka normal di Hari Raya Idul Fitri juga dilakukan oleh KP JNE Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Adapun SCO yang bertugas adalah Adnan Ibrahim dan Dito Kharismawan. “Bangga menjadi bagian dari JNE. Saya senang bekerja sekalipun harus menunda mudik Lebaran. Semoga JNE terus maju dan semakin berkembang ke depannya,” ujar Adnan, yang tahun ini rela tidak bisa mudik demi menjalankan tugas pekerjaan. *

Exit mobile version