Di Kota Industri, Angga Pranata Jadi Sosok Kurir Teladan

kurir jne di kota industri cikarang

Angga Pranata kurir mobil teladan JNE Cabang Utama Cikarang, Jawa Barat.

JNEWS – Mendapat dukungan penuh dari keluarga, dan selalu bekerja dengan jujur dan disiplin, terutama disiplin waktu, mengantarkan Angga Pranata menjadi kurir mobil teladan, dari 106 orang kurir mobil yang ada di JNE Cabang Utama Cikarang, Jawa Barat.

Cikarang adalah ibu kota dari Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, dengan wilayah yang meliputi kawasan Kecamatan Cikarang Pusat, Cikarang Barat, Cikarang Timur, Cikarang Utara dan Cikarang Selatan. Sejak 1980-an kawasan Cikarang menjelma menjadi kawasan industri, bahkan kini disebut-sebut sebagai kawasan industri terbesar dan terluas di Asia Tenggara. Ada ribuan pelaku industri dari berbagai negara beroperasi di Cikarang, seperti dari Jepang, Singapura, Inggris, Jerman, Korea, China, Malaysia, Taiwan dan Negara Timur Tengah.

Dari kawasan industri ini, kemudian berbagai pusat perekonomian baru hingga perumahan dan lain sebagainya bertumbuhan di Cikarang yang berdampak pada tingginya lalu lintas pengiriman barang, termasuk terus meningkatnya kiriman barang di JNE Cabang Utama Cikarang.

Dan dalam hal ini, untuk memberikan kepuasan kepada para pelanggan, JNE Cikarang setiap harinya menurunkan 106 orang kurir mobil dan 125 orang kurir motor untuk melakukan proses pengantaran paket. Salah satu kurir mobil adalah Angga Pranata, yang terpilih sebagai kurir mobil teladan dengan kehadiran dan sukses pengantaran tertinggi.

“Senang dan bersyukur saya bisa terpilih, di mana perusahaan telah mengapresiasi kerja keras saya selama ini. Ini juga merupakan dukungan dari teman-teman di tim, para atasan di JNE Cikarang dan tentu dukungan serta doa dari keluarga, sehingga saya bisa total dalam bekerja,” ujar Angga, kepada JNEWS, Senin (22/1/2024).

Baca juga: Angin Segar dari JNE di Ujung Timur Indonesia

Dengan area antar yang meliputi wilayah Kecamatan Cikarang Barat, yang terdiri dari Kelurahan Telaga Asih, Sukadanau, Gandamekar, Gandasari, dan kelurahan Cikedokan dalam sehari Ksatria kelahiran Kuningan, Jawa Barat 20 Januari 1992 ini bisa mengantarkan puluhan hingga ratusan paket.

Adapun para pelanggan sebagian besar  tinggal di perumahan. “Sekarang ini kiriman tengah meningkat, mulai dari paket sembako, barang-barang eletronik seperti kulkas, televisi, mesin cuci, kasur hingga sepeda gunung. Saya senang dan bangga karena para customer semuanya baik,” bebernya.

Sebagai kurir yang setiap hari berada di lapangan, karyawan yang hobi kulineran ini, tidak memungkiri jika terkadang menemui tantangan dan kendala, namun semua itu dijadikannya sebagai hal yang positif dan hikmah untuk perbaikan ke depannya.

“Yang terpenting bagi saya sebagai kurir, kendaraan harus dalam keadaan baik. Kondisi tubuh harus selalu fit dan taat rambu-rambu lalu lintas. Saya selalu berprinsip untuk bekerja dengan disiplin, jujur, penuh tanggungjawab serta didukung penuh oleh keluarga. Semoga JNE ke depannya semakin sukses,” tandas Angga yang mulai bergabung di JNE Cikarang sejak 2018 ini. *

Baca juga: Kuliner Purwakarta: 5 Warung Sate Maranggi Terbaik Langsung di Kota Asalnya

Exit mobile version