Hadir Di Tapal Batas Papua Nugini, JNE Jadi Perusahaan Logistik Pertama

Kesatria dan Srikandi JNE ingin melayani masyarakat di ujung paling Timur Indonesia dengan sebaik-baiknya

Manfaat keberadaan JNE benar-benar dirasakan oleh masyarakat, termasuk masyarakat yang tinggal di daerah perbatasan Indonesia dengan Papua Nugini, seperti masyarakat di Distrik Sota, Kabupaten Merauke yang merupakan distrik terdepan NKRI yang berbatasan dengan negara Papua Nugini.

JNE merupakan perusahaan logistik pertama yang membuka agen operasional di Distrik Sota. Ada ratusan paket inbound per bulan yang diantar ke customer di sana, sehingga dengan adanya agen, yang mulai beroperasi pada Jumat (1/3/2022) lalu, kiriman, baik itu inbound maupun outbound akan semakin meningkat.

Menurut Kepala Cabang Utama JNE Merauke, Robert Turniawan, dengan dibukanya agen operasional JNE di Distrik Sota, masyarakat dan para anggota TNI yang berjaga di pos perbatasan akan semakin percaya dan mengenal JNE.

“Di Distrik Sota hanya ada agen JNE, sehingga kiriman akan cepat ter-delivery. Keluarga TNI yang ada di perbatasan Sota, maupun yang tinggal di Pulau Jawa, Sumatera dan daerah lainnya  akan merekomendasikan memakai jasa JNE dalam pengiriman paketnya,” ujar Robert, saat berbincang dengan JNEWS, Rabu (16/3/2022).

Branch Manager JNE Merauke, Robert Turniawan terus melebarkan sayap JNE ke pelosok.

Menurut Robert, Distrik Sota sekarang ini mulai berkembang, terlebih setelah pemerintah membangun Pos Lintas Batas Negara (PLBN) terpadu dan diresmikan oleh Presiden RI Joko Widodo, pada 3 Oktober 2021 silam. “Selain warga asli setempat, juga banyak penduduk transmigran seperti dari Pulau Jawa dan juga daerah lainnya. Begitu juga anggota TNI yang berjaga di pos perbatasan, sehingga potensi kiriman ke depannya akan semakin meningkat,” ucapnya.

Meski berada di ujung paling timur Indonesia, tutur Robert, jaringan internet di sana cukup baik, sehingga masyarakat pun sudah terbiasa dengan berbelanja online dan bayarnya dengan transaksi bayar di tempat (Cash on Delivery).

“Sejauh ini paket ke perbatasan Distrik Sota, tidak ada kendala dan semuanya sesuai dengan SLA, karena targetnya  barang inbound di KCU JNE Merauke, besok harinya sudah di teruskan melalui jalan darat ke agen operasional JNE Sota dan kemudian langsung bisa di-delivery ke customer,” terangnya.

Baca Juga: Antisipasi Ramadhan, Pemilik Khadijah Label Percayakan Kiriman Pada JNE Tasikmalaya

Terkait program untuk memaksimalkan potensi yang ada di perbatasan, JNE Merauke akan lebih fokus ke performa penanganan barang inbound sehingga kepercayaan masyarakat di perbatasan terhadap JNE akan semakin baik, yang akan berimbas pada meningkatnya shipment kiriman outbond ke depannya.

“JNE merupakan perusahaan logistik pertama yang mendirikan agen operasional di Distrik Sota,  kami sangat bangga. Semoga keberadaan JNE akan memberikan manfaat dan bisa menggerakkan perekonomian masyarakat di perbatasan,” tandas Robert.

Sebagai tambahan, JNE Cabang Utama Merauke, sudah  berdiri sejak April 2012. Dan sekarang  sudah membuka kantor cabang pembantu di berbagai wilayah, diantaranya di Asmat, Boven Digoel, Asiki, Mappi dan Tanah Miring. Di ujung timur Indonesia, bendera JNE terus berkibar mengantarkan kebahagian bagi masyarakat di sana.*

Baca juga: Terus Tumbuh di Silangit, JNE Sebut UMKM Adalah Kunci!

Exit mobile version