Dibuka 20 November, Simak Info Pembelian Tiket Masuk TMII

tiket masuk TMII Taman Mini Indonesia Indah

Pihak pengelola objek wisata Taman Mini Indonesia Indah (TMII) akan menggelar uji coba pembukaan terbatas untuk masyarakat pada Minggu (20/11/2022). Bagi kamu yang tertarik untuk datang, pembelian tiket masuk TMII hanya bisa dilakukan secara online.

“Minggu, 20 November 2022, TMII akan mulai melakukan uji coba buka terbatas untuk masyarakat, lho!,” seperti dikutip dari akun Instagram TMII.

Pembelian tiket masuk TMII sendiri sudah bisa dipesan sejak 16 November kemarin melalui situs resmi tamanmini.com. Dari situs resmi tersebut dikatakan bahwa hanya akan ada sejumlah wahana yang dibuka pada ujo coba terbatas ini, di antaranya Taman Burung, Museum Fauna Indonesia Komodo & Taman Reptilia, Dunia Air Tawar & Dunia Serangga, Museum Asmat, serta Taman Melati.

Baca Juga: Masjid Sheikh Zayed Al-Nahayan Diresmikan, Jadi Destinasi Wisata Religi Baru di Solo

Sedangkan untuk Museum Indonesia, Teater Keong Emas, Museum Timor-Timor, Istana Anak-Anak Indonesia, Tram Mover, dan Museum Bayt Alquran masih tentatif. Sejumlah anjungan seperti Anjungan Maluku Utara, Sumatera Utara, Papua Barat, Sulawesi Barat, dan Gorontalo, juga masih dalam tahap renovasi.

Tata Cara Pembelian Tiket Masuk TMII

Berikut ini adalah tata cara pembelian tiket masuk TMII online. Perlu diingat bahwa pihak TMII membatasi kuota pengunjung harian.

  1. Masuk ke situs www.tamanmini.com
  2. Klik tulisan berwarna hijau ‘Reservasi Tiket Uji Terbatas’ di pojok kiri atas.
  3. Isi tanggal dan waktu kunjungan
  4. Jika sudah lakukan pembayaran

Harga tiket masuk:

  1. Tiket Pintu Masuk: Rp 25.000/orang
  2. Mobil: Rp 20.000
  3. Bus atau Truk: Rp 40.000
  4. Sepeda Motor: Rp 15.000
  5. Sepeda: Rp 5.000

Tiket wahana:

  1. Dunia Air Tawar dan Dunia Serangga: Rp35.000
  2. Taman Burung Rp 30.000
  3. Museum Fauna Indonesia Komodo dan Taman Reptilia: Rp25.000

Syarat Masuk

  1. Pengunjung yang berusia kurang dari 12 tahun wajib didampingi oleh orangtua yang sudah divaksinasi
  2. Sudah mendapatkan vaksin
  3. Memiliki aplikasi PeduliLindungi

Baca Juga: Opsi Baru Saat Liburan, Ini 5 Rekomendasi Wisata Horor di Yogyakarta

Pembukaan kembali TMII ini dilakukan setelah sebelumnya ditutup untuk revitalisasi sejak 17 Mei 2022. Revitalisasi dilakuakn Revitalisasi TMII dilakukan untuk mengembalikan fungsi ruang terbuka hijau.

Pengerjaan revitalisasi sendiri dilakukan oleh PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko (PT TWC) yang bekerja sama dengan berbagai pihak terkait, seperti Kementerian Sekretariat Negara, Kementerian PUPR, dan Kementerian BUMN> Revitalisasi TMII dilakukan untuk mengembalikan fungsi ruang terbuka hijau.

Beberapa bangunan dan lokasi akan ditata ulang seperti Danau Archipelago yang akan menjadi pusat aktivitas Taman Mini Indonesia Indah ke depan. Dalam melakukan revitalisasi, TMII menelan anggaran sebesar Rp 1,13 triliun untuk renovasi tersebut. Renovasi ini meliputi sejumlah wahana dan fasilitas yang terbagi dalam tiga zona.

Baca Juga: Jelang Libur Nataru, Tiket Kereta Api Jarak Jauh Jadi Favorit

Exit mobile version