Dihibur Kangen Band, Perayaan HUT JNE Ke-32 “Pecah”

pemberian tumpeng dalam acara ulang tahun jen ke-32

Presiden Direktur JNE M. Feriadi Soeprapto memberikan potongan tumpeng kepada komisaris JNE Hj. Nuraini Soeprapto.

Puncak perayaan hari ulang tahun JNE yang ke-32 dilangsungkan di tempat lahirnya, yakni Yayasan Yatim Piatu dan Tuna Netra (Yatuna). Selain dimeriahkan oleh Kangen Band, dalam acara juga diundi door prize sepeda motor dan grand prize 2 unit rumah serta berbagai penghargaan lainnya bagi karyawan yang beruntung.

Sejak pagi hari, ratusan karyawan JNE telah hadir di Yatuna yang terletak di Kampung Makassar, Kramat Jati, Jakarta Timur, Minggu (27/11/2022). Para Ksatria dan Srikandi JNE pagi itu berbondong-bondong datang untuk memeriahkan puncak perayaan ulang tahun JNE Ke-32.

Hadir dalam momen spesial tersebut jajaran Dewan Direksi JNE, yakni Presiden Direktur JNE M. Feriadi Soeprapto, Direktur JNE Chandra Fireta dan Direktur JNE Edi Santoso. Selain itu, Komisaris JNE Hj. Nuraini Soeprapto dan komisaris yang lainnya juga turut hadir. Tampak juga para pesohor seperti Teuku Zaky dan Rico Ceper yang hadir di acara.

Mengingat penularan Covid-19 masih mengancam, maka karyawan dan tamu undangan yang datang dibatasi.

Baca juga: Filosofi Di Balik Logo Resmi HUT JNE Ke-32

Ulang tahun JNE yang mengambil tema ‘Bangkit Bersama’ memiliki makna Progres, Pertumbuhan, Pergerakan dan Perjalanan. Di mana bermula dari 8 karyawan saat didirikan kini JNE telah menjelma menjadi perusahaan besar dengan lebih 50.000 karyawan dan didukung lebih dari 8.000 jaringan di seluruh Indonesia.

Kangen Band dengan sang vocalis Andika Mahesa saat tampil di pangung HUT JNE Ke-32.

“Semoga dengan bertambahnya usia yang ke-32, JNE dapat mewujudkan visinya  sebagai perusahaan logistik terdepan di negeri sendiri yang berdaya saing global. Tema HUT JNE ‘Bangkit Bersama’ memiliki makna untuk menggelorakan dan menebarkan energi positif dan optimisme bagi Indonesia, serta mengajak masyarakat, pelanggan, mitra dan stakeholder lainnya untuk terus maju dan adaptif dalam berkarya, berinovasi dalam beragam program kolaborasi agar memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara,” ujar M. Feriadi dalam sambutannya.

Selepas M. Feriadi memberi sambutan, seluruh jajaran Direksi dan Komisaris JNE yang hadir naik ke panggung untuk melakukan pemotongan tumpeng. Potongan tumpeng pertama yang dipotong oleh M. Feriadi diberikan kepada ibunda tercinta, Hj. Nuraini Soeprapto yang juga menjabat sebagai komisaris JNE. Dalam kesempatan ini pula diberikan santunan kepada 32 anak yatim.

Untuk menghangatkan suasana, Kangen Band tampil dengan lagu-lagu hit yang sudah akrab di telinga. Ratusan Ksatria dan Srikandi yang hadir di depan panggung turut mendendangkan lagu-lagu yang dibawakan dengan apik oleh band yang dikenal dengan lagu-lagu romantis dan bercengkok melayu ini.

Santunan kepada para anak yatim, tradisi perusahaan yang selalu dilakukan sejak JNE didirikan 32 tahun silam.

Rangkaian acara ditutup dengan pengumuman pemenang ‘Best Employee JNE 2022’ dan undian door prize serta grand prize berupa 2 unit rumah bagi karyawan yang beruntung. Dua unit rumah tersebut dibagi untuk masing-masing karyawan JNE Pusat dan karyawan kantor cabang.

Baca juga: Kisahku, Jelang Purna Tugas…

Di sela-sela acara, Direktur JNE Chandra Fireta menuturkan, memasuki usia ke 32 tahun JNE akan lebih optimis dibandingkan dengan tahun 2022, di mana tahun 2022 JNE mengalami banyak tantangan. Meski demikian, pertumbuhan dan raihan target dan lainnya sepanjang 2022 dalam kondisi yang baik dan cukup memuaskan.

“Untuk tahun 2023, semua karyawan harus bekerja lebih keras lagi, lebih produktif dan harus lebih efesien, karena persaingan akan semakin ketat. Tuntutan sekarang bukan datang dari kompetitor tetapi datang dari para customer, yang menginginkan layanan JNE lebih maksimal lagi,” ujar Chandra saat ditemuai JNEWS.

(kiri-kanan) Direktur JNE Edi Santoso, Presiden Direktur JNE M. Feriadi Soeprapto dan Direktur JNE Chandra Fireta.

Sementara itu Direktur JNE Edi Santoso menggarisbawahi peningkatan kapasitas dan kapabilitas SDM guna mendukung pelayanan operasional JNE yang sudah serba digital.

“Secara operasional sudah bagus, terlebih proses pelayanan sekarang ini serba digital, sehingga semua sudah real time untuk informasi yang diinginkan customer. Saya rasa, di tahun 2023 JNE akan lebih fokus pada peningkatan kapasitas dan kapabilitas SDM. Hal lainnya, dengan penetrasi internet yang kian luas di seluruh Indonesia, maka itu menjadi potensi besar bagi JNE untuk menambah jaringan hingga ke pelosok,” ungkapnya.

Baca juga: Senyum Ceria Puluhan Anak Yatim Saat Borong Belanjaan

Selain digelar secara offline, puncak acara ulang tahun juga bisa disaksikan secara online oleh para karyawan di seluruh Indonesia. Hal unik tampak bagaimana panitia menghadirkan para pedagang makanan UMKM, yang menu-menunya bisa dinikmati secara gratis mereka yang datang langsung ke acara, baik itu karyawan maupun para tamu undangan. Walau jumlah karyawan dan tamu undangan yang datang dibatasi, namun pagelaran puncak perayaan Hari Ulang Tahun JNE Ke-32 berlangsung meriah. *

Exit mobile version