Disukai Generasi Milenial, JNE Raih ‘Millennial’s Top Brand Award 2020’

Karena pandemi Covid-19, prosesi penyerahan penghargaan dilakukan secara virtual

Karena pandemi Covid-19, prosesi penyerahan penghargaan dilakukan secara virtual

Menjadi perusahaan pilihan dan paling direkomendasikan kaum milenial saat mengirimkan paket, JNE mendapatkan penghargaan ‘Millennial’s Top Brand Award 2020’ dari Majalah Warta Ekonomi.

Komitmen JNE yang terus melakukan inovasi dan kreativitas mengikuti tren perkembangan zaman berbuah manis, di mana generasi milenial sudah sedemikian mengenal kiprah JNE sebagai perusahaan jasa pengiriman terdepan di Indonesia. JNE selalu menjadi pilihan utama kaum milenial saat mereka berbelanja online. Hal itu dibuktikan JNE dengan meraih penghargaan bergengsi ini.

Acara penghargaan digelar secara virtual Jumat (18/6/2020), di Jakarta. Penghargaan diserahkan langsung oleh Muhamad Ihsan, Pemimpin Redaksi Majalah Warta Ekonomi kepada Hendrianida Primanti selaku Head of Media Relations Department JNE.

Baca Juga: Membaca Tanda-Tanda Zaman

Fadel Muhammad, Founder dan Presiden Komisaris Majalah Warta Ekonomi dalam sambutannya menyatakan, menurut data Bapenas ada sekitar 63 juta warga milenial yang berumur 20 hingga 35 tahun, di mana usia ini sangat produktif dengan daya beli yang tinggi. “Mereka menggunakan teknologi yang tinggi dengan daya beli yang tinggi pula. Mereka juga memilih produk dengan teknologi. Konsumen kita meningkat sekitar 35 persen, termasuk di dalamnya milenial. Food delivery juga sebagian besarnya milenial dan itu menjadi pasar potensial bagi berbagai perusahaan,” ujar Fadel.

Baca Juga : Presiden Direktur JNE M. Feriadi Raih Best CEO Employees Choice Awards 2020

Ia melanjutkan, merasa bersyukur sekalipun di masa pandemi Covid-19, Millennial’s Top Brand Award 2020 masih tetap bisa digelar, dan berharap pandemi Covid-19 ini cepat berakhir supaya ajang penghargaan ke depan bisa digelar secara tatap muka. “Selamat kepada para pemenang, terus berkreasi dan berinovasi untuk merebut pangsa pasar  kaum milenial khususnya dan masyarakat lain pada umumnya, dan terus memberi sumbangsihnya pada perekonomian Indonesia,” ungkapnya.

Baca Juga: Jasa Kurir Jalankan Survive Mode Akibat Pandemi

Sementara Hendrianida Primanti mengungkapkan rasa bangganya atas pencapaian JNE, yang selama setahun telah menjadi pilihan dan paling direkomendasikan kaum milenial dalam hal pengiriman barang. “Ini prestasi yang luar biasa sekaligus menjadi tantangan untuk tetap mempertahankannya. JNE akan terus berinovasi supaya tetap menjadi pilihan para milenial, di mana kaum milenial menginginkan layanan serba cepat, informasi yang trasparan dan produk yang terbaik,” ujarnya.

Baca Juga: 5 Bisnis Tanpa Modal Ala Milenial

Seperti diketahui penghargaan yang diterima JNE berdasarkan hasil penilaian dari tim riset Warta Ekonomi yang telah melakukan proses riset dengan metode kuantitatif menggunakan teknik riset online survey melalui aplikasi mobile dan bekerja sama dengan Jakpat, dengan jumlah responden sebanyak 5.000 responden.

Kriteria responden adalah usia 18-35 tahun yang merupakan konsumen barang dan jasa di setiap sub kategori produk yang telah diseleksi berdasarkan kriteria tertentu. Survei dilakukan di seluruh wilayah indonesia pada Maret hingga Mei 2020. Penentuan merek dalam Millenial’s Top Brand Award 2020 didasarkan pada konsep brand awareness, brand values, dan brand recall. Merek yang terpilih merupakan merek terbanyak yang dipilih oleh para milenial dan memiliki tingkat loyalitas dan rekomendasi yang tinggi. *

Baca Juga: Melayani Generasi Selly…

Exit mobile version