Ditutup Malam Ini, Begini Daftar Kartu Prakerja Gelombang 22

Prakerja

 

Manajemen Pelaksana Program (PMO) Kartu Prakerja menyampaikan bila proses pendaftaran bakal akan ditutup haru ini, Rabu (27/10/2021) pada pukul 23.59 WIB. Artinya, bagi yang belum mendaftar, masih ada waktu sampai malam nanti.

“Gelombang 22 akan kami tutup 27 Oktober 2021 pukul 23.59 WIB. Gelombang 22 juga jadi pentup rankaian penerimaan di program Kartu Prakerja,” kata Head of Communications PMO Kartu Prakerja Louisa Tuhatu.

Seperti diketahui, pada putaran atau gelombang Kartu Prakerja kali ini, kuota yang dibuka sebanyak 46.000 pendaftar. Secara jumlah, lebih sedikit dari sebelum-sebelumnya.

Penyebab pembatasan pendaftaran dikarenakan mengambil dari penerima Kartu Prakerja yang satatusnya dicabut pada gelombong 18 sampai 21 lalu. Hal ini diibaratkan sebagai pemulihan.

BACA JUGA : Bukalapak Buka Lebih dari 100 Kelas Pelatihan Kartu Prakerja

Untuk penyebab pencabutan kepersetaan sendiri karena peserta tidak melakukan pembelian pelatihan pertama dalam waktu 30 hari usai dinyatakan lolos.

“Gelombang 22 ini adalah gelombang pemulihan di semester 2 tahun 2021 dengan memanfaatkan kepesertaan yang dicabut dari gelombang 18-21. Kuotanya sekitar 46.000,” ucapnya.

Nah, buat yang ingin mendaftar, masih ada kesempatannya di last minute ini. Sementara untuk caranya bisa langsung mengakses situs resmi di www.prakerja.go.id.

Untuk pendaftaran awal, harus melalui pendaftaran akun guna mengikuti seleksi Prakerja Gelombang 22 dengan cara sebagai berikut ;

1. Membuat akun Prakerja di laman https://www.prakerja.go.id/.
2. Pendaftar akan diminta untuk mengisikan alamat email, membuat password yang terdiri dari minimal 6 karakter, dan konfirmasi password (ketik ulang password).
3. Kemudian centang pernyataan di bawahnya, lalu klik “Buat Akun”.
4. Nantinya, pendaftar akan mendapatkan verifikasi akun melalui email yang telah didaftarkan.
5. Buka email tersebut dan lakukan verifikasi dengan klik tautan yang telah dikirimkan via email.
6. Akun Kartu Prakerja pun telah aktif. Bagi pendaftar yang sudah memiliki akun, hanya perlu login di laman https://www.prakerja.go.id/ dengan menggunakan email dan password.
7. Selanjutnya, akan diminta melakukan verifikasi i KTP, nomor NIK, nomor KK, dan tanggal lahir. Ikuti proses melengkapi data diri dan mengunggah KTP hingga selesai.
8. Lakukan tes motivasi dan kemampuan dasar, Anda siap untuk mengikutip proses seleksi gelombang 22 Kartu Prakerja.

BACA JUGA : DANA Jadi Dompet Penyalur Kartu Prakerja

Sedangkan untuk daftar Kartu Prakerja gelombang 22, sebagai berikut :

– Siapkan nomor Kartu Keluar serta NIK
– Masukan data diri dan ikuti petunjuk pada layar
– Siapkan kerja dan alat tulis untuk mengikuti tes motivasi dan kemampuan dasar via online
– klik gabung pada gelombang yang dibuka
– nantikan pengumuman serta yang lolos seleksi di dasbor.

Exit mobile version