Ditutup Sementara, Begini Cara Refund Tiket Ancol

wisata ancol ditutup sementara, begini cara refund tiket ancol

Foto Antara

Pihak pengelola kawasan wisata Ancol, Jakarta Utara memutuskan untuk melakukan penutupan tempat wisatanya pada Sabtu (15/5). Alasan penutupan tak lain karena untuk memperkuat protokol kesehatan, setelah sebelumnya diserbu puluhan ribu pengunjung. Bagi masyarakat yang sudah melakukan pembelian tiket, maka bisa melakukan refund tiket Ancol.

Dengan diberlakukannya larangan mudik, warga Jakarta dan sekitarnya memilih untuk berwisata di momen lebaran Idulfitri 1442 H.  Di antara berbagai macam tempat wisata yang ada di Jabodetabek, Ancol menjadi salah satu tempat wisata yang diserbu warga.

Baca Juga: OYO Tawarkan Staycation yang Aman dan Higienis di Masa Pandemi 

Bahkan, pada hari pertama lebaran tercatat sekitar 70.000 masayrakat yang memadati kawasan wisata Ancol. Sementara untuk hari kedua, pihak pengelola mencatat lebih dari 40.000 pengunjung yang mendatangi tempatnya untuk berekreasi melepas penat di momen lebaran.

Namun, kini pihak pengelola memutuskan untuk melakukan evaluasi dan memperkuat protokol kesehatan, seperti di antaranya penyemprotan disinfektan di seluruh area vital rekreasi (pantai, jalan, promenade, toilet, loket gerbang, tenant-tenant restoran dan unit-unit rekreasi di dalamnya seperti Dufan, SeaWorld Ancol, Ocean Dream Samudra, Atlantis Water Adventure, Allianz Ecopark, penambahan signage dan tali pembatas pelarangan berenang di area pantai, penambahan tali pembatas untuk social distancing di area promenade.

“Kami akan melakukan disinfeksi seluruh area dan evaluasi penguatan penerapan protokol kesehatan di seluruh kawasan.” ujar Direktur Utama PT Taman Impian Jaya Ancol Teuku Sahir Syahali dalam siaran pers.

Upaya-upaya yang di atas dalam rangka meningkatkan penerapan protokol kesehatan, kebersihan, dan kenyamanan di area pantai. Kepada pengunjung yang telah melakukan pembelian tiket secara online dapat melakukan refund tiket Ancol dan melakukan penjadwalan ulang kedatangan tanpa harus reservasi ulang mulai 16 Mei sampai 31 Desember 2021.

Baca Juga: Info Harga Tiket Masuk Lembang Park and Zoo Terbaru

“Kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan tersebut dan berharap saat Ancol dibuka kembali, pengunjung dapat bersama-sama menjaga seluruh protokol kesehatan agar dapat dijalankan secara disiplin demi kesehatan bersama,” ujar Sahir.

Bagi pengunjung yang mau mengajukan refund tiket Ancol atau pengembalian uang, dapat langsung mengunjungi tautan https://goers.co/francol15mei dan mengisi formulir di dalamnya. Pengajuan akan mulai diproses pada 20 Mei 2021, selama 30 hari kerja setelah konfirmasi data diterima. Sementara yang mau melakukan reservasi ulang bisa mengunjungi situs https://reservasi.ancol.com/.

Formulir refund tiket Ancol ditujukan bagi pengunjung dan juga seluruh wahana rekreasi di dalamnya. Pengembalian dana tiket 100% berupa uang, akan tetapi tidak termasuk biaya layanan yang sudah dibayarkan.

Semisal, untuk transaksi tiket seharga Rp 100.000 dan biaya layanan Rp 5.000, pengunjung akan menerima pengembalian dana sebesar Rp 100.000 saja. Bagi pengunjung yang akan melakukan refund bisa melakukan pada saat ini sebelum penutupan formulir pada 16 Mei 2021 pukul 23.59 WIB.

Sebelumnya dikabarkan bahwa kawasan wisata Ancol dipadati oleh puluhan ribu pengunjung. Meski demikian, angka atau jumlah pengunjung pada hari lebaran kemarin masih di bawah angka normal bila dibandingkan dengan lebaran hari kedua di 2019 yang mencapai lebih dari 90.000 pengunjung.

Baca Juga: Pemudik dari Sumatera Wajib Tes Antigen Sebelum ke Jakarta

Exit mobile version