Kumpulan Doa Naik Pesawat Terbang 6 Agama

Kumpulan Doa Naik Pesawat Terbang 6 Agama – Ada alasan kenapa kita harus selalu berdoa ketika akan menjalankan sesuatu, termasuk saat ingin berpergian menggunakan apapun. Baik menggunakan kendaraan pribadi, jalan kaki, sepeda, apalagi menggunakan pesawat terbang.

Sesuai dengan pepatah lama, “Doa adalah jembatan komunikasi manusia dengan pencipta”. Jadi, memang sudah sebaiknya saat akan melakukan perjalanan ke mana pun itu, lebih baik diawali dengan doa.

Tujuannya tentu untuk meminta perlindungan dan terhindar dari segala ancaman bahaya. Selain itu, dengan berdoa lebih dulu, niscaya kita juga akan diberikan ketenangan dan kelancaran dalam bentuk apapun itu.

Baca Juga: Mau Mendaki Gunung? Simak Doa Mendaki Gunung Berikut Ini!

Apalagi saat berpergian menggunakan pesawat, karena bila ada masalah tertentu di tengah jalan, otomatis pesawat tidak bisa menepi layakan kita menggunakan mobil pribadi atau bus AKAP.

Karena itu, sudah sewajarnya saat kita akan berangkat atau sebelum naik pesawat juga mendoakan agar jalan atau transportasi yang kita gunakan tidak mengalami masalah apapun.

Nah, bila Anda suka berpergian menggunakan pesawat, pasti sudah umum dengan doa-doa berpergian. Bila lupa, biasanya di kantong jok pesawat sudah tersedia lembaran dod-doa berpergian dari enam agama yang ada di Tanah Air. Biar tak lupa, berikut kumpulan doa saat kita hendak naik pesawat dari enam agama ;

1. Islam

Ilustrasi doa Islam

Doa naik pesawat yang pertama untuk umat agama Islam. Berikut bacaannya:

“Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar, Subhanalladzi sakkhoro lana hadza wa maa kunnaa lahu muqrinin, wa innaa ilaa robbinaa lamunqolibun, allahumma inna nas’aluka fii safarinaa hadzal birro wat taqwa wa minal ‘amal maa tardho, allahumma hawwin ‘alaina safarona hadza wa athwi ‘annaa bu’dahu, allahumma antas shohibu fis safari wal kholifatu fil ahli, allahumma inni a’udzubika min wa’tsaais safari wa kaabatil mandzhori wa suuil munqolibi fil maali wal ahli.”

Artinya:

“Allah Maha Besar, Allah Maha Besar, Allah Maha Besar. Maha suci Allah yang telah menundukkan (pesawat) ini bagi kami, padahal sebelumnya kami tidak mampu menguasainya, dan sesungguhnya kepada Allah-lah kami kembali. Ya Allah, sesungguhnya kami memohon kebaikan dan takwa dalam perjalanan ini, kami mohon perbuatan yang Engkau ridai. Ya Allah, permudahkanlah perjalanan kami ini, dan dekatkanlah jaraknya bagi kami. Ya Allah, Engkaulah pendampingku dalam bepergian dan mengurusi keluarga. Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari kelelahan dalam bepergian, pemandangan yang menyedihkan dan kepulangan yang buruk dalam harta dan keluarga.”

BACA JUGA : 3 Peluang Bisnis yang Diprediksi Ngetren di 2021

2. Kristen Protestan

Berikutnya untuk doa naik pesawat terbang untuk umat agama Kristen adalah sebagai berikut:

“Bapa Sorgawi, kami mengucap terima kasih atas Rachmat dan Kasih Sayang Mu yang tidak berkeputusan di dalam hidup kami. Saat ini kami panggil nama-Mu yang Kudus untuk menyertai perjalanan kami, kiranya Tuhan melindungi dengan kuasa Roh Kudus-Mu pesawat yang kami tumpangi ini agar terhindar dari gangguan dan marabahaya. Demikian juga para awak pesawat kiranya Tuhan juga yang memimpin serta memberi kemampuan bagi mereka untuk melaksanakan tugas mereka masing-masing dengan baik sehingga kami tiba di tujuan tepat waktu dengan selamat dan dalam suka cita. Terima kasih atas pertolongan serta kasih-Mu yang tidak berubah dari dahulu, sekarang sampai selama-lamanya. dan di dalam nama Tuhan Yesus Kristus kami naikkan doa dan permohonan kami ini, Amin.”

3. Katolik

Doa naik pesawat terbang untuk agama Katolik sebagai berikut:

“Demi nama Bapa, Putera dan Roh Kudus, Amin. Ya Tuhan Dahulu kala Engkau pernah menyelamatkan anak-anak Israel yang menyeberangi laut dengan kaki kering. Dan tiga raja budiman dan sebelah timur telah Engkau tunjukkan jalan kepada-Mu dengan bimbingan bintang yang ajaib.

Kami mohon kepada-Mu :

Karuniakanlah kami suatu perjalanan yang selamat, dengan cuaca yang bagus dan menyenangkan. Berilah supaya dengan bimbingan malaikat-malaikat-Mu yang kudus, awak pesawat terbang ini mengantarkan kami mencapai tujuan perjalanan kami dengan selamat. Kami mohon juga agar keluarga yang kami tinggalkan Engkau hibur dalam rasa damai sampai kami akhirnya boleh mendarat dengan aman di tempat tujuan. Terpujilah nama-Mu, sekarang dan selamanya. Amin. Demi nama Bapa, Putera dan Roh Kudus, Amin.”

Baca Juga: Tips Agar Penerbangan Jarak Jauh Jadi Nyaman

4. Hindu

Untuk kamu yang beragam Hindu, berikut bacaan doa naik pesawat terbang:

“Om om jaya jiwat sarira raksan dadasi me. Om mjum sah waosat mrityun aya namah swaha. Om ayu wrdhi labhate dhanam wrdhì quna sudi yadnya sudha sila sudhadyanam bhukti mukti phalam swargam. Om Sanghyang Widhi Wasa Yang maha Jaya Yang maha mengatasi segala kematian kami memujamu. Lindungilah kami dari marabahaya. Om Sanghyang Widhi Wasa, semua keuntungan kekayaan, kepandaian adalah atas yadnya suci-Mu. Semoga tingkah laku dan pikiran kami menjadi bersih dan mencapai kebahagian lahir batin.”

BACA JUGA : Jangan Gaptek Soal NFC dan Apa Kegunaannya

5. Buddha

Sementara untuk umat agama Buddha, bacaan doa naik pesawat terbang sebagai berikut:

“Namo Tassa Bhagavato Arahato Samma Sambuddhassa (Dibaca ulang tiga kali).

Sabbe Satta Bhavantu Sukhitatta.

Sadhu! Sadhu! Sadhu!

Terpujlah Sang Bhagava, yang Maha Suci, yang Telah mencapai penerangan sempurna (dibaca ulang tiga kali). Semoga semua makhluk berbahagia Demikianlah hendaknya.”

6. Konghucu

Bagi yang beragama Konghucu, bacaan doa naik pesawat terbang sebagai berikut:

“Xian You Yi De (dibaca ulang tiga kali)

Wei De Dong Tian

Fei Tian Se Wo

Xian You Yi De

Huang Yi Shang Di, Wei Tian You De. Shanzai.”

Artinya:

Kehadirat Tian, Tuhan Yang Maha Esa di tempat Yang Maha Tinggi. Dengan bimbingan Nabi Kong Zi. Dipermuliakanlah. SHANG DI, Tuhan Yang Maha Kuasa, berikanlah bimbingan kepada seluruh awak pesawat, agar mereka dapat menjalankan tugasnya dengan baik. Berikanlah karunia yang terbaik, agar kami semua dapat selamat sampai tujuan dan berkumpul kembali dengan keluarga tercinta. Shanzai.

Baca Juga: Cara Membuat Visa Agar Tidak Ditolak

Exit mobile version