Senyum Nenek Maryati di Suatu Pagi …

Bagi-bagi sembako karyawan JNE

Karyawan JNE berbagi paket sembako kepada warga di Kelurahan Tanjung Duren Utara, Jakarta Barat

Alhamdulillah, mimpi apa saya semalam ya? Pagi-pagi sudah ada yang ketuk pintu rumah dan bawa rezeki nomplok. Terima kasih JNE, beberapa hari ke depan saya nggak pusing lagi mikirin belanja sembako.  Semoga JNE semakin maju dan kebaikannya dibalas Allah.

Spontan, Maryati, mengucap kata-kata tersebut saat menerima paket sembako dari karyawan JNE. Wajah perempuan 55 tahun tersebut tampak sumringah.

Ya, Maryati adalah salah satu dari 100 warga penerima paket sembako donasi rutin dari Customer Service Backline Department (CSD) JNE S. Parman, Jakarta Barat. Program ini sudah berlangsung lama dan rutin digelar setiap 2 bulan sekali. Selain membagikan paket sembako door to door kepada warga kurang mampu, tim CSD juga melakukan bersih-bersih masjid atau mushola di lingkungan setempat.

Bila donasi sembako sebelumnya hanya 50 paket, namun untuk donasi sembako yang dilakukan Jumat pagi (30/9/2022) di kawasan RT 15 RW 07 Kelurahan Tanjung Duren Utara,  Grogol Petamburan, Jakarta Barat, jumlahnya meningkat menjadi 100 paket.

Paket sembako tersebut terdiri dari beras, minyak goreng, gula pasir, ikan sarden, mie instan, susu kaleng dan lain sebagainya. Dana untuk membeli paket sembako berasal dari sedekah para karyawan CSD yang disisihkan secara sukarela.

Baca juga: JNE Berbagi Keceriaan Bersama 300 Anak Yatim di Bandung

Menurut ketua kegiatan, Novrianto, untuk menyisir warga kurang mampu dan anak yatim yang bermukim di gang-gang sempit, pihaknya mengerahkan para Ksatria dan Srikandi di bagian CSD.

“Di tengah harga-harga kebutuhan pokok yang merangkak naik, kami bersyukur, bersama teman-teman masih bisa berdonasi, yang dari waktu ke waktu jumlahnya terus bertambah. Semoga donasi ini bisa membantu meringankan beban warga yang sangat membutuhkan uluran bantuan,” ujar Novrianto.

Menurutnya, ada kepuasan batin bisa membantu warga kurang mampu, anak yatim dan kaum dhuafa lainnya, meski harus menyusuri gang-gang sempit yang terkadang jaraknya lumayan jauh.

“Donasi ini akan konsisten kami lakukan, bahkan jika bisa jumlahnya terus bertambah, karena teman-teman di CSD juga semakin bersemangat untuk bersedekah menyisihkan sebagian rezekinya,” jelas Novrianto.

Selain membagikan paket sembako, dalam kegiatan ini juga dilakukan bersih-bersih Mushola Baiturrahman yang ada di lingkungan setempat. Tim membersihkan tempat wudhu, lantai, kaca jendela, toilet hingga perlengakapan alat-alat shalat dan lain sebagainya. “Dengan mushola bersih, semoga para jamaah yang melakukan ibadah semakin nyaman dan tambah khusyu’ shalatnya,” pungkas Novrianto. *

Baca juga: Coworking Space JNE di Kota Bogor, Ruang Tumbuh bagi UMKM

 

Exit mobile version