Dorong Ekonomi Kreatif di Pontianak Tumbuh, JNE Ngajak Online Pelaku UMKM

*Artikel Advetorial

JNE gelar bincang bisnis bareng pemilik brand lokal di kota pontianak

Pontianak, Juli 2023 – Kota Pontianak punya potensi ekonomi kreatif yang menjanjikan. Terbukti, sejak tahun 2016, Badan Ekonomi Kreatif Nasional telah menobatkan kota Pontianak sebagai satu dari 23 kota dengan usaha ekonomi kreatif di Indonesia.

Senafas dengan itu, JNE sebagai perusahaan logistik asli Indonesia punya komitmen serupa untuk menggerakkan ekonomi lokal melalui program-program pemberdayaan bagi pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM), khususnya bagi para pelaku UMKM yang komoditinya berbasis ekonomi kreatif, seperti fesyen, kuliner, kerajinan tangan dan sebagainya.

Salah satu program tersebut adalah event Ngajak Online. Program yang telah berjalan sejak 2017 ini, berbentuk sharing knowledge yang didedikasikan untuk peningkatan kapasitas dan skala bisnis para pelaku UMKM.

Mengusung semangat “Golaborasi Creativolution”, JNE Ngajak Online 2023 diharapkan dapat membuka wawasan para pelaku UMKM di 10 kota yang menekuni bisnis berbasis ekonomi kreatif untuk memanfaatkan potensi dunia digital atau platform online dalam memperluas pasar bagi produk-produknya.

Baca juga: Begini Cara Mengetahui Status Pengiriman JNE Tanpa Resi

Sebelum kota Pontianak, rangkaian kegiatan Ngajak Online “Golaborasi Creativolution” 2023 telah digelar di Jakarta, Bandung, Surabaya, Semarang, Makasar, dan Medan.

Di kota Pontianak, Ngajak Online akan menghadirkan narasumber-narasumber muda yang kompeten untuk berbincang-bincang santai seputar topik “Bisnis era Digital: 360 Creativity”. Di antaranya ada owner 101 Coffee House Siti Mashita, UMKM yang bergerak di bidang food and beverage, dan Putra Toribas, influencer dan juga penggiat komunitas anak muda berkain di kota Pontianak, yaitu Insan Kain. Terakhir ada Luthfi Safitri, Head of Roket Indonesia, perusahaan kurir berbasis aplikasi yang melayani kiriman instan dalam kota.

Marketing Group Head JNE Eri Palgunadi mengungkapkan bahwa event Ngajak Online di 10 kota diharapkan membuka wawasan dan peluang baru bagi pelaku UMKM, khususnya yang berkecimpung di sektor ekonomi kreatif. “Semoga ekonomi lokal semakin tumbuh di kota Pontianak, dan kesadaran untuk membangun brand secara kreatif di kalangan pelaku UMKM juga ikut meningkat,” ujarnya.

Acara Ngajak Online akan digelar secara luring (offline) pada Kamis, 3 Agustus 2023, di UME’s Pavilion, Pontianak, dari pukul 13.30 sampai dengan 16.30 WIB, dan bagi peserta yang ingin mengikuti secara online, Ngajak Online bisa diikuti di channel Youtube JNE ID.

Selain bincang-bincang santai mengenai bisnis dan kreativitas, Ngajak Online akan menyuguhkan music performance sampai product showcase hasil kreasi para pelaku UMKM yang bekerja sama dengan JNE.

Baca juga: Menggunakan Template CV Canva Gratis: Cara Mudah Membuat CV yang Profesional

Selain itu, panitia penyelenggara juga menyediakan voucher ongkir senilai Rp 100 ribu, sertifikat webinar, dan hadiah 10 poin bagi member baru JNE Loyalty Customer maupun peserta yang telah memiliki kartu JLC yang mengikuti acara.

Tertarik nimbrung untuk ngobrol-ngobrol, yuk silakan ketuk tautan ini:

Pendaftaran Golaborasi Pontianak

Exit mobile version