5 Tempat Nonton Drakor Terbaru yang Legal dan Aman

Menonton drakor terbaru merupakan alternatif hiburan yang populer di kalangan masyarakat Indonesia. Alur cerita yang menarik, akting para aktor dan aktris yang menjiwai karakter hingga visual yang menarik, membuat drama dari negeri ginseng ini memiliki banyak penggemar dari berbagai negara.

Cerita yang diangkat dalam setiap drama Korea seringkali related dengan keseharian. Contohnya drakor terbaru Bo-ra Deborah! yang dibintangi Yoo In-na, mengisahkan seorang perempuan patah hati karena melihat pacarnya selingkuh di depan mata. Premisnya memang klasik, di mana setiap orang pasti pernah patah hati hanya saja berbeda kasusnya. Kendati demikian, bagaimana karakter Bora bisa move on membuat drama ini selalu dinantikan penayangannya.

Sekarang ini tidak perlu bingung menonton drakor terbaru secara legal dan aman. Ada banyak aplikasi yang menjamur seiring kebutuhan menonton menjadi pilihan populer untuk menghabiskan liburan atau akhir pekan.

Kelebihan layanan streaming legal ini adalah kualitas gambar yang baik, ada subtitle Indonesia, akses lebih dari satu device, biaya langganan terjangkau dan bisa langsung menonton drakor on going sesuai waktunya. Berbeda halnya dengan layanan streaming ilegal, di mana harus menunggu jeda agak lama untuk bisa menontonnya, kualitas gambar tidak memuaskan dan risiko malware, hingga dirazia oleh Kominfo.

Agar bisa menikmati akting Song Hye-kyo, Kim Go-eun, Lee Min-ho, Lee Do-hyun dan lain-lain secara legal, berikut ini rekomendasi tempat nonton drakor terbaru yang pastinya legal.

5 Tempat Nonton Drakor Terbaru Legal dan Aman

1.    Netflix

Netflix merupakan penyedia layanan streaming hiburan dengan jumlah member berbayar sebanyak 158 juta yang tersebar di lebih dari 190 negara. Didirikan sejak tahun 1997 oleh Marc Randolph dan Reed Hasting di Scotts Valley, California. Selang dua puluh lima tahun berdiri, kini Netflix menjadi perusahaan raksasa untuk layanan streaming.

Di tahun 2020, Netflix mengumumkan kerja sama dengan CJ ENM, perusahaan hiburan nomor satu di Korea Selatan, dan anak perusahaanya Studio Dragon. Inilah awal mula, munculnya banyak drakor terbaru dan terbaik di layanan Netflix. Beberapa drakor produksi Studio Dragon dan ditayangkan resmi di Netflix meraih jumlah penayangan yang tinggi seperti Start-Up, Hometown Cha Cha, Sweet Home, Vicenzo, The King : Eternal Monarch, It’s Okay to not be Okay hingga Twenty Five Twenty One.

Untuk menikmati drama Korea di Netflix tidak gratis. Ada beberapa paket yang bisa menjadi pilihan antara lain:

Baca juga: 7 Drama Korea Song Hye Kyo Terbaik Sepanjang Masa

2.   Viu

Tempat nonton drakor terbaru kedua ada Viu. Layanan streaming dengan warna kuning ini berasal dari Hongkong dan didirikan sejak tahun 2015.

Dikutip dari website resmi Viu, di tahun 2020 Viu meraih 45 juta monthly active user dan 5,3 juta pelanggan yang berbayar. Tak hanya itu saja, Viu menduduki peringkat teratas dalam kategori jumlah pengguna, serta urutan kedua untuk pelanggan berbayar dan menit streaming di antara video streaming platform utama di Asia Tenggara, berdasarkan laporan terbaru AMPD Media Partners Asia (MPA)

Beberapa drama Korea yang ngehits dan official Viu antara lain Reborn Rich, Taxi Driver 1 & 2, Doom at Your Service dan yang lagi on going My Perfect Stranger.

Kelebihan aplikasi Viu adalah calon pelanggan yang sudah mendaftar akan mendapatkan jatah menonton gratis. Nantinya, pelanggan bisa menyaksikan dua episode pertama di setiap drama Korea secara gratis. Akan tetapi setelahnya pelanggan harus berlangganan agar bisa melanjutkan tontonan.

Harga berlangganan termasuk murah yaitu Rp33.000/bulan. Dengan membayar nominal tersebut, pelanggan sudah bisa menikmati drakor terbaru dan film-film lainnya kapan saja.

3.    Prime Video

Siapa yang tidak kenal salah satu raksasa retail dunia, Amazon. Didirikan pertama kali oleh Jeff Bezos di tahun 1994, awal mulanya sebagai perusahaan e-commerce kini melebarkan sayap di ranah layanan streaming.

Prime Video diluncurkan pertama kali di tahun 2006. Dari data di tahun 2021, aplikasi streaming digital ini sudah memiliki lebih dari 200 juta pelanggan global. Untuk biaya berlangganan akan dikenakan Rp59.000/bulan.

Tapi tenang saja, Prime Video menyediakan program trial di mana calon pelanggan bisa mengakses drama Korea dan film lainnya gratis selama tujuh hari. Setelahnya akan dikenakan biaya langganan.

Rekomendasi drakor terbaru yang tayang di Prime Video adalah Bo-ra Deborah! (on going), Tale of The Nine Taled 1938 (on going), Love in Contract, The Forbidden Marriage, Anna dan masih banyak lainnya.

4.    Disney+ Hotstar

Disney adalah perusahaan yang memproduksi beragam film animasi, super hero dengan kualitas baik sejak tahun 1923. Bahkan seluruh film super hero Marvel diproduksi oleh Disney. Tak ingin ketinggalan ‘euforia’ drama Korea, perusahaan yang didirikan oleh  Walt Disney dan Roy.O. Disney ini pun meluncurkan aplikasi streaming digital dengan nama Disney+ Hotstar.

Untuk menonton drakor terbaru di Disney+ Hotstar, cukup merogoh kocek Rp39.000/bulan atau Rp199.000/ tahun, hemat bukan! Jika sudah berlangganan, layanan Disney+ Hotstar ini bisa dinikmati di berbagai device mulai dari TV Android, ponsel (android dan iOS), tab (android dan iOS), komputer, LG TV, Samsung TV, Apple TV.

Beberapa rekomendasi drakor terbaru yang tayang di Disney+ Hotstar antara lain dr. Romantic 3 (on going), Family : The Unbreakable Bond (on going), Snowdrop, Race, Pandora, Call it Love dan masih banyak lainnya.

5.    iQiyi

iQIYI adalah aplikasi streaming digital yang berasal di Tiongkok dan berpusat di Beijing. Diluncurkan pertama kali tahun 2010 dan sekarang ini menjadi layanan streaming terbesar di dunia. Dari berbagai sumber, iQIYI sudah memiliki lebih dari 500 juta pengguna aktif setiap bulannya.

Menonton di aplikasi bisa gratis namun terbatas hanya satu device saja dan tidak bisa akses untuk yang berlogo iQIYI only dan original. Untuk berlangganan tersedia paket bulanan sebesar Rp39.000 dan tahunan Rp399.000.

Drakor terbaru yang diakses iQIYI Only adalah The Director Who Buys Me Dinner, sedangkan drama Korea lainnya yang bisa ditonton di layanan ini antara lain Reply 1988, Pinocchio, Strong Girl Bong-Soon dan masih banyak lainnya.

Baca juga: 7 Rekomendasi Drama Korea Terbaik Sepanjang Masa

Menonton drakor terbaru di layanan streaming legal tentunya akan membawa pengalaman terbaik dalam menikmati hiburan di sela rutinitas harian yang melelahkan. Untuk berlangganan pun tidak perlu repot bayar dengan kartu kredit, karena semua layanan di atas bisa dibayar menggunakan e-wallet. Selamat menonton!

Exit mobile version