Rekomendasi Drama Thailand yang Harus Ditonton Pencinta Drama

Sumber: IMDb

Popularitas drama Thailand semakin naik daun di tengah gempuran serial drama Korea Selatan di berbagai platform streaming. Drama Thailand dapat menjadi alternatif dari karya sinematik yang tak kalah menarik dan bikin ketagihan.

Sama seperti drama Korea, drama Thailand menawarkan alur cerita menarik tentang kehidupan, tragedi, dan cinta. Pemeran utama mereka juga banyak sekali yang berbakat luar biasa sekaligus memiliki visual yang menarik.

Drama Thailand memiliki pengembangan kualitas yang terus meningkat dari waktu ke waktu. Dari segi sinematografi, penulisan skenario, hingga akting banyak drama Thailand telah meningkatkan standar produksi mereka.

Di sisi lain, drama asal Negeri Gajah Putih itu juga sering kali memperkenalkan penonton pada budaya, tradisi, dan tempat-tempat menarik di Thailand. Ini bisa menjadi daya tarik tambahan bagi penonton yang ingin belajar lebih banyak tentang budaya Thailand.

Beberapa serial drama Thailand sangat populer secara global. Jika tertarik untuk menonton drama Thailand, kamu dapat mencarinya di platform streaming atau situs web yang menyediakan subtitle dalam bahasa Indonesia, dengan berbekal rekomendasi berikut ini.

Daftar Rekomendasi Drama Thailand Terpopuler

Drama Thailand - Girl from Nowhere
Sumber: IMDb

1. Girl From Nowhere (2018)

Drama ini sangat berbeda dengan drama lainnya. Itulah sebabnya drama ini memperoleh rating yang sangat tinggi setelah dirilis, sehingga menghadirkan season keduanya. Keunikan dari drama Thailand ini adalah alur cerita yang menarik dan kompleks sehingga membuat penonton ketagihan.

Girl From Nowhere menampilkan karakter utama Nanno (Chicha Amatayakul alias Kitty) yang merupakan siswa kelas 11 misterius yang mendaftar di berbagai sekolah swasta di Thailand. Di sekolah-sekolah tersebut, dia bekerja tanpa henti mengungkap kebohongan, kemunafikan, dan kesalahan para siswa dan fakultas.

Sebuah acara menakjubkan dengan penceritaan yang tidak biasa dari awal hingga akhir, Girl from Nowhere mencetak rating yang sangat tinggi di musim pertamanya. Musim keduanya yang dirilis secara global di Netflix membuatnya semakin terkenal secara internasional.

Baca juga: 8 Film Thailand Terbaik Sepanjang Masa yang Wajib Ditonton Penggemar Sinema

2. The Gifted (2018)

Serial ini dirilis berdasarkan novel hasil karya Dhammarong Sermrittirong berjudul The Gifted. Drama ini menceritakan tentang siswa SMA biasa Ritdha Wittayakom Pawaret Sermrittirong, alias Pang (Korapat Kirdpan), yang secara misterius terpilih untuk Program Berbakat bergengsi di sekolah tersebut di mana hanya segelintir siswa ‘istimewa’ yang diterima.

Saat dia menjalani sesi program, dia dan teman-teman barunya mulai merasakan ada yang tidak beres dengan kelasnya. Dia kemudian menjalankan tugasnya untuk mengungkap rahasia kelam tentang Program Berbakat dan menghancurkan sistem yang telah menyiksa siswa selama beberapa generasi.

Setelah dirilis pada tahun 2018, The Gifted menerima rating tertinggi di antara serial remaja tahun itu di Thailand. Sekuelnya, The Gifted: Graduation, tayang perdana pada tahun 2020.

3. A Gift to The People You Hate (2014)

Drama ini diangkat berdasarkan cerita The Gift Shop For Whom You Hate dari buku komik horor Thailand tahun 2014 My Mania 2 , A Gift to the People You Hate berpusat pada inspektur polisi Chut Pakde Thai (Tony Rakkaen) yang menyelidiki serangkaian insiden dan kematian misterius.

Kasus tersebut semuanya terkait dengan The Gift Shop for Whom You Hate yang sulit dipahami, yang menjual ‘hadiah’ untuk orang-orang yang menjadi objek kebencian pelanggan. Ada empat tingkatan hadiah yang dijual di toko ini: yang membuat penerimanya malu, menakuti penerimanya, menyakiti penerimanya, atau membunuh penerimanya. Menarik ya?

Sumber: IMDb

4. My Forever Sunshine (2020)

Cerita drama ini mengisahkan kehidupan Paeng, yang menjalani kehidupan yang sangat tragis setelah orang tuanya meninggal. Untuk bisa bertahan hidup, ia pun tinggal bersama Arthit di rumahnya. Namun, kelakuannya yang ceroboh membuatnya diusir dari rumah tersebut untuk selamanya.

Duo ini kemudian bertemu satu sama lain setelah enam tahun, dan Arthit masih belum memaafkannya. Kisah bagaimana mereka akhirnya jatuh cinta inilah yang menjadikan ini salah satu drama romantis Thailand terbaik.

5. F4 Thailand: Boys Over Flowers (2021)

Drama Thailand yang ceritanya diadaptasi dari serial manga shōjo Jepang Hana Yori Dango oleh Yoko Kamio. F4 Thailand: Boys Over Flowers ini merupakan versi Thailand dari waralaba aslinya dari Taiwan, Meteor Garden , yang dirilis dan ngehits tahun 2001. Sementara ada juga versi lain dari Jepang (Hana Yori Dango , 2005), Korea Selatan (Boys Over Flowers , 2009), dan Tiongkok (Meteor Garden , 2018).

Mirip dengan versi aslinya, drama ini berpusat pada Goriya (Tu), seorang gadis dari keluarga miskin yang diterima di sekolah bergengsi dan mewah yang dihadiri oleh orang-orang kaya. Sekolah ini dipimpin oleh kelompok elit yang terdiri dari empat anak laki-laki tampan dan kaya tetapi manja, F4. Goriya harus berjuang melawan intimidasi mereka, dan akhirnya malah jatuh cinta pada Thyme (Bright).

6. Full House (2014)

Serial drama Thailand satu ini terinspirasi oleh K-drama tahun 2004 dengan judul yang sama, Full House. Drama ini mengisahkan Aom Am (Sushar Manaying), seorang penulis yang ditipu untuk keluar rumahnya. Bertekad untuk mendapatkan kembali harta miliknya, dia bertemu dengan pemilik baru, seorang aktor populer bernama Mike (Mike Angelo).

Mereka berdua menikah kontrak satu tahun. Namun, itu tidak sepenuhnya ‘bisnis’ karena hubungan mereka berkembang dan akhirnya memiliki perasaan satu sama lain.

Meskipun sering dibandingkan dengan mahakarya Korea, versi Thailand ini cukup menyegarkan. Dinilai lebih menggemaskan dan lembut, penampilan para pemeran utamanya memiliki chemistry yang luar biasa.

Sumber: IMDb

7. The Judgement (2018)

Serial ini mengikuti kehidupan Lookkaew, seorang mahasiswi yang berjuang dengan trauma masa lalunya setelah menjadi korban pelecehan seksual di kampus. Dalam upayanya untuk bangkit dari trauma dan menghadapi stigma masyarakat, Lookkaew mendapati dirinya terjebak dalam dunia media sosial yang penuh tekanan dan dunia kampus yang kejam.

“The Judgment” menawarkan pandangan mendalam tentang bagaimana teknologi dan media sosial dapat memengaruhi persepsi publik serta dampak emosional dari menjadi korban kekerasan seksual dan budaya pelecehan. Ini juga menggali ke dalam bagaimana seseorang dapat mencari penebusan dan pemulihan di tengah-tengah tekanan sosial dan trauma.

Baca juga: Tip Menikmati Nonton Film Online dengan Nyaman dan Legal

Beberapa rekomendasi drama Thailand di atas adalah sedikit dari sekian banyak serial Thailand lainnya yang tak kalah menarik dan populer. Bagi kamu yang penasaran daya pikat series dari negara ini, silakan tonton beberapa rekomendasi di atas. Selamat menonton!

Exit mobile version