Dry Box Honecomb, Pilihan Bok Berkualitas Buat Pengusaha Logistik

Meningkatnya kebutuhan kendaraan sebagai angkutan barang di sektor logistik, PT SSD yang merupakan perusahaan karoseri joint venture antara PT Sanggar Sarana Baja Indonesai dengan SAMMITR dari Thailang, yang memasarakan, memproduksi dan menyediakan layanan purna jual untuk solosi transportasi logistik, meluncurkan Dry Box Honecomb.

Material Honeycomb pada bagian board panel merupakan bahan box truk yang masih langka digunakan di Indonesia berbeda dengan SAMMITR di negara asalnya yang sudah lebih dari 5 tahun menggunakan bahan tersebut.

Karenanya, dengan pengalaman dalam pembuatan Dry Box Honeycomb tersebut, PT.SSD mencoba memasarkannya di pasar logistik Indonesia pada 2021 ini.

BACA JUGA : Fenomena Solar Langka di Trans Jawa, Pengusaha Truk Menjerit

“Sesuai dengan komitmen kami, SSD akan selalu memberi kemudahan dan dukunganbagi para pelanggan kami dengan melalukan inovasi pada produk serta layanan kami. Salah satunya adalah dengan meluncurkan Dry Box Honeycomb pertama di Indonesia,” ujar David Takao, Komisaris SSD.

Dry Box Honeycomb sendiri terbuat dari honeycomb panel yang merupakan papan fiber Polypropylene ringan dan kuat. Dibentuk menggunakan teknologi pembuatan board panel pelapisan terkini yang diperkuat struktur kerangka Honeycomb seperti sarang lebah seperti pada kolom bangunan konstruksi masa kini.

Dengan demikian, panel tersebut diklaim mampu menahan beban merata di seluruh permukaan board panel. Tak hanya itu, menuru David, Dry Box honeycomb panel memiliki beberapa keunggulan, seperti ringan, kuat, anti karat, mereduksi panas, perawatan dan perbaikan yang mudah, serta cepat dalam perakitannya sehingga pembeli dapat mengoprasikan truk lebih cepat.

Bagian dalam box dirancang dengan kerangka aluminium sebagai penguat tambahan, lantai besi dan dinding dalam tanpa lapisan tambahan sehingga dapat mereduksi panasnya suhu, tahan bocor serta aman kontak dengan makanan. Selain itu, tampak bagian luar lebih halus dan rapih serta dapat di cat maupun di tempel stiker.

BACA JUGA : Aturan Baru PPKM, Sopir Logistik Wajib Vaksin dan Antigen

Bobot Dry Box Honeycomb juga lebih ringan sekita 80 Kg dibanding Box Alumnium yang beredar di pasar. Dengan bobot yang lebih ringan tersebut, dapat memperpanjang umur suku cadang serta meningkatkan efisisensi bahan bakar.

“Fokus kami adalah untuk memberikan produk berkualitas tinggi dengan berbagai keunggulan yang telah teruji di negara asalnya serta layanan purna jual yang mumpunikepada pelanggan setia kami. Melalui produk Dry Box Honeycomb ini dapat memberikan pilihan yang baru untuk diberbagai segmen pasar yang ingin meningkatkan pelayanannya dengan keunggulan Dry Box Honeycomb ini,” katanya.

 

Exit mobile version