Dua Pemain Bola Bertopeng di Piala Dunia 2022, Bukan Sekadar Aksesoris

pemain bola bertopeng

Hampir setiap pemain bola memiliki ciri khas tersendiri, mulai dari potongan rambut hingga gaya permainannya. Begitu pula dengan dua pemain bola bertopeng di Piala Dunia 2022 berikut ini yang tampil nyentrik dengan mengenakan topeng.

Ya, dua pemain bola yang dimaksud adalah Heung-min Son asal Korea Selatan dan Ellyes Skhiri asal Tunisia. Buat kamu yang awam, penggunaan topeng di lapangan hijau oleh kedua pemain tersebut bukan sekadar untuk bergaya, melainkan sebagai pelindung dari bekas cedera di area wajah, mulai dari hidung, pipi, hingga orbital.

Bagaimana awalnya kedua pemain bola ini bisa menggunakan topeng? Yuk kita sama-sama simak perjalanan dua pemain bola bertopeng ini!

Baca Juga: Intip Profil 6 Wasit Wanita Piala Dunia 2022

Heung-min Son

Pemain berusia 30 tahun ini merupakan pesepak bola profesional asal Korea Selatan yang bermain sebagai sayap untuk klub Tottenham Hotspur. Dirinya harus mengenakan topeng saat Piala Dunia 2022 lantaran mengalami cedera saat berlaga di Liga Champions dalam pertandingan Tottenham Hotspur melawan Merseille. Karena bertabrakan dengan bek lawan, yakni Chancel Mbemba, Heung-min Son mederita retak pada tulang di rongga mata.

Akibat dari kejadian tersebut, Heung-min Son dilarikan ke rumah sakit untuk dilakukan pembedahan dan perawatan insentif. Awalnya Heung-min Son divonis tidak bisa ikut bermain di Piala Dunia 2022. Namun, dirinya menyatakan sanggup karena proses penyembuhan yang lumayan cepat.

Dalam akun Instagram-nya, Heung-min Son bercerita bahwa bermain di Piala Dunia merupakan impiannya. “Bermain untuk negara Anda di Piala Dunia adalah impian dari begitu banyak anak yang tumbuh dewasa, sama seperti impian saya juga,” tulisnya.

Baca Juga: Daftar Juara Piala Dunia Terbanyak

Ellyes Skhiri

Lahir pada 10 Mei 1996, Ellyes Skhiri merupakan pesepak bola berkewarganegaraan Tunisia yang bermain untuk klub FC Koln, sebuah klub sepak bola di Bundesliga. Pada saat pertandingan Tunisia melawan Australia 26 November lalu, terlihat sosok Ellyes Skhiri yang mengenakan topeng berwarna hitam, sama seperti Heung-min Son. Diketahui bahwa Ellyes Skhiri mengalami patah tulang pipi pada Oktober kemarin.

Penggunaan topeng tersebut dimaksudkan untuk menjaga tulang pipinya selama masa penyembuhan agar tidak terkena cedera saat bermain.

Penggunaan topeng untuk melindungi area wajah saat bermain sepak bola bukan hanya terjadi pada dua pemain di atas. Kiper Chelsea Petr Cech juga pernah menggunakan topeng. Beberapa pemain lain, di antaranya Antonio Rudiger dan Pierre Abumeyang.

Baca Juga: Ini Dia Pemain Bola Termuda dan Tertua di Piala Dunia 2022

Exit mobile version