Duh! Ini 5 Bisnis Kuliner Artis yang Bangkrut

Bisnis Kuliner Artis yang Bangkrut – Tak mau hanya mengandalkan penghasilan dari bermain film atau sinetron, sejumlah artis Tanah Air pun mengepakkan sayapnya ke dunia bisnis, salah satunya dengan membuka bisnis di bidang kuliner. Meski demikian, mengandalkan nama besarnya tak menjamin bisnis kuliner yang dibuat para artis ini bisa bertahan.

Business is business. Pun para artis ini memiliki nama yang besar, tidak menjamin bisnis yang mereka tekuni akan sebesar namanya. Semuanya tentu saja kembali lagi pada rasa yang ditawarkan dan penampilan. Jika kedua hal  itu tidak ada, maka siap-siap saja akan kalah bersaing dengan usaha kuliner lainnya.

Deretan Bisnis Kuliner Artis yang Gulung Tikar

Nah, berikut ini adalah deretan artis yang gagal dalam menjalankan bisnis kuliner dan tutup secara permanen atau gulung tikar. Siapa saja? Simak informasinya berikut ini!

Baca Juga: 5 Artis Muda yang Sukses Mengelola Bisnis

1. Baim Wong

bisnis artis bangkrut

Aktor sekaligus YouTuber Baim Wong menjadi salah satu artis yang memiliki usaha kuliner. Namun sayang, usaha kuliner yang ia geluti dengan membuka warung bakmi bernama Bakmi Wong ini harus tutup. Alasan Baim menutup warung bakmi yang berlokasi di Blok M dan Depok itu lantaran kesulitan untuk mengurus sertifikat halal.

Baim pun mengakui bahwa dirinya merasa kesulitan untuk mendapatkan sertifikat halal. Padahal mie dan produk yang Ia jual di Bakmi Wong 100 persen buatan dalam negeri. Akibat kebangkrutannya itu, Baim mengaku mengalami kerugian yang ditaksir mencapai Rp1,5 milyar.

2. Bunga Citra Lestari

Penyanyi cantik sekaligus artis multi talenta Bunga Citra Lestari juga pernah mendirikan sebuah restoran bergaya Korea, yakni Bulgogi Brothers. Restoran yang ia dirikan kala itu bersama dengan mendiang suaminya, Ashraf Sinclair ini sayangnya juga harus tutup.

Tidak diketahui apa penyebab Bulgogi Brothers ini tutup. Namun, sepertinya mungkin karena tidak bisa bersaing dengan outlet serupa lainnya. Bulgogi Brothers menawarkan aneka makanan khas Korea, seperti kimci, bulgogi, hingga tteokbokki.

3. Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

Pasangan selebriti terkenal dan tajir ini diketahui memiliki sejumlah bisnis kuliner. Hanya saja, salah satu bisnisnya, yakni Bakmi RN harus berhenti begitu saja. Di awal kemunculannya, Bakmi RN ini sempat viral dan mengundang rasa penasaran netizen.

Padahal menurut beberapa ulasan, Bakmi RN ini memiliki rasa yang enak. Entah apa alasan Raffi dan istri menutup Bakmi RN. Yang jelas, Raffi menutup satu per satu gerai bakminya di tahun 2019. Selain itu, kebangkrutan juga ditandai dengan tidak aktifnya Instargam resmi dari Bakmi RN di bulan Juni 2019.

Baca Juga: 5 Bisnis Artis yang Tutup Karena Corona

4. Ayu Ting Ting

Beberapa tahun yang lalu santer kita dengar sejumlah artis berbondong-bondong untuk membuka usaha berjualan kue. Tren ini pun kemudian kita kenal dengan istilah ‘Kue Artis’. Di antara sejumlah artis yang membuka usaha kue, Ayu Ting Ting adalah salah satunya.

Pelantu lagu ‘Alamat Palsu’ ini pun mencoba peruntungannya dengan membuka toko kue bernama Kuenya Ayu sejak tahun 2017 di berbagai tempat, termasuk salah satunya di kota tempat Ia tinggal, Depok. Akan tetapi, kembali lagi nama besar tidak menjamin kesuksesan toko kuenya.

5. Chef Juna

Memiliki kemampuan masak yang lihai nyatanya juga tidak menjamin usahanya akan berjalan mulus. Chef Juna pun termasuk artis dan chef profesional yang gagal dalam membuka usaha kuliner. Terbukti bahwa restoran miliknya bernama Correlate ini pada akhirnya bangkrut karena kurang peminat.

Correlate sendiri merupakan restoran yang menyediakan menu makanan khas Jepang. Restoran ini hanya berjalan selama 1 tahun sebelum pada akhirnya tutup.

Baca Juga: Deretan Mukena Artis, dari Syahrini Sampai Nagita

Exit mobile version