Dukung Program Pemerintah, JNE Gelar Vaksinasi Massal

Seorang karyawan JNE saat dilakukan penyuntikan vaksin.

Guna mendukung pemerintah dalam melaksanakan program vaksinasi massal untuk mempercepat kekebalan komunal atau herd imunnity, JNE menggelar vaksinasi gratis bagi para karyawan dan juga masyarakat sekitar. Sebanyak 7500 vaksin disiapkan dalam program tersebut.

Selama 2 minggu, JNE menggelar vaksinasi massal gratis yaitu dari tanggal 8 – 22 Juli 2021, bertempat di Auditorium GOR, Grogol, Jalan Dr Nurdin 1V, Grogol, Jakarta Barat. Kegiatan ini bekerjasama dengan Kementerian Kesehatan RI, Dinas Kesehatan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, RS Muhammadiyah, CEO Forum dan Asperindo.

Adapun pemberian vaksin kepada para karyawan JNE serta masyarakat umum dilakukan setiap hari, dari pukul 08:00 WIB hingga pukul 15:00 WIB. Sebelum dilakukan penyuntikan vaksin petugas kesehatan akan melakukan pengecekan suhu tuhuh dan screening seperti tekanan darah dan konsultasi mengenai riwayat penyakit.

Bila dinyatakan lolos, maka selanjutnya mendapat suntikan vaksin oleh tim dokter. Setelah menerima suntikan vaksin, peserta akan mendapatkan sertifikat vaksin dan juga jadwal vaksin tahap kedua.

Baca juga : Gini Cara Cetak Kartu Vaksin Covid-19

Selain untuk karyawan, kegiatan vaksinisani massal JNE juga terbuka untuk masyarakat sekitar

Program Vasinasi JNE ini mendapat apresiasi dari pejabat pemerintahan setempat yang hadir dan meninjau langsung ke lokasi, seperti diantarnya Camat Kecamatan Grogol Petamburan Didit Sumaryanta, Komandan Koramil 03 Kapten Inf. Irwan Triyono dan Kapolsek Tanjung Duren Kompol Rosana Albertina Labobar.

Menurut Presiden Direktur JNE M. Feriadi Soeprapto, mengatakan, “JNE selama ini telah melakukan berbagai langkah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan juga membantu masyarakat yang terdampak Covid-19. Sekarang mengadakan kegiatan ‘Vaksinasi Covid-19 Bersama JNE’ dengan tujuan agar wabah ini segera berakhir, dan kondisi menjadi normal kembali seperti sebelumnya,” ujarnya.

Kepala Satgas Covid-19 JNE, Heny Sulistiawaty, saat ditemui JNEWS di lokasi vaksinasi massal, Jumat (9/7/2021) menyatakan, kegiatan vaksinasi ini diselenggarakan untuk memastikan seluruh karyawan JNE dapat terlindungi dari Covid-19.

Setelah melakukan suntik vaksin, peserta akan diberikan sertifikat vaksin dan jadwal vaksin tahap kedua.

Heny pun mengungkapkan bahwa program vaksinasi ini akan dilakukan secara bertahap di seluruh kantor cabang JNE. Harapannya seluruh karyawan JNE menjalani vaksinasi karena sudah difasilitasi oleh perusahaan. “Kami berharap secepatnya seluruh karyawan JNE, khususnya yang ada di Jabodetabek dapat vaksin”, terangnya.

Heny menambahkan, “Selama 2 Minggu, kita mengerahkan puluhan Nakes dari RS Muhamdiyah dengan mendapat support dari Puskesmas di Kecamatan Grogol Petamburan. Untuk karyawan di kantor-kantor cabang daerah lainnya akan juga diberikan vaksinasi yang difasilitasi oleh perusahaan”.

Baca juga : Mau Vaksin? Simak Tips Sebelum Vaksin Covid-19 Berikut!

Para pejabat setempat yakni Camat Grogol Petamburan, Komandan Koramil dan Kapolsek datang meninjau pelaksanaan vaksinasi JNE.

Sementara itu Camat Grogol Petamburan Didit Sumaryanta, mengapresiasi kerja sama dari semua pihak dalam menyukseskan vaksinasi Covid-19. “Kami sangat berterima kasih atas peran aktif JNE yang antusias untuk ikut membantu mempercepat realisasi program vaksinasi yang sedang digencarkan pemerintah,” tuturnya saat ditemui JNEWS di lokasi vaksin.

“Bantuan dari JNE untuk masyarakat yang terdampak Covid-19 di wilayah kecamatan yang saya pimpin sudah sering dilakukan. Bagi saya, JNE saat ini sudah menjadi kepanjangan tangan dari pemerintah untuk pelaksanaan vaksinasi ini, termasuk menyukseskan dalam memenuhi target masyarakat Grogol Petamburan mendapat vaksin,” tambahnya.

Baca juga : Tips Anti-Tumbang Setelah Vaksin ala JNE

Apresiasi serupa, juga diutarakan oleh Kapolsek Tanjung Duren Kompol Rosana Albertina Labobar. Menurutnya, program vaksinasi dari JNE sangat bagus, karena bisa memutus penyebaran Covid-19 di lingkungan kantor JNE maupun masyarakat sekitar.

“Kami mengapresiasi JNE yang telah bersama-sama pemerintah mengadakan vaksinasi, karena dengan vaksinasi akan membentuk herd imunnity. Meski sudah divaksin tetapi jangan abai dengan Prokes,” ujar Kompol Rosana.

Hal senada juga diutarakan Komandan Koramil 03 Kecamatan Grogol Palmerah, Kapten Inf. Irwan Triyono. “Ini program positif dari JNE untuk karyawannya dan juga masyarakat sekitar. Pihak Koramil mendukung penuh pelaksanaan kegiatan ini agar pencapaian program vaksinasi lebih cepat tercapai,” ucapnya.

Sementara itu, dr. Andika sebagai Ketua Tim Nakes RS Muhammadiyah, mengaku senang dengan adanya program vaksinasi yang dilakukan oleh JNE. Karena menurutnya vaksinasi sebagai ikhtiar untuk mengurangi penularan dan tingkat kematian yang disebabkan oleh Covid-19. *

Baca juga : Catat! Ini Daftar Stasiun Kereta yang Gelar Vaksin Gratis

Exit mobile version