Dukung Tur Sheila on 7 “Tunggu Aku Di…”, JNE Jadi Partner Logistik Resmi

JNEWS – Konser Sheila on 7 ‘Tunggu Aku Di..’ akan digelar di lima kota.  Rangkaian tur konser ini diharapkan ikut menggerakkan perekonomian pelaku UMKM di setiap kota yang disinggahi.

Ada 5 kota yang menjadi lokasi konser Sheila on 7 bertajuk ‘Tunggu Aku Di…’ yakni Samarinda, Makassar, Pekanbaru, Medan dan Bandung. Dalam perhelatan konsernya melibatkan para pelaku UMKM.

Hal itu dinyatakan oleh Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan Kemenparekraf, Vinsensius Jemadu dalam acara “The Weekly Brief with Sandi Uno” di Gedung Sapta Pesona, Jakarta Pusat beberapa waktu lalu. Hadir dalam acara Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno.

Menurut Vinsensius, event konser Sheila on 7 sangat potensial untuk menggerakan perekonomian pelaku UMKM, karena rangkaian tur ini melibatkan pelaku-pelaku UMKM di 5 kota tersebut dan daerah-daerah sekitarnya.

“Ini konsepnya luar biasa, bukan sekedar konser tapi ada festival di mana UMKM dilibatkan. Kemenparekraf sekarang sedang berusaha secara masif untuk meningkatkan kualitas penyelenggaraan event seperti konser. Jadi, kualitas dalam arti agar event ini bisa memberikan dampak baik secara ekonomi maupun juga sosial budaya dan lingkungan terhadap masyarakat,” ujar Vinsensius.

Baca juga: Selayang Pandang JNE di ‘Surga Tropis’ Anambas

Sementara itu, Menparekraf Sandiaga Uno menyatakan dukungannya terhadap konser Sheila on 7. “Konser Sheila On 7 ini luar biasa dan kick-off-nya nanti di Samarinda, semoga berjalan sukses lancar,” ujarnya.

Lebih jauh Menparekraf Sandiaga mengungkapkan, konser Sheila on 7 di lima kota, jelas akan membantu pergerakan wisatawan Nusantara dan manecanegara dengan hadir langsung ke acara konser.

Dalam kesempatan yang sama, Co-Founder & CEO Antara Suara, Andri Verraning Ayu menyebutkan, selain Samarinda kota lain yang akan disambangi oleh Sheila on 7 adalah Makassar, Pekanbaru, Medan dan Bandung.

“Kami berpikir bahwa konsep bagus ini idealnya kami bawa ke kota-kota di seluruh Indonesia. Jadi kami tahun ini akan jalan di lima kota dan kami fokus lebih banyak ke kota-kota yang di luar Pulau Jawa,” ungkap Ayu.

Seperti diketahui, konser band asal Yogyakarta tersebut rencananya akan digelar pada 27 Juli 2024 di Samarinda dan diteruskan di kota lain yang disinggahi. Kabarnya, mengingat jumlah penggemar Sheila On 7 begitu banyak, tiket untuk menonton konsernya sudah sold out.

Baca juga: JNE x Tunggu Aku di Konser Sheila on 7

Dalam rangkaian tur Sheila on 7 ini JNE berperan sebagai partner logistik resmi. JNE antara lain membantu pengiriman item-tem barang yang menjadi bagian dari logistik tur Sheila di 5 kota ini. Selain itu, JNE juga melakukan pengundian tiket gratis konser untuk para pelanggan JNE, khususnya member JLC.

Eri Palgunadi, selaku SVP Marketing Gorup Head mengaku senang dengan upaya kolaboratif ini.

Kolaborasi JNE sebagai Official Logistic Partner untuk mengirimkan kebutuhan konser dalam program ‘Tunggu Aku Di’, merupakan salah satu bukti nyata bentuk komitmen dan dukungan JNE sebagai perusahaan ekspres dan logistik Nasional untuk memberikan kontribusi terhadap kemajuan dan perekonomian terutama mendukung kemajuan industri musik Indonesia,” tandasnya dalam keterangan tertulis yang diterima JNEWS.

Exit mobile version