Efek Imlek, Kiriman JNE Pontianak Alami Peningkatan

hiasan bertema imlek di JNE Kota Pontianak

Salah satu Kantor Perwakilan JNE yang ada di Pontianak, Kalimantan Barat dihias dengan ornamen khas Imlek.

Suasana Imlek sudah mulai terasa di Kota Pontianak. Selain meriah oleh pernak-pernik hiasan jalan yang terlihat di Kota Pontianak, dampaknya juga mulai terlihat dari mulai naiknya kiriman barang yang identik dengan perayaan Imlek, seperti kue khas Imlek dan pernak-perniknya, sebagaimana dituturkan Kepala Cabang Pontianak Ion Saputra kepada JNEWS.

Gaung kemeriahan Hari Raya Imlek atau menyambut Tahun Baru Kelinci Air 2574, di area operasional JNE Pontianak sudah mulai terasa, terutama di kawasan-kawasan yang penduduknya banyak dihuni oleh etnis Tionghoa, seperti di Kota Singkawang, Kota Pontianak, dan juga kota-kota lainnya yang ada di Kalimantan Barat.

Menurut kepala Cabang Utama JNE Pontianak, Ion Saputra, menyambut datangnya Hari Raya Imlek, berbagai sudut kota di Singkawang dan Pontianak, sudah bersolek dengan berbagai pernak-pernik khas Imlek, seperti lampu lampion dan juga hiasan lainnya.

“Untuk kiriman inbound sudah ada kenaikan sekitar 25%, yang dimulai Desember 2022 lalu hingga awal Januari 2023. Beberapa jalan raya di sudut-sudut kota sudah dihiasi lampion yang tampak indah terutama apabila malam hari,” ujar Ion, saat berbincang dengan JNEWS, Selasa (17/1/2023).

Jalanan Kota Singkawang, Kalimantan Barat, tampak indah dengan hiasan lampion untuk menyambut Imlek.

Diungkapkannya, selain jalan raya yang sudah bersolek, beberapa tempat usaha, hotel dan tempat wisata juga sudah berhias dengan pernak-pernik Imlek. Begitu juga toko-toko perlengkapan Imlek sudah mulai ramai dijejali pengunjung yang berburu pernak-pernik, buah jeruk, bunga melihat hingga kue keranjang dan kue bulan.

Baca juga: Dery Pratama Raih Penghargaan Best Coordinator / Jr. Supervisor JNE Pusat

“Imlek yang jatuh pada hari Minggu (22/1/2023) besok jadi berkah tersendiri bagi JNE Pontianak. Tren kenaikan kiriman sudah terjadi sejak 15 hari sebelum perayaan Imlek tiba,” jelasnya.

Meski peningkatannya tidak siginifikan dibandingkan dengan sebelum pandemi Covid-19, namun Ion merasa bersyukur. “Kiriman didominasi oleh parsel, kue dan kosmetik. Untuk kiriman lokal atau intercity dan CTC juga terjadi peningkatan. Khususnya masyarakat Tionghua yang ada di Kota Pontianak berkirim untuk family, teman dan kerabat yang tinggal di Singkawang, Sambas dan juga kabupaten lainnya. Kami berharap kiriman terus semakin meningkat hingga H-1 Imlek maupun sampai event Cap Go Meh pada Februari mendatang,” ucap Ion.

“Menyambut Imlek 2023, JNE Pontianak memberikan diskon ongkir 20% untuk  kiriman Reguler dari dan tujuan Kalimantan Barat. Kemudian ada program ‘Parcel Imlek’ untuk top 10 customer corporate dan top 3 media partner entnis Tionghoa yang merayakan Imlek,” ucapnya.

“Harapan kami dengan perayaan Imlek 2023, JNE tetap menjadi pilihan utama masyarakat Kalimantan Barat dalam mengirima paket Imlek. Kami akan memberikan pelayanan terbaik secara konsisten kepada seluruh pelanggan JNE,” tandas Ion. *

Baca juga: Pasca Gempa Bumi, JNE Mulai Bangkit dan Kejar Target di Cianjur

Exit mobile version