Efek Pandemi, Deretan Produk Ini Populer di Tahun 2020

Perhatikan Ini Saat Menghadiri Pesta Pernikahan Kala Pandemi

Wajib Masker

Pandemi virus Covid-19 mengubah pola hidup masyarakat untuk lebih banyak melakukan aktivitas di rumah selama berbulan-bulan. Mau tidak mau belanja kebutuhan rumah tangga, panganan, obat-obatan, atau berbagai kebutuhan lainnya jadi meningkat.

Berikut deretan produk populer selama pandemi virus Covid-19 yang bisa kamu jadikan sebagai ide untuk memulai bisnis secara online ataupun offline.

Masker Kain

Semenjak penyebaran virus kian meningkat, pemerintah mewajibkan semua masyarakat untuk menggunakan masker setiap kali melakukan aktivitas di luar rumah guna menekan penyebaran virus.

Meski masker kain tingkat keefektifan lebih rendah dibandingkan masker medis (surgical mask) dalam mencegah infeksi, tapi dianggap masih secara siginifikan mengurangi jumlah penularan virus dan bakteri. Pastikan masker kain yang dipakai terdiri dari 2-3 lapis kain, dan langsung mencucinya setelah dipakai seharian.

BACA JUGA: Jangan Sampai Salah! Perhatikan Tips Bertransaksi Online Berikut!

Jamu Tradisional

Untuk menjaga stamina dan sistem imun tubuh saat pandemi corona sekarang ini, jamu tradisional kerap menjadi tren produk populer di tahun 2020. Masyarakat cenderung memilih untuk minum herbal alami dibandingkan vitamin dengan bentuk yang modern.

Jamu merupakan minuman herbal khas Indonesia. Biasanya, jamu tradisional mengandung berbagai macam tanaman herbal dan rempah pilihan. Jenis-jenisnya juga beragam, mulai beras kencur, kunyit asam, temulawak, dan masih banyak lainnya.

Jamu atau minuman tradisional bisa jadi ide bisnis yang bisa Anda kembangkan dengan mengemasnya semenarik mungkin. Kebanyakan masyarakat Indonesia maaih percaya dengan minuman tradisional untuk obat dan meningkatkan stamina.

Rempah-Rempah

Selain olahan rempah dalam wujud jamu tradisional, rempah-rempah asli juga menjadi salah satu bisnis yang laku di pasaran. Rempah-rempah merupakan sekumpulan bahan mentah yang mayoritas berupa tumbuh-tumbuhan, terkadang ada yang dikeringkan.

Hingga saat ini, bisnis rempah-rempah semakin diminati sebagian besar masyarakat. Baik dalam berupa seduhan minuman maupun dalam bentuk rempah-rempah asli.

Apalagi, adanya pandemi ini membuat orang berbondong-bondong membeli rempah-rempah untuk kemudian direbus dan diminum dengan tujuan untuk meningkatkan stamina.

BACA JUGA: Tak Cuma Sajikan Ulasan Produk yang Apik, Tapi Juga Smart Dalam Pengiriman

Sabun Cuci Tangan Organik

Sejak penularan COVID-19 kita diharuskan untuk menjaga kebersihan diri terutama mencuci tangan lebih sering. Namun, dengan menggunakan sabun biasa, air bekas cuci tangan bisa saja mencemari lingkungan.

Semenjak pandemi, produk sabun cuci tangan organik muncul untuk mengurangi limbah yang dihasilkan dari mencuci tangan. Selain ramah lingkungan, sabun cuci tangan organik memiliki manfaat bagi kulit.

Selain membuat dan menjual sabun cuci tangan organik dalam bentuk batangan, kamu bisa membuatnya dalam versi cair. Kamu hanya perlu mengemasnya dengan botol khusus ditambah label yang unik dan menarik, lalu menjualnya secara online dari rumah.

Hand Sanitizer

Hand sanitizer menjadi salah satu produk yang populer di tahun 2020. Hand sanitizer bermerek sudah langka dan susah dijumpai di pusat perbelanjaan karena pandemi Covid-19, produk rumahan bermunculan memenuhi permintaan pasar.

Ini menjadikan masyarakat lainnya berinisiatif untuk membuat hand sanitizer sendiri dan mendistribusikannya dalam jumlah banyak. Harganya pun bervariasi, ada yang berharga normal dan juga di atas normal.

Cairan Disinfektan

Tidak hanya hand sanitizer, cairan disinfektan juga kerap dicari oleh sejumlah orang untuk menyingkirkan virus-virus yang menempel pada benda-benda di sekitar mereka.

Penggunaannya memang lebih terbatas karena tidak bisa dimanfaatkan untuk membersihkan tangan. Ini dikarenakan bahan-bahan yang dipakai sangat tidak dianjurkan untuk dikenakan pada kulit.

Matras Olahraga

Semenjak pandemi mulai merebak ke seluruh wilayah Indonesia, beberapa pusat kebugaran memilih untuk menutupnya sementara waktu guna mencegah penularan.

Tidak ada halangan untuk melakukan olahraga, apalagi banyak sekali jenis olahraga yang bisa dilakukan di rumah. Fenomena ini menjadikan matras olahraga sebagai salah produk populer yang banyak dicari masyarakat secara online. Tentu saja Anda bisa melirik peluang ini sebagai usaha.

BACA JUGA: Fitur Baru WhatsApp Business yang Bisa Dimanfaatkan UKM

Exit mobile version