Menteri BUMN Gelar Program Mudik Gratis

lowongan kerja BUMN dan keunggulan kerja di BUMN

Kementerian Badan Usaha Milik Negara akan menggelar Program Mudik Gratis bersama BUMN yang dirilis pada hari ini, Rabu (15/3/2023).

Menurut Menteri BUMN, Erick Thohir, program ini dimaksudkan untuk mendorong agar pengguna kendaraan pribadi beralih ke moda transportasi umum sehingga mengurangi volume kendaraan selama arus mudik menjelang Lebaran.

Baca juga: Cara Biar Tetap Aman dan Nyaman Naik Motor di Bulan Puasa

“Melalui mudik bersama BUMN, kami mengalihkan ribuan pengguna kendaraan, terutama sepeda motor, ke moda transportasi umum seperti bus, kereta api, dan kapal laut yang memenuhi standar keselamatan transportasi sehingga masyarakat dapat merasakan mudik yang aman dan nyaman,” kata Erick Thohir dalam keterangannya.

Ia mengatakan, program mudik gratis bersama BUMN merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan peran nyata perusahaan dalam membantu masyarakat yang akan melaksanakan perjalanan mudik ke kampung halamannya.

Program mudik bersama yang diikuti 24 BUMN tersebut akan diberangkatkan dari berbagai titik-titik pemberangkatan, baik di terminal, stasiun maupun pelabuhan.

Baca juga: Perhatikan 6 Hal Ini untuk Mudik Aman dan Nyaman

BUMN telah menyiapkan kuota untuk 65.603 pemudik, baik melalui bus, kereta api, dan kapal laut, untuk mengantisipasi banyaknya peminat.

“Program mudik bersama menjadi upaya kita dalam membantu masyarakat untuk dapat mudik dengan aman dan nyaman. Hal itu juga akan mengurangi kemacetan dan risiko kecelakaan para pemudik di jalan raya,” ujar Erick Thohir.

Program mudik bersama BUMN tahun ini, lanjut Erick Thohir, dipimpin PT Jasa Raharja. Armada bus mudik Ibu Kota akan diberangkatkan pada 18 April dari Ring Road Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta.

Baca juga: Liburan Akhir Tahun, Sewa Mobil di Movic Mulai Rp 11.000

“Sedangkan untuk moda transportasi kereta api, akan diberangkatkan dari Stasiun Pasar Senen pada 15 dan 16 April 2023,” tutur Erick Thohur.

Sementara mekanisme dan syarat pendaftaran akan disampaikan pada saat peluncuran program mudik bersama BUMN.

“Kami berharap masyarakat dapat memanfaatkan program ini untuk bisa mudik dengan aman dan nyaman bersama keluarga tercinta,” ujar Erick Thohir.

Exit mobile version