Es Krim, Camilan Manis dan Dingin dengan Peluang Bisnis Prospektif

Es krim adalah produk olahan susu yang dibuat dengan cara membekukan dan mencampurkan berbagai bahan bahan baku. Semua kalangan, khususnya anak-anak, sangat menyukai es krim karena sensasi dingin dan manisnya yang menyatu.

Selain enak untuk camilan, es krim juga menyimpan beberapa fakta gizi menarik. Salah satu keunggulannya terletak pada bahan utamanya yaitu susu tanpa lemak dan lemak susu.

Baca juga: Ubah Hobi Jadi Cuan, Begini Caranya!

Bila melihat kandungan gizi yang ada, es krim ternyata juga berpeluang untuk dijadikan usaha dengan laba menjanjikan. Tidak berbeda dengan bisnis makanan atau minuman pada umumnya, peluang bisnis pencuci mulut nan lembut cocok untuk diseriusi.

Ada beberapa hal yang membuat bisnis es krim menjanjikan, yaitu:

1. Iklim tropis

Secara geografis, Indonesia terletak di khatulistiwa yang memiliki iklim tropis. Kondisi iklim ini sangat tepat untuk membangun usaha es krim.

Terlebih suhu udara cenderung semakin bertambah yang mana pada kenyataannya terasa pas untuk menyantap menu es krim yang nikmat.

2. Favorit semua usia

Dari anak-anak hingga dewasa menyukai camilan satu ini. Faktor ini menjadi penentu lain kenapa bisnis es krim disebut menjanjikan.

Memasarkan produk es krim dirasa lebih mudah dibanding produk asing atau baru. Sehingga yang perlu dilakukan hanyalah membuat mesin es krim yang lezat apalagi jika penyajiannya dibuat dalam kemasan yang menarik.

Baca juga: Baru Mulai Usaha, Hindari Beberapa Hal Ini

3. Target pasar mudah dibidik

Lokasi strategis dan ramai seperti pasar, mall, taman, sekolah, dan lainnya menjadi alasan bisnis es krim menarik digeluti. Selain itu, pelaku bisnis hanya membutuhkan mesin es krim berkualitas untuk menghasilkan produk yang baik secara kualitas dan kuantitas.

4. Membutuhkan karyawan sedikit dengan keterampilan tinggi

Merujuk UKM Indonesia, menjalankan bisnis es krim hanya membutuhkan satu orang karyawan yang bekerja sebagai operator mesin sekaligus merangkap menjadi pelayan dan kasir.

Selain itu, yang dibutuhkan dalam menjalankan bisnis ini adalah ketekunan dan pengalaman. Pengalaman ini mudah didapatkan dengan mempelajari apa yang ada.

5. Proses Pembuatan Es Krim Mudah dan Cepat

Proses pembuatan es krim terbilang mudah dan tidak membutuhkan waktu lama. Jumlah produksi dan varian pun bisa disesuaikan dengan kebutuhan sendiri.

Nah, apakah kamu mulai tertarik untuk memulai bisnis ini?

Baca juga; Tertarik Bisnis Franchise? Pelajari Dulu Strateginya

Exit mobile version