FFFest, Cara Telkomsel Dukung UMKM Fashion Secara Digital

Pandemi COVID-19 membawa dampak ke berbagai sektor usaha, termasuk usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Melihat hal itu, Telkomsel berupaya untuk mendukung sektor UMKM, khususnya di bidang fashion (busana dan pakaian), agar tetap produktif tengah pandemi, salah satunya dengan menggelar Fash Futur Festival (FFFest).

Sekadar informasi, FFFest sendiri merupakan event penutup dari rangkaian program Digital Creative Millennials (DCM) milik Telkomsel. Vice President Corporate Communications Telkomsel Denny Abidin menjelaskan bahwa melalui FFFest, Telkomsel ingin mendorong serta memfasilitasi para pelaku UMKM dengan berbagai produk digital untuk dapat bertahan dan tetap produktif berjualan.

“Dampak pandemi COVID-19 semakin nyata dan sangat terasa di banyak sektor tak terkecuali sektor ekonomi dan bisnis, khususnya bagi pelaku UMKM. Kami pun memahami kesulitan yang dihadapi para pelaku UMKM dalam menghadapi pandemi,” ujar Denny dalam keterangan resminya.

Baca Juga: Bikin Foto Produk Kuliner UMKM Lebih Merangsang

FFFest merupakan hasil kolaborasi antara Telkomsel bersama dengan PTS.sc, penyedia solusi rantai suplai secara hulu ke hilir yang juga merupakan mitra strategis Telkomsel dalam inisiatif Digital Creative Millennials. Tujuan digelarnya FFFest tak lain adalah untuk mendukung pelaku UMKM bertransformasi digital, sebagaimana yang dicanangkan pemerintah baru-baru ini.

Telkomsel mengklaim bahwa FFFest ini merupakan event belanja online dengan pengalaman 3D yang untuk pertama kalinya dihadirkan di Indonesia. Dengan mengunjungi situs yang beralamatkan di fffest.co, maka kamu bisa merasakan pengalaman belanja virtual yang futuristik dan akan diajak seolah sedang berbelanja di sebuah departemen store.

FFFest hadir dengan sejumlah area belanja yang terbagi berdasarkan kategori produk, seperti Men, Women, Beauty, Sport, Accessories, dan Gift & Home. Secara keseluruhan, terdapat 200 brand lokal yang berpartisipasi dalam FFFest yang telah melewati masa kurasi dari total 400 brand.

FFFest Telkomsel
Fash Futur Festival (FFFest) jadi cara Telkomsel dukung UMKM lewat saluran digital. (foto: istimewa)

Baca Juga: Naikan Kelas UMKM, Pertamina Gandeng KemenkopUKM Jadi Mitra Pertashop

Semua brand yang berpartisipasi di dalam FFFest ini sebelumnya telah mengikuti rangkaian kegiatan Digital Creative Millennials (Webinar dan Workshop) dan juga sudah diintegrasikan ke dalam ekosistem produk digital Telkomsel untuk UMKM. Di antara 200 brand lokal tadi, ada 10 brand lokal teratas dengan penjualan tertinggi, yakni Super Sentimental Secret Theory, Taka, Impromptu, Elhaus, IKYK, Mannequin Plastic, MKS, Callie Cotton, Hakka Goods, dan Oh.Irv.

“Kami berharap upaya kolaboratif ini dapat memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi para pelaku UMKM di Tanah Air. Dengan adanya FFFest ini semakin memacu kami untuk terus bergerak maju dalam menghadirkan layanan digital terbaik agar dapat mengajak lebih banyak lagi pelaku UMKM bergabung di dalam ekosistem digital kami,” pungkas Denny.

Selama penyelenggaraan dari tanggal 20-27 Desember 2020, Telkomsel menggelar diskon hingga 80 persen. Co-Founder PTS.SC, Adrian Gilrandy mengatakan bahwa event ini sukses menyedot pengunjung dengan mencatat lebih dari 40 ribu penggunjung hanya dalam kurun waktu tiga minggu.

Baca Juga: Shopee Dukung UMKM Lokal Ekspor, 50.000 Produk Terjual Setiap Hari

Exit mobile version