Filosofi Di Balik Logo Resmi HUT JNE Ke-32

Logo HUT JNE 32

Logo resmi HUT JNE 32 "Bangkit Bersama"

Momen Hari Ulang Tahun (HUT) JNE yang jatuh setiap tanggal 26 November, menjadi momen istimewa dan bersejarah bagi perjalanan perusahaan, sehingga di setiap perayaan HUT JNE dibuat logo resmi. Desain logo, tagline, makna hingga filosofinya setiap tahun selalu berbeda, seperti tahun ini yang mempunyai tagline ‘Bangkit Bersama.’

Seperti tahun-tahun sebelumnya, pembuatan logo resmi HUT JNE Ke-32 melalui proses panjang. Dari mulai pemilihan tagline hingga gambar logonya, dikerjakan bersama oleh tim desain kreatif (PAV) JNE dan panitia HUT hingga disetujui oleh Dewan Direksi.

“Dengan tagline ‘Bangkit Bersama’ kami tim desain melakukan pembuatan logo, dimana masing-masing desainer membuat minimal 4 alternatif desain logo yang berpatokan dari pengembangan tagline ‘Bangkit Bersama’. Bangga sekali yang pada akhirnya logo yang saya buat terpilih,” ujar  Indra Herry Kurniawan, pembuat logo HUT JNE Ke-32, saat berbincang dengan JNEWS, Senin (15/11/2022).

Menurut desainer yang mulai bergabung di JNE Februari 2020 ini, logo yang dibuatnya terinspirasi dari permainan game tetris semasa kecil, yang mengajarkan untuk senantiasa bersabar dalam melengkapi baris demi baris sehingga kemudian terus berkembang.

“Yang Jelas sangat bangga, kebetulan pas dapat informasi logo buatan saya terpilih bertepatan dengan kondisi kesehatan yang mulai pulih setelah 4 hari saya rawat inap di rumah sakit. Saya ikut membuat logo HUT sejak tahun 2020 dan sekarang terpilih,” beber pria kelahiran Kendal, 23 Februari 1995 ini.

Baca juga: Ini Dia, 4 Kandidat ‘Best Supervisor JNE 2022’

Logo HUT JNE yang berbentuk angka 32 dan menyerupai permainan tetris bermakna JNE terus bertumbuh dan berprogres tanpa henti, sedangkan sudut angka 32 berbentuk 3 panah ke atas mempunyai makna 3 direktur JNE yang selalu berusaha untuk bergerak maju ke atas.

Adapun alas angka 32 berbentuk 2 anak tangga bermakna JNE bangkit dan berkembang bersama UMKM. Dan terakhir ruang antara angka 32 yang berbentuk jalan bermakna perjalanan JNE selama 32 tahun dalam mengantarkan kebahagiaan.

Rangkaian filosofi yang terkandung dalam logo resmi HUT JNE Ke-32.

“Harapannya, semoga logo ini mewakili harapan-harapan baik untuk JNE ke depannya. Bangga sekali setelah hampir 2 tahun menjadi bagian dari keluarga besar JNE, logo buatan saya terpilih untuk momen HUT JNE yang paling istimewa ini,” pungkas Indra yang merupakan alumnus S-1 Desain Produk dan mempunyai hobi menunggang motor tersebut. *

Baca juga: Manajemen Saring Lima Kandidat Manajer Terbaik JNE 2022

Exit mobile version