Fitur Rahasia Gratis di Instagram untuk Tingkatkan Penjualan Bagi UMKM

Para pelaku UMKM dapat memaksimalkan seluruh fitur bisnis Instagram untuk membangun eksistensi bisnis, menjaga interaksi, bahkan mendorong terjadinya penjualan. Sayangnya, banyak yang belum sadar dan tidak bisa mengoptimalkan fitur-fitur tersebut. Padahal, sangat penting dan berfaedah. Bahkan bisa di akses gratis.

Nah, berikut adalah tips penggunaan fitur-fitur gratisan di Instagram untuk meningkatkan penjualan:

Optimalkan IG Live

Tetap terhubung dengan para calon pelanggan melalui IG LIVE. Bisa melakukan tanya jawab dengan penonton, berbagi inspirasi, atau IG LIVE with dengan mengajak seorang pembicara tamu untuk saling berbagi cerita.

​Pemilik bisnis fashion muslim @meccanismindonesia​, ​@biabyzaskiamecca​, dan ​@zaskiamecca_id​, ​Zaskia Adya Mecca, menambahkan bahwa IG LIVE juga bisa membantu bisnis untuk mengadakan online bazaar interaktif.

Baca Juga: Tips Menguasai Instagram untuk Bisnis Online

IGTV untuk Konten Panjang

Gunakan IGTV untuk berbagi konten yang lebih panjang, seperti tips mix-match fashion, tutorial makeup,​ kreasimasakan,dantopik-topik diskusi lainnya.

Update Informasi Lewat Feed

Bagikan informasi penting seputar perubahan operasional bisnis dan kebijakan prosedur ​‘new normal’ y​ ang diterapkan di toko offline Anda melalui Feed, guna memberikan panduan kesehatan dan kebersihan bagi para pelanggan yang ingin mengunjungi toko.

Cerita Behind The Scenes

Bagikan cerita mengenai bisnis Anda hingga proses ​behind-the-scenes produk-produk Anda melalui Stories untuk tetap terhubung dengan para pengguna serta memberikan ketenangan bagi pelanggan atas komitmen Anda menjaga bisnis tetap higienis dan aman selama COVID-19.

Sering-Sering Bikin Stories

Instagram memiliki beberapa fitur di Stories yang bisa Anda gunakan untuk membangun interaksi yang interaktif, seperti: ​Stiker Pesanan Makanan, Stiker ​Gift Card,​ dan Stiker Dukung Bisnis Kecil.

Gunakan Tagar yang Relevan

Gunakan tagar yang sesuai untuk menjangkau audiens yang lebih luas. ​Ada 10 hashtag dengan tingkat pertumbuhan tertinggi di Indonesia dalam masa PSBB transisi ini: #fashion, #hijab, #bajumurah, #newnormal, #gamis, #onlineshop, #gamissyari, #hijabers, #hijabstyle, dan #dress.

Baca Juga: Cara Mudah Dapatkan Centang Biru Akun Instagram 

Exit mobile version