Floating Market Lembang: Menyatu dengan Alam dalam Suasana Pasar Terapung

Floating Market Lembang adalah salah satu objek wisata yang sangat populer beberapa tahun belakangan ini. Paket-paket wisata atau wisatawan individu selalu memasukkan destinasi wisata unggulan Lembang ini ke dalam itinerary atau jadwal kunjungan mereka.

Floating Market Lembang menawarkan fasilitas yang lengkap, mulai dari wahana, menu makanan lokal hingga latar belakang yang keren untuk foto. Sebelum mengunjungi objek wisata menarik ini, kumpulkan dulu informasi di bawah ini untuk membuat rencana perjalanan yang menyenangkan.

Lokasi Floating Market Lembang

Sumber: IG @floatingmarketlembang

Floating Market Lembang terletak di Jl. Grand Hotel No.33E, Lembang, Kec. Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Lokasi ini bisa ditempuh dengan berbagai cara dan bisa menggunakan petunjuk peta online, antara lain:

  1. Jika dari kota Bandung, ikuti rute ke arah Jl. Tangkuban Perahu hingga bertemu dengan Alun-Alun Lembang. Setelah itu ada perempatan, belok ke kanan. Floating Market Lembang ada di sebelah kiri jalan.
  2. Jika dari kota Subang, ikuti rute melalui Sariater, lalu menuju ke Tangkuban Perahu. Ketika sampai Pasar Lembang, belok kanan hingga sampai di Floating Market.
  3. Jika dari kota Cirebon, bisa melalui jalan tol, lalu keluar melalui gerbang Subang. Setelah itu bisa menuju Alun-Alun Lembang atau Pasar Lembang seperti rute di atas.

Baca juga: 7 Wisata Lembang ala Eropa untuk Dikunjungi bersama Keluarga

Jam Buka Floating Market Lembang

Sesuai yang ada dalam akun resmi Instagram Floating Market Lembang, jam buka destinasi ini adalah sebagai berikut:

Untuk akhir pekan atau hari libur lain, sebaiknya datang lebih awal karena pengunjung biasanya cukup padat.

HTM Floating Market Lembang

Floating Market Lembang menerapkan sistem HTM atau harga tiket masuk, tiket per venue dan tiket paket. Ada pula tiket promo untuk merayakan hari-hari penting. Berikut adalah HTM yang berupa paket:

  1. HTM Rp35.000, mendapatkan welcome drink, akses Floating Market, dan Rainbow Garden.
  2. HTM Rp50.000, mendapatkan welcome drink, akses ke Floating Market, Rainbow Garden, dan Kota Mini.
  3. HTM Rp50.000, mendapatkan welcome drink, akses ke Floating Market, Rainbow Garden, dan Rainbow Slide.
  4. HTM Rp60.000, mendapatkan welcome drink, Floating Market, Rainbow Garden, dan swimming pool.

Perlu dicatat, bahwa untuk anak berumur 2 tahun ke atas sudah dikenakan HTM penuh. Sedangkan untuk tiket wahana berkisar antara Rp15.000 hingga Rp60.000. Untuk sewa kostum Korea atau Jepang berkisar antara Rp100.000 hingga Rp175.000.

Fasilitas Floating Market Lembang

Fasilitas yang disediakan oleh Floating Market Lembang merupakan daya tarik utama dari objek wisata yang viral ini. Berikut adalah fasilitas-fasilitas yang penting untuk diketahui.

1. Wahana

Wahana di Floating Market Lembang sangat banyak sehingga butuh seharian jika ingin mencoba semuanya.

Wahana yang tersedia, antara lain Twinkle-twinkle, Rainbow Slide Mini, Rainbow Slide, Becak Mini, Kota Mini, Taman Kelinci, Kuda Tunggang, Trampolin, ChooChoo Train, flying fox, playground, mewarnai gerabah atau kaos, bioskop 4D, face painting, skuter listrik, ATV , human claw, kereta air, perahu donat, perahu kayu, sepeda air, bombom boat, dan swimming pool.

2. Foto Tematik

Di sini, ada pula kesempatan bagi pengunjung untuk dapat berfoto mengenakan kostum Korea atau Jepang. Fasilitas ini merupakan favorit remaja dan para ibu. Kostum yang bisa disewa cukup banyak, tetapi penggunaan lokasi foto harus bergantian. Pengunjung harus bersabar untuk mendapatkan kenang-kenangan manis yang keren untuk diunggah di media sosial melalui fasilitas ini.

3. Pusat Oleh-oleh

Berkunjung ke objek wisata tak lengkap jika tidak membawa pulang oleh-oleh. Floating Market Lembang sudah dilengkapi dengan pusat oleh-oleh yang antara lain menjual banana crispy, pia Lembang, aneka camilan, nastar Lembang, tahu susu Lembang, bolu susu Lembang dan ada pula rumah sosis. Tahu susu Lembang merupakan salah satu oleh-oleh favorit pengunjung.

4. Pusat Kuliner

Pusat kuliner merupakan daya tarik yang tak bisa dilewatkan. Pengunjung akan merasakan asyiknya menikmati kuliner di atas air. Hidangan yang disediakan tak kalah menarik karena menyediakan berbagai menu tradisional dan internasional. Wisatawan yang tak sempat keliling Lembang, cukup menikmati hidangan khas lokal di sini. Menu yang disediakan antara lain nasi liwet, batagor, cuanki, ketan bakar, peuyeum, tahu gejrot, dan sebagainya.

Baca juga: Menyelami Sejarah Punclut Bandung: Dari Kawasan Konservasi hingga Tempat Wisata Terkenal

Itulah informasi lengkap tentang Floating Market Lembang, dari makanan lokal hingga hidangan internasional. Berkunjung ke objek wisata ini berarti akan mendapatkan pengalaman seru menikmati hidangan di atas perahu mengapung dan bermain di banyak pilihan wahana.

Exit mobile version