Fokus Jadi Kreator Konten, Perempuan Ini Raup Rp30 Juta Sebulan

Di era digital seperti sekarang, peran media sosial menunjukkan potensi besarnya. Salah satunya seperti platform berbagi video pendek yang membuka profesi baru yaitu kreator konten video pendek.

Bila sebelumnya hanya dianggap sebagai hobi semata, namun saat ini profesi kreator konten mampu mengubah nasib seseorang. Seperti yang dialami Yunia, pemilik akun @queen.gostingid yang memfokuskan kariernya sebagai kreator konten video pendek di platform SnackVideo.

Baca juga: 7 Ide Konten Video Pendek untuk Kreator Pemula yang Bisa Bikin Trending

Tinggal di Cileungsi, Jawa Barat, nama Yunira dikenal sebagai selebritas internet atau influencer di platform SnackVideo. Hal ini terbukti dari banyaknya jumlah followers, viewers, maupun likes yang didapatkan dalam setiap kontennya.

Keberhasilan tersebut turut dipengaruhi pula oleh fakta bahwa dirinya menyajikan konten yang menarik, alias disukai oleh masyarakat luas. Adapun jenis konten yang dipilih Yunira adalah konten bernuansa komedi dengan teknik dubbing atau lipsync yang lucu dan menghibur, serta terasa dekat dengan masyarakat Indonesia pada umumnya.

Demi menjaga popularitasnya di platform tersebut, Yunira selalu mencoba membangun ikatan spesial dengan para penggemarnya. Baginya, dukungan dari para penggemar yang menonton dan menyukai kontennya adalah hal penting dalam kesuksesannya sebagai kreator konten.

Selain itu, Yunira kerap mengadakan giveaway dalam setiap videonya. Seperti event spesial di mana ia membagikan berbagai hadiah menarik bagi penggemar setianya.

Baca juga: Konten Kreator Farah Nunut Buat Konten Hingga Dapat Jodoh

Kedekatan dan koneksi yang terjalin antara Yunira dengan penggemar pun bisa dilihat dari banyaknya permintaan, dari para penggemar untuk Yunira, yakni agar dirinya lebih sering dan konsisten mengunggah konten. Pasalnya, konten yang disajikan Yunira telah dianggap sebagai hiburan wajib kala berselancar di SnackVideo.

Sebelum mulai berkarya dengan membuat video pendek, Yunira juga diketahui merupakan seorang pekerja kantoran. Ia pernah menjabat sebagai team leader untuk bagian Marketing di sebuah perusahaan Korea.

Tak tanggung-tanggung, pekerjaan tersebut dijalani olehnya hingga 11 tahun lamanya. Sayangnya, pekerjaan tersebut membuat ia sering merasa tertekan dan kelelahan, hingga tak bisa menikmati waktu santai sepenuhnya.

Ia pun memutuskan untuk eluar dari zona nyamannya dan berhenti bekerja. Kemudian, ia memfokuskan diri sebagai seorang full-time content creator (kreator konten penuh waktu). Baginya, profesi ini lebih menjanjikan dan menyenangkan bila dibandingkan dengan pekerjannya terdahulu.

Usai memfokuskan diri dengan berprofesi sebagai kreator konten penuh waktu, Yunira mengaku ia bisa lebih menikmati hidup. Sebab, dengan melakukan hal menarik yang juga disukainya, ia tetap bisa mendapatkan hasil menjanjikan.

Baca juga: Siap Saingi Tiktok, Instagram Rilis Fitur Reels

Diketahui, Yunira bisa mengunggah hingga 10 video pendek ke SnackVideo setiap harinya.

Tekad serta usaha yang dilakukan oleh Yunira dalam profesinya sebagai kreator konten penuh waktu pun membuahkan hasil. Perlahan-lahan, Yunira berhasil meningkatkan taraf hidupnya yakni dengan meraup keuntungan maksimal dari konten video pendek yang ia sajikan.

Baru-baru ini, ia bercerita bahwa dirinya berhasil mendapatkan penghasilan mencapai 30 juta rupiah dalam sebulan, berkat video pendeknya. Hasil yang dianggap menjanjikan tersebutlah yang membuatnya berani mengajukan mortgage atau hipotek aset, sekaligus sebagai dorongan semangat baginya untuk terus berkarya.

Terakhir, Yunira juga mengaku bahwa ia akan selalu mencurahkan hati dan pikirannya untuk terus menghasilkan konten video pendek yang menghibur dan disukai, terutama oleh para penggemarnya. Maka tak heran bila ke depannya, Yunira merasa membutuhkan lebih banyak pelatihan mengenai inspirasi konten berkualitas.

Di sisi lain, Yunira juga sangat mengapresiasi dan mensyukuri kehadiran platform konten video pendek yang membantunya untuk mengekspresikan diri, bahkan bisa turut meningkatkan taraf hidup berkat penghasilannya tersebut.

Baca juga: 5 Platform Video Pendek Paling Populer di Indonesia

Yunira menegaskan, ia akan terus berfokus untuk berkarya di SnackVideo, serta ingin terus meningkatkan kemampuan dirinya hingga berhasil menyajikan konten video pendek yang lebih baik dan berkualitas.

Exit mobile version