Cara Mudah Mendapatkan Foto Profil WA Keren 3D yang Menarik

JNEWS – Foto profil adalah hal penting untuk diperhatikan ketika menggunakan aplikasi chatting seperti WhatsApp karena orang lain bisa mengenali dengan siapa mereka berkomunikasi. Untuk lebih menarik, ada foto profil WA keren 3D yang bisa dipasang.

Dikutip dari Citizen Digital, di bulan Desember 2022, CEO Meta, Mark Zuckerberg, mengumumkan bahwa WhatsApp kini telah menyediakan avatar 3D yang bisa digunakan oleh para pengguna sebagai stiker atau foto profil. Sebelumnya penggunaan avatar tersebut bisa dinikmati di Instagram dan Facebook.

WhatsApp sebagai aplikasi media sosial dan kirim pesan instan yang paling banyak digunakan di Indonesia saat ini terus berinovasi. Selain bisa menggunakan avatar 3D untuk foto profil, para pengguna pun bisa menggantinya dengan foto atau gambar 3D lainnya.

Barangkali masih ada yang belum paham seperti apa gambar 3D?

Jadi, gambar 3D adalah objek yang tidak hanya memiliki panjang dan lebar saja, tetapi juga mempunyai ruang dan volume. Salah satu contoh dari gambar ini yang mudah ditemukan dalam kehidupan sehari-hari adalah gambar ilustrasi.

Gambar ilustrasi pun banyak jenisnya mulai dari tokoh anime, manga, bunga hingga hewan peliharaan seperti kucing. Bahkan, sekarang ini banyak yang mulai menggunakan AI untuk bisa mendapatkan gambar 3D sesuai keinginan.

Cara Mudah Mendapatkan Foto Profil Keren 3D

Cara Menggunakan Bing AI untuk Membuat Karakter Disney Pixar yang Sedang Viral dan Contoh Prompt

Foto profil merupakan gambar yang digunakan seseorang untuk bisa menggambarkan diri mereka secara visual. Hal tersebut lumrah dilakukan di berbagai platform media sosial, aplikasi, forum hingga layanan online lainnya. Khusus di aplikasi pesan instan seperti WhatsApp, memasang foto profil akan memudahkan komunikasi dengan berbagai pihak.

Umumnya foto profil yang sering digunakan adalah foto pribadi maupun foto bersama keluarga. Namun, setelah WhatsApp merilis avatar 3D untuk foto profil, mulai banyak bermunculan foto profil WA keren 3D. Berikut ini beberapa cara yang mudah dilakukan untuk mendapatkanya.

Baca juga: Gaya Foto-Foto Cantik: Tip dan Trik untuk Foto Selfie Terbaik

1. Unduh Melalui Pinterest

Sudah menjadi rahasia umum bahwa Pinterest adalah media sosial visual terbaik. Cara kerjanya memang tidak sama seperti Instagram, Facebook maupun TikTok. Di Pinterest, pengguna lebih banyak mengunggah karya ilustrasi, foto, maupun video singkat terkait tip dan trik.

Untuk captionnya pun sangat ringkas dan banyak yang memanfaatkannya untuk mengarahkan pengguna ke website yang dimiliki agar bisa mendapatkan penjelasan lebih lengkap.

Cara untuk mendapatkan foto profil keren 3D yaitu:

Perlu diingat, bahwa seperti halnya Google, Instagram, dan platform lainnya, image atau foto yang ada di Pinterest masing-masing ada pemiliknya, yang secara otomatis menjadi pemegang hak cipta. Untuk itu, jika memungkinkan meminta izin ketika akan menggunakan foto kepada pemilik akan lebih baik. Jika tidak, setidaknya hindari penggunaannya untuk tujuan komersil.

2. Menggunakan Aplikasi PixelLab

Cara berikutnya untuk mendapatkan foto profil WA keren 3D adalah dengan membuatnya melalui aplikasi PixelLab. Aplikasi ini bisa diunduh di Google Play Store. Berikut cara menggunakannya.

Hasil Bing AI dengan prompt: A 10-year-old girl with curly brown hair and big green eyes, wearing a light blue lace dress, posing cheerfully and energetically in a Disney Pixar style.

3. Animasi 3D dengan AI

Animasi 3D dengan AI lagi booming belakangan ini. Bahkan ada yang menjadikannya sebagai foto profil WA keren 3D. Tidak sulit ternyata membuatnya, berikut beberapa cara yang bisa dilakukan.

Tip, semakin detail prompt akan menghasilkan animasi 3D yang lebih baik. Perlu diingat untuk Bing hanya memiliki token sebanyak 15 kali per user.

Baca juga: Cara Menggunakan Bing AI untuk Membuat Karakter Disney Pixar dan Contoh Prompt

4. Foto 3D Bergerak

Untuk bisa menggunakan foto profil WA keren 3D bergerak, perlu mengonversi terlebih dulu dalam bentuk GIF. Caranya sebagai berikut:

Setelah membuat menjadi GIF, berikut ini cara memasangnya untuk dijadikan foto profil WA yaitu:

Cara di atas bisa diterapkan untuk bisa mendapatkan foto profil WA keren 3D. Selamat mencoba!

Exit mobile version